Bikin Baju Kembaran Keluarga Untuk Lebaran

Lebaran sudah tinggal hitungan hari, momen yang dinanti setelah melakukan ibadah puasa selama sebulan. Hari penuh ampunan, dimana kita saling memaafkan atas segala sikap atau perbuatan yang tak sengaja kita perbuat terhadap orang lain.

Moment lebaran ini adalah waktu yang tepat untuk mempererat tali silahturahmi. Waktu yang pas untuk saling berkunjung ke kerabat dan tetangga. Waktunya pula untuk berkumpul bareng keluarga. Apa lagi yang punya keluarga besar nih, rumah jadi semakin rame ya kan.

kain printing
Source : shopee.co.id

Untuk lebih erat lagi biasanya aku suka beli baju kemaran nih sekeluarga. Atau kadang pakai baju dengan warna senada gitu biar kelihatan makin kompak. Nah di moment lebaran kali ini, pingin banget deh bikin baju kembaran sekeluarga. Kelihatannya keren abis.

Tapi setelah cari-cari baju kok nggak nemu ya, desain yang cocok di hati. Padahal lebaran sudah sebentar lagi tapi sampai sekarang belum dapat juga baju kembarannya. Bingung juga kan jadinya.

Untungnya aku nemu solusi yang pas banget deh yaitu bikin baju sendiri.

Baca Juga : 4 Gaya Hijab Simple saat Traveling

Keuntungan Bikin Baju Sendiri

Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan memilih membuat baju sendiri dari pada beli langsung ke toko.

Kualitas Bahan

jasa printing kain digital
Source : inouiprint.com

Dengan membuat baju sendiri, kalian bisa memilih sendiri nih kain yang sesuai dengan keinginan kalian. Ada banyak jenis kain yang bisa kalian pilih. Pilihlah jenis kain yang sesuai dengan kebutuhan kalian dan sesuai dengan budget kalian.

Desain

Jika membeli baju yang sudah jadi di toko, kalian tidak dapat memilih desain gambar sesuai dengan keinginan kalian. Namun, jika kalian membuat baju sendiri, kalian bisa membuat desain gambar sesuai dengan keinginan. Mau yang ada karikatur wajah atau tulisan-tulisan yang unik dan lain sebagainya.

Baca juga : Menghias Seserahan Sendiri

Cara Bikin Baju Sendiri

Sebelum menentukan mau bikin baju dimana, tentukan dulu kalian mau sablon kain yang seperti apa. Ada dua jenis pilihan sablon kain, yaitu sablon baju atau printing baju.

kain printing
Source : inouiprint.com

Apa bedanya kain sablon dan kain printing?

  1. Pembuatan print baju menggunakan printer DTG, yaitu printer dengan teknologi head printer tipe piezo dan menggunakan tinta khusus sablon tekstil, sehingga prosesnya lebih cepat. Sedangkan pembuatan sablon baju menggunakan screen atau film sablon, yang membutuhkan waktu cukup lama dan membutuhkan keahlian khusus dalam menyablon.
  2. Untuk sablon baju ada minimal order untuk mengurangi biaya produksi. Minimal order ini biasanya satu lusin atau 12 pieces sekali order. Sedangkan untuk print baju tidak ada minimal order, mau bikin baju satuan pun bisa.

Nah buat kalian yang ingin membuat baju dengan jumlah yang tak begitu banyak, memang lebih menguntungkan jika menggunakan kain priting. Kini tidaklah susah untuk mencari tempat yang melayani jasa printing kain digital, di Inou Print misalnya.

Inou Print merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa design dan digital print kain serat alami dengan mesin import dan tinta asli HYPOALLEGENIC yang aman untuk kulit anak maupun dewasa. Jasa printing kain InouPrint memiliki harga printing yang murah dan bersaing.

Perusahaan yang berdiri di tahun 1951 ini berawal dari perusahaan tekstil rumahan. Dan berkembang dengan pesat dari tahun ke tahun hingga saat ini. Jadi bisa dibayangkan kan bagaimana kualitas print digital mereka.

Nah, buat kalian yang ingin membuat baju desain sendiri, dapatkan harga dan approval sample di InouPrint.

Jadi, sudah siap nih lebaran pakai baju kemaran desain sendiri!

Tidak ada komentar

Posting Komentar