Rekomendasi Game Android Terbaru Buat Mengisi Hari Libur Kamu

Bermain game online menjadi salah satu cara aku untuk mengisi hari libur. Apalagi kalau nggak kemana-mana pas weekend. Di Tahun 2022 ini banyak banget lho game online baru yang bisa kalian mainkan lewat ponsel. Berikut ini rekomendasi game android terbaru yang bisa kalian mainkan waktu bersantai di rumah.

game android yang bisa menghasilkan uang
Source : pexels.com
Sebelum ngebahas game apa aja yang rilis di tahun 2022 ini, tau gak sih kalau sebenarnya banyak banget lho manfaat yang kalian peroleh dari bermain game. Dilansir dari Science Alert, manfaat bermain game yang terbukti secara ilmiah yaitu :

Manfaat Bermain Game

1. Otak Kanan Menjadi Lebih Kreatif

Otak kanan kita memiliki fungsi sebagai pengatur kreativitas dan inovasi. Dengan bermain game kemampuan otak kanan kita akan meningkat, menjadikan kita lebih kreatif. Hal ini dikarenakan otak kanan kita sering dipakai untuk Menyusun strategi dalam bermain game.

2. Sarana Stress Release

Setelah seharian disibukkan dengan banyak kegiatan dan kerjaan, bermain game bisa menghilangkan rasa jenuh dan stress yang kita alami. Memainkan game favorit mampu mendistraksi kita dari rentetan rutinitas harian. Setelah bermain game sejenak otak kita akan menjadi lebih segar.

3. Meningkatkan Kemampuan Teamwork

Ada beberapa game yang dilakukan dalam grup. Dengan game seperti ini kalian bisa belajar sedikit demi sedikit kemampuan teamwork. Jika ingin memenangkan permainan kalian harus bisa bekerjasama dalam Menyusun strategi. Dari sanalah kemampuan teamwork akan meningkat.

Baca juga : Mengisi Waktu Tunggu Dengan Main Mini Games, Biar Gak Bosan

Game Android Terbaru 2022

Ini beberapa rekomendasi game android terbaru di tahun 2022 yang bisa kalian mainkan di handphone android kalian.

1. Deemo II

game Deemo II terbaru
Source : deemo.com

Selain bisa bermain game kalian juga bisa mengikuti cerita dalam game ini. Untuk memainkan game ini, kalian cukup menikmati alunan lagu dengan menekan layar menggunakan jari layaknya game rhythm atau piano. Biar mainnya lebih seru lagi kalian bisa menggunakan headset atau earphone saat memainkan Deemo II.

Cerita dalam game ini adalah tentang seorang gadis bernama Echo yang berlindung dalam kereta. Di sana dia memainkan musik dan bertemu dengan Deemo. Deemo adalah makhluk dengan sosok yang tinggi dan tidak bisa berbicara.

Berdua mereka memulai sebuah perjalanan untuk mencari kerajaan fantasi yang mungkin bisa menyelamatkan dunia dari hujan deras yang tidak kunjung reda. Deemo bertugas sebagai pelindung Echo. Konon katanya, semakin lama Deemo berinteraksi dengan Echo, maka dia akan berkembang lebih baik.

Buat kalian yang suka game musik dengan kisah di dalamnya wajib banget nyobain game satu ini. Bila ingin memainkannya kalian bisa mendownloadnya di Playstore.

2. Candy Disaster

candy disaster game strategy terbaru
Source : store.steampowered.com
Candy Disaster merupakan game video yang mengusung genre tower defense. Dalam game ini kalian akan merasakan gimana serunya mengatur strategi untuk membuat pertahanan yang baik agar tidak dapat dijebol musuh.

Buat kalian yang ingin jago nyusun strategi bisa banget nih main game ini. Selain bisa seru-seruan juga bisa mengasah kemampuan otak kita.

