Mengisi Waktu Tunggu dengan Main Mini Games, Biar Nggak Bosan

“Menunggu itu membosankan”, siapa yang setuju sama pernyataan tersebut? Ada kalanya kita harus menggunakan waktu yang kita punya untuk menunggu. Entah menunggu seseorang atau menunggu sesuatu. Kenapa sih menunggu itu jadi membosankan? Karena di waktu tunggu tersebut kita nggak melakukan apa-apa. Palingan Cuma bengong, tengok kanan kiri, sehingga bikin waktu berjalan sangat lambat.

Sama seperti kalian aku juga sering banget dihadapkan dengan momen-momen membosankan tersebut. Misal nih saat jalan-jalan momen menunggu ini biasanya seringnya terjadi di stasiun saat menunggu jadwal kereta berangkat, di Bandara saat nunggu pesawat boarding atau waktu di terminal saat nunggu bis berangkat. Tapi yang paling nyebelin tu ya kalau nungguin temen yang datangnya ngaret. Janjian jam berapa datangnya jam berapa.

Biar nggak bosan biasanya aku cari kegiatan biar waktu tunggu nggak terbuang percuma. Ada banyak cara kok buat membunuh rasa bosan saat menunggu. Ini tiga kegiatan yang biasa aku lakukan biar gak bosan saat menunggu.

Baca Buku

Salah satu cara aku buat membunuh rasa bosan saat menunggu adalah dengan membaca buku. Itulah kenapa, aku selalu membawa buku bacaan saat traveling. Cerita dalam buku itulah yang akan menemaniku selama perjalanan. Namun bila aku lupa nggak bawa buku, aku akan baca novel online.

Baca Komik

Selain baca buku hal yang paling aku suka adalah membaca komik. Kalau komik sih aku gak punya komik dalam bentuk buku gitu, karena aku lebih suka baca komik online. Karena lebih cepat updatenya dan carinya pun gampang. 

Main Mini Games

Namun kadang bila terlalu lama membaca bosan juga, jadi butuh distraksi bentar. Butuh hiburan yang bisa merefreshkan otak gitu, main games di ponsel solusinya. Nah kemarin nggak sengaja nemu situs yang nyediain mini games jadul yang lucu, bikin nostalgia gitu sama jaman-jaman masih sekolah dulu.

Mini games yang ada dalam situs tersebut banyak banget, jadi kalau udah main di game A bisa ganti ke game B, game C gitu terus nggak habis-habis. Nama situsnya http://plays.org kalian bisa memainkannya di Komputer atau di ponsel. Kalau di komputer pasti lebih seru sih karena layarnya lebih besar, namun main di ponsel pun sama menyenangkannya.

Ada beberapa games yang aku suka mainkan.

1. Apple & Onion Dollar Store Dash Game

Aku tu anaknya paling suka sama games dash kayak gini. Yang tiap naik level tantangannya makin sulit. Nah di Apple & Onion Dollar Store ini konsep permainannya sesuai sama yang aku sukai.

Karena namanya Apple & Onion, maka karakter yang bisa kita pilih untuk avatar kita adalah apel dan bawang. Goal dari permainan ini adalah menuju ke meja kasir dengan selamat.

Di sini, ceritanya apel dan bawang sedang belanja di supermarket. Dia akan membayar ke kasir, dan untuk sampai ke kasir dia tidak boleh tertabrak oleh pengunjung lain. Bila tertabrak maka game over dan harus mulai dari awal lagi.

Semakin tinggi levelnya, pengunjung supermarket yang lainnya jalannya semakin cepat dan semakin banyak. Jadi kita harus bergerak cepat dan hati-hati agar tak tertabrak pengunjung lain. Semaik sulit malah bikin semakin penasaran dan ketagihan buat terus mencoba.

2. Happy Glass Water Pouring Game

Permainan lucu lainnya adalah Happy Glass Water Pouring Game yaitu permainan mengisi air ke dalam gelas. Kelihatannya sepele dan gampang banget kan, Cuma ngisi air ke gelas gitu lho. tapi setelah dimainkan ternyata nggak segampang itu gaes.

Jadi gelasnya ada macam-macam bentuknya, ada yang kayak gelas biasa gitu segi lima, ada yang kotak, ada yang kayak pipa bentuk T gitu, ada yang cembung. Nah, kita harus ngisi air ke dalam gelas sesuai dengan ukurannya, nggak boleh terlalu sedikit dan nggak boleh terlalu banyak.

Bila kita ngisi airnya terlalu sedikit dan nggak sesuai sama ukuran gelas maka permainan selesai. Dan jika kita mengisi airnya terlalu banyak sampai meluber keluar gelas permainan juga selesai.

3. The Sorcerer Game

The Sorcerer
Tampilan The Sorcerer Games

Kalau kalian ingat sama Game Zuma, nah cara main game ini sama kayak main Zuma. Makanya dituliskan kalau game ini terinspirasi dari game Zuma.

Di game ini nanti akan muncul bola warna-warni di sebuah jalur yang memiliki lubang di bagian akhirnya. Ditengah-tengahnya  jalur tersebut ada seorang penyihir. Tugas kalian adalah berupaya agar bola itu tidak masuk kelubang terakhir.

Nah gimana caranya? Nanti penyihir yang ada di tengah akan mengeluarkan bola berwarna. Lemparkan bola ke bola berwarna sama di jalur. Tiap tiga bola yang sama bertemu makan bola tersebut akan hancur. Hancurkan seluruh bola berwarna tersebut hingga habis.

Nah itu tadi mini games di situs http://plays.org yang suka aku mainkan untuk mengisi waktu tunggu. Jadi sekarang menunggu tak membosankan lagi.

