Tetap Bugar Olahraga di Rumah dengan Ikut Barre Class Online

Selama bulan Ramadhan, penting untuk tetap menjaga rutinitas olahraga. Kalau di hari-hari biasa aku lebih suka melakukan olahraga di luar ruangan, seperti bersepeda atau berenang. Saat Bulan Ramadhan ini aku lebih suka melakukan olahraga di rumah. Karena dengan berolahraga di rumah waktu yang digunakan lebih flesibel. Jadi nggak akan mengganggu kegitan ibadah selama bulan puasa.

olahraga barre
Source : pexels.com
Awalnya agak bingung juga sih, mau olahraga apa di rumah. Setelah mencari tau tentang beberapa olahraga yang cocok untuk dilakukan di rumah, ketemulah olahraga barre. Menurutku olahraga barre ini cocok dilakukan di rumah apa lagi disaat puasa seperti ini. Karena gerakannya ringan sehingga tubuh bisa terhindar dari dehidrasi. Selain itu olahraga ini berfokus pada pernafasan, postur, muscle strengthening, dan stretching.

Olahraga Barre

Olahraga barre adalah latihan yang menggabungkan gerakan balet dengan yoga dan pilates untuk meningkatkan kekuatan, kelenturan, dan membuat otot-otot tubuh menjadi lebih terbentuk tapi tetap terlihat ramping. Melakukan latihan barre hampir mirip dengan latihan gerakan balet, meski dengan intensitas yang berbeda.

olahraga di rumah
Source : pexels.com

Dalam latihan barre, ada gerakan-gerakan seperti plie dan releves yang menjadi khas gerakan balet. Ada juga gerakan yang menggunakan tongkat ataupun benda lain yang dipasang setinggi pinggang sebagai tumpuan keseimbangan.

Manfaat Olahraga Barre

Ada beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dengan rutin melakukan olahraga barre.

Memperbaiki Postur Tubuh

Jika rutin melakukan olahraga barre, kalian bisa mendapatkan postur tubuh yang baik. Jika kalian bisa memperbaiki postur tubuh, tekanan di tulang belakang akan berkurang, begitu pula resiko sakit dan cedera punggung. Postur tubuh yang baik juga akan membantu tubuh untuk bernafas dengan lebih optimal.

Mengencangkan Tubuh

Sama seperti olahraga otot lainnya, saat kalian melakukan gerakan-gerakan di latihan barre, ada otot ditubuh yang akan dilatih sesuai keinginan. Gerakan ini akan membuat bagian tubuh yang tadinya kendur jadi kembali kencang.

Menguatkan Otot

Gerakan dalam olahraga barre akan membantu menguatkan otot, terutama pada bagian lengan, paha, bokong, dasar panggul, dan core. Otot yang kuat dapat menstabilkan berat badan, serta melenturkan persendian dan menjaga keseimbangan tubuh.

Stamina Meningkat

Dengan melakukan olahraga barre kekuatan otot akan meningkat, hal ini juga akan meningkatkan stamina kalian. Sehingga kalian bisa lebih berenergi saat melakukan kegiatan sehari-hari atau saat melakukan olahraga. Stamina yang baik juga dapat menurunkan risiko terjadinya penyakit berbahaya seperti jantung, diabetes dan beberapa jenis kanker.

Meningkatkan Kelenturan

Dalam gerakan olahraga barre, kalian akan melakukan peregangan yang akan meningkatkan kelenturan, sehingga pergerakan sendi lebih luas. Dengan tubuh yang lentur, kalian akan lebih mudah melakukan berbagai kegiatan.

Ikut Kelas Barre Online

Karena baru pertama kali melakukan olahraga barre, tentu aku membutuhkan instruktur untuk membantu aku mengenal gerakan-gerakan. Sayangnya mencari instruktur yang mau datang ke rumah itu nggak mudah juga. Jadilah aku iku barre class online di STRONGBEE.

STRONGBEE merupakan aplikasi olahraga yang memberikan akses untuk melakukan aktivitas olahraga maupun kesehatan. STRONGBEE didirikan pada tahun 2018 oleh Farah Shanti Saraputri dan diluncurkan pada tahun 2019. STRONGBEE ini bertujuan untuk menghubungkan antara trainer olahraga professional dengan pengguna tanpa biaya keanggotaan. Selain itu, aplikasi ini juga bertujuan untuk mempromosikan manfaat fisik dan emosional dari kebugaran, olahraga, maupun kesehatan.

STRONGBEE juga didirikan untuk meningkatkan akses dan informasi yang kredibel ke fasilitas fitness sehingga pengguna tidak perlu kesulitan untuk menemukan jadwal dan program yang sesuai keinginan.

aplikasi olahraga STRONGBEE

Buat kalian yang bingung cari trainer buat bantu olahraga di rumah, kalian bisa mendownload aplikasi ini di Google PlayStore atau AppStore. Kalian bisa mendaftarkan diri menggunakan akun Gmail atau Facebook.

Kalau sudah selesai mendaftar, kalian bisa deh langsung cari kelas olahraga online apa yang ingin kalian lakukan. Untuk melakukan transaksi kalian bisa menggunakan fitur BPASS.

Fitur BPASS

Fitur BPASS ini ada dua macam, yaitu BPASS Credit dan BFlexi Credit.

BPASS Credit

BPASS Credit memiliki pengisian saldo maksimal Rp 800.000. Dengan mengisi saldo BPASS, kalian bisa mendapatkan saldo extra hingga 50% dimulai dari Rp.100.000 setiap pengisian paket BPASS. Misalnya nih untuk pengisian BPASS senilai Rp. 800.000 kalian akan mendapatkan STRONGBEE Credit senilai Rp. 1.200.000.

BPASS Credit ini hanya berlaku untuk melakukan transaksi maksimal Rp. 500.00 saja.  Credit dari BPASS ini tidak bisa digunakan bersamaan dengan promo lain. Credit BPASS hanya bisa digunakan dalam satu akun oleh satu orang saja.

Kalian bisa menggunakan credit untuk melakukan booking apa saja di STRONGBEE untuk transaksi dengan nominal tidak lebih dari Rp. 500.000. Jika kalian melakukan transaksi dengan nilai Rp. 500.000 ke atas makan BPASS akan secara otomatis dibatalkan oleh system.

BFlexi Credit

BFlexi Credit memiliki pengisian saldo maksimal Rp. 3.000.000. Sama seperti BPASS Credit, kalian juga bisa mendapatkan saldo extra hingga 20% dimulai dari Rp. 100.000 setiap pengisian paket BFlexi.

Perbedaannya, tidak ada maksimal transaksi untuk fitur BFlexi Credit ini. Kalian juga akan mendapatkan akses prioritas ketika melakukan booking.

Dengan adanya STRONGBEE ini melakukan olahraga di rumah jadi lebih mudah. Kita juga akan mendaptkan trainer berpengalaman dan berkualitas baik. Selama Bulan Ramadhan jadi tetap bisa rutin melakukan olahraga kan! Badan jadi tetap bugar, karena bisa olahraga di rumah dengan ikut barre class online.

 


Tidak ada komentar

Posting Komentar