3. Pirate Raid – Caribbean Battle

game bajak laut terbaru
Source : play.google.com
Sama seperti Candy Disaster, Pirate Raid – Caribbean Battle ini juga merupakan game strategi. Dalam game ini kalian diharuskan untuk mengendalikan kapal bajak laut dan menenggelamkan kapal musuh. Dengan menenggelamkan kapal musuh kalian akan mendapat banyak uang yang bisa digunakan untuk mengupgrade kapal agar bisa menjadi semakin kuat

Ingin merasakan sensasi jadi bajak laut? Download aja game ini di Playstore kalian.

Baca juga :  Rekomendasi Games Kartu Mengasah Otak 

Itu tadi beberapa game android terbaru di tahun 2022 yang bisa kalian mainkan untuk mengisi hari libur. Liburan di rumah saja jadi nggak bosan kan?


18 komentar

  1. Wah ada games soal bajak laut.
    Bakal seru banget nih buat dimainkan pas waktu senggang, biar gak ngebul juga otak sama deadline hehe

    BalasHapus
  2. jujur aku termasuk yang gak suka main game, sukanya game jadul yang sederhana, hihihi. tapi aku pengen juga nih nyobain Deemo II, lihat visual grafisnya bagus

    BalasHapus
  3. Waah asik semua nih, bisa dipilih sesuai genre kesukaannya. Semuanya asik dimainkan, pas banget kalau lagi senggang dan butuh hiburan setelah lelah bekerja

    BalasHapus
  4. Aku juga kalo lagi gabut, nyoba main game. Bosen juga sih ngedrakor bae. Kalo ngegame kan juga bisa mengasah otak kanan biar lebih kreatif. Daemo kayanya seru.

    BalasHapus
  5. Aku kurang suka ngegame, tapi main candy disaster kayaknya asyik nih. Seru...mengatur strategi agar tidak dijebol musuh

    BalasHapus
  6. Dari segi animasinya kayaknya aku suka game yg Deemo nih.. Ada jalan ceritanya juga ya sebelum mulai.. Makasih rekomendasinya ya, karna aku jarang update game terbaru nih.. Hihii,,

    BalasHapus
  7. bisa buat meregangkan pikiran sejenak dari stress stress kehidupan ya kak, dan ternyata bisa buat aktivitasi otak kanan juga nih klo nge game

    BalasHapus
  8. Wahh asik banyak game android baru ya
    Seru juga, pas buat refreshing sejenak

    BalasHapus
  9. Aku dulu suka banget main PS dan game computer yang kayak dinner dash atau the sims gitu karena bener2 menghibur dan bikin pikiran seger lagi.

    BalasHapus
  10. Main game emang seru siy. Release sebentar dari rutinitas harian. Tapii... jangan sampai suamiku tahu, bisa-bisa dia doyan banget sama game. wkwkwk

    BalasHapus
  11. Eh baru ngeh ada game ini di android wkwkw kemana aja yaak. Cobain ahh. Biar ngga stresshh😭🤣🤣🤣

    BalasHapus
  12. waktu hamil aku suka ngegame mbak hahah dan tahukan bahwa anak kedua ku tuh mahir ngegam bhkan di usianya yg belum dua tahun apa ngefek ya

    BalasHapus
  13. Yang pirate raid sepertinya menarik itu. Adu mekanik antar kapal di laut lepas hehehe

    BalasHapus
  14. Lucu dan menggemaskan sekali yaa..games online ini.
    Membuat para pemainnya serasa di dunia games yang menyenangkan dan menegangkan.

    BalasHapus
  15. nah mantab ni, aku juga butuh game yang bisa bikin aku hepi disela-sela kerjaan, mau coba juga ah

    BalasHapus
  16. Kalau udah nge-games, otak kayak jadi lebih seger gitu ya kak. Setiap tantangan di gamesnya itu seru pokoknya.. ��

    BalasHapus
  17. bisa saya rekomendasikan buat keponakan yang hobby main games niy kak, atau aku bisa main juga games ini saat lagi di perjalanan traveling, pastinya bakal hilangin bosen

    BalasHapus
  18. Aku juga suka main game
    Selaraskan otak kiri dan otak kanan
    Bikin happy dan enjoy meski banyak masalah hidup

    BalasHapus