Temukan Bakat Kalian Lewat Yupi’s Got Talent 2022

 

ajang pencarian bakat anak dan remaja
Source : pexels.com

“Setiap orang itu unik, setiap orang itu memiliki bakatnya masing-masing.”

Banyak orang masih kesusahan untuk menemukan bakat mereka. Terutama bagi para remaja yang memasuki masa puberitas. Karena ketika remaja ada banyak sekali hal yang kita senangi. Sehingga susah sekali untuk menemukan, mana yang paling digemari.

Dengan mengetahui bakat yang kita miliki, kita bisa mengetahui pekerjaan apa yang cocok untuk kita. Kita juga bisa menentukan nantinya mau mengembangkan kemampuan ke arah mana. Semakin cepat kita menemukan bakat kita, semakin mudah pula kita untuk bisa mengasahnya. 

Namun gimana sih caranya untuk tau bakat kita itu apa?

Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menemukan bakat kalian.

Baca Juga : Setiap Orang Butuh Mengembangkan Diri

Mengikuti Banyak Kegiatan

Jika kalian masih belum tau apa yang kalian minati, maka cobalah mengikuti berbagai kegiatan. Cobalah beberapa kegiatan ekstrakulikuler di sekolah kalian.

Dengan mencoba banyak hal baru, kalian akan bisa merasakan. Manakah kegiatan yang membuat kalian senang dan mana yang tidak. Lalu nilailah kegiatan apa yang paling membuat kalian senang.

Melakukan Hal Yang Mudah

Bila kalian masih bingung akan melakukan apa untuk mengetahui bakat kalian, kalian bisa memulainya dengan melakukan hal yang kalian anggap mudah. Yang bisa kalian lakukan dimana saja dan kapan saja sesuka kalian.

Ada beberapa kegiatan yang mudah kalian lakukan, contohnya saja menggambar, bernyanyi, menari, membaca puisi atau menulis. Dari kegiatan sederhana tersebut, bisa saja kalian akan menemukan apa bakat kalian sebenarnya.

Mengikuti Lomba Pencarian Bakat

Mengikuti ajang pencarian bakat juga menjadi salah satu cara yang bisa kalian lakukan untuk menemukan bakat kalian. Kalian bisa mulai dengan mengikuti berbagai macam lomba, mulai dari lomba fisik seperti lari, senam, sepakbola dan cabang olahraga lainnya. Atau kalian juga bisa mengikuti lomba seni seperti lomba nyanyi, tari, memainkan alat musik dan lain sebagainya. 

Dengan mengikuti berbagai macam lomba kalian bisa menilai diri kalian sendiri, bakat apa yang paling menonjol dalam diri kalian. Hal tersebut juga didukung dari berapa banyak potensi kalian menang dalam lomba.

Baca Juga : Dear Myself - Berbicara dengan Diri Sendiri

Menemukan Bakat di Yupi’s Got Talent

Buat kalian yang ingin tau bakat terpendamnya apa, bisa banget nih ikutan dalam ajang pencarian bakat di Yupi’s Got Talent 2022. 

Ada dua kategori lomba yang bisa kalian ikuti, yaitu kategori junior untuk anak-anak dan remaja untuk anak usia remaja.

Kategori kontes yang dilombakan pun beragam.

Untuk Yupi’s Got Talent Junior kategori lomba yang bisa diikuti adalah sebagai berikut :

yupi's got talent 2022
Source : pexels.com

  • Singing/ menyanyi (semua music dan genre)
  • Dancing/ menari (Single atau Group, untuk group maksimal beranggotakan 5 orang)
  • Tarian yang ditampilkan seperti Breakdance, Hip Hop, Ballet, Shuffle Dance, LED Dance dan Tradisional Dance. 
  • Music Perfromance dengan alat musik yang disarankan adalah piano/ organ, biola, gitar, saxophone dan alat music tradisional.
  • Sport Performance yaitu olahraga yang dapat ditampilkan di panggung seperti Whusu, Cheerleading, Gymnastic dan lain-lain.
  • Photo Contest
  • Modelling.
  • Baca Puisi dan Story telling, untuk story telling dapat menggunakan Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris.

Untuk Yupi’s Got Talent Remaja kategori lomba yang bisa diikuti adalah sebagai berikut :

  • Singing/ menyanyi (semua music dan genre)
  • Dancing/ menari (Single atau Group, untuk group maksimal beranggotakan 5 orang)
  • Tarian yang ditampilkan seperti Breakdance, Hip Hop, Ballet, Shuffle Dance, LED Dance dan Tradisional Dance. 
  • Music Performance dengan alat musik yang disarankan adalah piano/ organ, biola, gitar, saxophone dan alat music tradisional.
  • Sport Performance yaitu olahraga yang dapat ditampilkan di panggung seperti Whusu, Cheerleading, Gymnastic dan lain-lain.
  • Stand-up comedy, vlogging dan bakat-bakat lainnya yang bisa ditampilkan di panggung.

Cara Mengikuti Yupi’s Got Talent 2022

Untuk bisa ikutan Yupi’s Got Talent 2022 mudah banget. 

1. Kalian cukup mendaftarkan diri sebagai member di www.yupiland.com/ygt.

2. Setelah melakukan registrasi kalian masuk ke halaman registrasi Yupi’s Got Talent dan mengisi data-data tambahan seperti memasukkan kode unik yang ada dalam produk Yupi’s Got Talent. 

Yupi's Got Talent 2022

Gimana cara mendapatkan kode unik? Untuk mendapatkan kode unik kalian harus membeli variasi Paket Produk Yupi’s Got Talent (versi ‘Shine” atau “Bright” di Tokopedia, Shopee, Bukalapak, JD.ID. Lazada, Tiktok Shop, Yupi Gummy Store di Yupiland seharga Rp. 15,000. Syarat Ketentuan Berlaku. Pastikan peserta mendapatkan kode unik di dalam box sebagai syarat registrasi.

3. Setelah itu upload video atau foto yang akan dilombakan sebagai syarat utama kepesertaan.

4. Jangan lupa menyiapkan kartu identitas diri seperti KTP/ Kartu Pelajar/ Kartu Keluarga.

Setelah semua lengkap kalian sudah bisa mengikuti kontes Yupi’s Got Talent. Mudah banget kan caranya. Jadi yuk tunggu apa lagi, segera daftarkan diri kalian dalam ajang pencarian bakat di Yupi’s Got Talent 2022. Dan temukan bakat terpendam kalian.

1 komentar

  1. Tadinya aku kira aku salah baca, Yupi's Got Talent, apa ada hubungannya dengan permen yupi, eh ternyata bener yaaa. Hahahaha.

    Menarik semua ya cabangnya. Ada sport performance juga.

    BalasHapus