   

 

30 comments

  1. Nah, saya banget kalau pas lagi nunggu itu sukannya main games gitu. Tapi berhubung skrng suka blog walking jadi pas nunggu ya bw aja, hihihi

    ReplyDelete
  2. Saya banget ini mah menghabiskan waktu kalau pas menunggu suka banget sambil main game.
    Dulu kalau kena macet di puncak, kan sampai berjam-jam tuh sampai habis baterai dan harus pakai power bank katena dibuat nge-game selama itu. Hehehe
    Adanya situs mini game ini makin asyik nih nge-game nya

    ReplyDelete
  3. Dari dulu pas gabut kalo lagi kuliah emang seneng banget main Zuma, eh sekarang ada versi the Sorcerer Game. Konsepnya sama ya. Tapi penasaran nyoba yang ngisi gelas tuh, tar nyoba ah

    ReplyDelete
  4. menarik game2nya hahaha tampaknya emak2 juga butuh nih mengisi me time dg ngegame beginian ya hehhee

    ReplyDelete
  5. Wuih keknya seru nih kalau dimainin bareng anak ya. Cobain ah

    ReplyDelete
  6. Banyak kegiatan asik yang bisa kita lakukan saat punya waktu menunggu ya.

    ReplyDelete
  7. games yang paling bawah pernah jadi favorit di masa kuliah dulu hihihi....

    ReplyDelete
  8. Haha.. Game Zuma nih favorit ku dulu. Jadi inget waktu hamil anak kedua suka banget main ini. Eh, begitu anaknya lahir dan gede suka ikutan main juga

    ReplyDelete
  9. Aku jarang main games mbak. Tapi mau nih banyak rekomendasi games seru dsrimu. Mau coba juga yang ringan

    ReplyDelete
  10. Eh, ada yg mirip Zuma, aku sering mainin tuh, hihi. Seru nih kalo ada mini games gini, bikin nggak bosen kalo lagi nunggu.

    ReplyDelete
  11. Sebagai penggemar games, boleh nih ku coba kalo lagi gabut nungguin, hihi..

    ReplyDelete
  12. Ini kayanya anak-anak jadi pengen ikutan main pas aku nyobain. Seru ya apalagi yang mirip Zuma.

    ReplyDelete
  13. Aku suka banget mini games karena efektif membunuh waktu tanpa harus menyita waktu berlebihan.

    ReplyDelete
  14. Jujur pribadi aku orangnya juga bukan gamers sejati, haha tapi malah seneng banget dengan game2 ringan seperti ini.

    ReplyDelete
  15. Wih seru nih kayaknya mini gamesnya, aku kadang kalau gabut pengen main games tapi bingung games yang bisa dimainin yang gak lama-lama gitu, kayaknya ini bisa jadi pilihan deh

    ReplyDelete
  16. Aku suka main The Sorcerer Game tetapi malesnya kalau lagi main dilihat krucils, hpku dijarah mereka. Xixixi.. jadi mainnya sambil ngupet.

    ReplyDelete
  17. Baru tahu ada situs game plays.org ini. Bisa nih buat isi waktu luang daripada instal game di hape mending main langsung di situsnya ya.

    ReplyDelete
  18. Seru banget ini untuk dicoba dan dimainkan apalagi battle nih sama suami gede-gedean skor.
    makasih rekomendasinya mbak

    ReplyDelete
  19. mini games ini memang bikin refresh ya nggak perlu pusing atur strategi kayak game online yang sering dimaikan orang sekarang

    ReplyDelete
  20. Dulu sering main Zuma di komputer, sekarang bisa main game yang mirip Zuma di smartphone, ya. Beneran asyik untuk mengisi waktu tunggu

    ReplyDelete
  21. wah zuma nih game yang kusuka banget dulu, sampai finish saya dulu mainkannya.

    ReplyDelete
  22. Anakku udah pada mainan mini games nih. Katanya sih biar gak stress karena daring tuh bikin bosen hehe

    ReplyDelete
  23. Permainan khas aq banget ini kak, soalnya aq lebih suka permainan yang santai dan bukan yang memacu adrenalin kayak perang2an dan sebagainya

    ReplyDelete
  24. iya, menunggu memang membosankan
    tapi kli nunggunya sambil main game, pasti asyik

    ReplyDelete
  25. Ohh namanya The Sorcerer Game yaa.. dulu jaman ku kulaih terkenal dengan zuma, dulu main dari yahoo.com haha.. kangen juga masa2 itu

    ReplyDelete
  26. benar sajaaa hal yng paling membosankan itu menunggu. Dari pada terbuang sia sia, mending main mini game.

    Jadi kangen sama mainan zuma itu, waktu sd rame bngt liat teman yang main itu di komputernya hihi

    ReplyDelete
  27. The Sorcerer Game mirip Tumblebug ya, Kak. Aku paling familiar dengan game ini, sih. Oh ya, kalo aku suka bawa rajutan kalo bakalan ada moment menunggu. Lumayan, buat menghilangkan kejenuhan.

    ReplyDelete
  28. waaaaah makasih kak rekomendasinya. aku lagi males nerusin shopee candy nih udah level sulit mau pindah sejenak dulu wkwkwk

    ReplyDelete
  29. Keren nih plays org yaa... banyak mini game yang atraktif, kayak Apple & Onion Dollar Store seru tuh, ngusahain gmn si apel dan bawang ga boleh ketabrak menuju kasir supermarket ya

    ReplyDelete
  30. Hwaah ada zuma jugaa cuyy, kangeen banget sama kodok nembak satu ini. Mau cobain juga ahhh, eh macem vos ada ngga ya di playsorg ini

    ReplyDelete