Rekomendasi Laptop Untuk Pelajar, ASUS Vivobook Go 14, Laptop Ringan Dengan Desain Trendy

asus vivobook go 14

Di era sekarang ini laptop menjadi salah satu alat yang sangat dibutuhkan oleh pelajar baik yang sedang belajar di bangku sekolah atau kuliah. Selain berfungsi untuk mengerjakan tugas sekolah, laptop juga berguna untuk kegiatan online seperti kelas online misalnya. Oleh sebab itu buat bunda-bunda di luar sana jangan sampai salah dalam memilihkan laptop untuk anak tercinta.

Namun tenang bunda, kali ini bakal aku spill rekomendasi laptop dengan spesifikasi yang oke dan harga yang terjangkau. Dan tentu saja cocok banget buat pelajar dan mahasiswa. Eh buat kita-kita yang kerja juga rekomended kok.

Untuk laptop, selama ini memang aku percayakan kepada ASUS. Karena emang terbukti awet seperti laptop yang aku pakai saat ini. Kabar gembiranya ASUS kini meluncurkan product baru yang memang dibuat khusus untuk pelajar. Yaitu ASUS Vivobook Go 14 (E1404F).

ASUS Blogger Gathering Malang

gathering blogger asus malang
Blogger Malang

Hari Sabtu, tanggal 2 Desember 2023 kemarin aku berkesempatan menghadiri ASUS blogger gathering bareng blogger-blogger di Malang. Kebetulan lokasi acaranya nggak jauh dari rumah, sekitar 10 menit aja dari rumah dengan berkendara.

Eh ternyata blogger gathering ini nggak hanya di Malang lho tapi juga dilaksanakan di beberapa kota besar di Indonesia. Seperti di bandung dan Yogyakarta. Lokasi acara kali ini di Nuri Caffe & Eatery Malang, tepat pukul 11.00 WIB acara dimulai. Diawali dengan pengenalan produk terbaru dari ASUS, salah satunya adalah ASUS Vivobook Go 14 ini.

Acara berlangsung lancer dan meriah, dan diakhiri dengan makan siang bersama. Sangat menyenagkan sekali bisa berkumpul bareng blogger-blogger lainnya dan tentunya bisa mencoba product terbaru dari ASUS secara langsung.

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)

laptop untuk pelajar

Yuk berkenalan dengan ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) laptop yang digadang-gadang memiliki body yang tipis dan ringan. Nggak hanya kesabaran aja yang bisa setipis tissue tapi body ASUS Vivobook Go 14 juga setipis itu. Lebay banget ya perumpamaannya hehe.

Meskipun memiliki body yang slim tapi tenang aja laptop satu ini dijamin kuat dan tahan banting *ceileh. Karena seperti kebanyakan laptop Vivobook series lainnya, ASUS telah membekalinya dengan uji ketahanan bersertifikasi US MIL-STD 810H military grade standard.

Selain itu, laptop ini juga memiliki battery yang awetdan tahan lama dengan dukungan fast charging sehingga bisa kalian andalkan saat penggunaan di luar ruangan. Menariknya lagi, laptop trendi ini memiliki performa yang mumpuni di kelas harganya berkat prosesor AMD Ruzen 7000 Series.

Spesifikasi ASUS Vivobook Go 14

Desain dan Body

asus vivobook go 14

ASUS Vivobook G0 14 ini memiliki desain yang mewah, dengan 3 pilihan warna yang diberikan yaitu mixed black, cool silver dan green grey. Laptop yang aku cobain kemarin berwarna green grey dengan desain yang sederhana namun terlihat classy.

Memiliki dimensi bodi 32.45 x 21.39 x 1.79 cm, laptop ini nyaman untuk di tenteng ke mana saja. Pantas saja terasa enteng saat dibawa ke mana-mana karena beratnya Cuma 1.3 kg aja lho! Hal ini tidak terlepas dari material body yang digunakan, yaitu polikarbonat.  

rekomendasi laptop untuk pelajar

Laptop ringkas ini cocok banget buat ngerjain tugas, terutama bikin makalah yang mengharuskan kalian untuk mengetik berlembar-lembar halaman. Kenapa bisa begitu? Karena laptop ini dilengkapi dengan fitur Ergosense keyboard dengan key travel berukuran 1.4 mm. Jadi mengetik lama nggak akan terasa melelahkan.

rekomendasi laptop untuk pelajar

Selain itu ASUS Vivobook Go 14 ini juga telah dibekali dengan sensor fingerprint yang terintegrasi dengan touchpad. Bikin laptop nggak mudah diotak-atik oleh sembarang orang, memudahkan untuk login window 11. Menariknya lagi body ASUS Vivobook Go 14 ini memiliki engsel/ hinge yang bisa dibuka 180 derajat.

Layar dan Kecerahan

asus vivobook go 14

Laptop berdesain trendy ini memiliki layar berpanel IPS dengan ukuran 14 inchi beresolusi FHD 1920 x 1080 pixel dengan refresh rate 60 Hz. Sementara itu tingkat kecerahan layar puncaknya bisa mencapai 250 nits dengan color gamut 45% NTSC.

Tampilan layar ASUS Vivobook Go 14 ini dibekali dengan bezel tipis NanoEdge, membuat tampilan layar yang jernihdan full HD. Layar juga dibekali dengan webcam shield fisik untuk keamanan. Jadi nggak mudah untuk diintip hacker lewat aktivitas webcam

Selain itu layar juga telah dibekali dnegan fitur loe-blue light yang telah disertifikasi TUV Rheinland untuk meminimalisir radiasi sinar biru yang bisa berdampak negative pada mata. Bikin kita jadi lebih nyaman dalam menggunakannya dalam durasi yang lama.

Performa

Meski bentuknya tipis namun ASUS Vivobook Go 14 ini memiliki yang tangguh lho! Untuk performanya sendiri ditenagai oleh AMD Ryzen 3 7320U mobile processor 2.4GHz 94-core, 8-thread, 4MB cache, hingga 4.1GHz max boost). Prosesor ini berpadu dengan AMD Radeon Graphics sehingga laptop tipis ini cocok untuk berbagai kebutuhan komputasi harian GB. 2 NVMETM  PCIe® 3.0 SSD.

Konektivitas

rekomendasi laptop untuk pelajar

Untuk mendukung kegiatan online pengguna seperti zoom meeting atau video call, laptop ini dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi 6E dual band dan bluetooth 5.3 wireless card. Untuk kameranya sendiri memiliki resolusi 720p@30fps dilengkapi dengan e-shutter. Kamera ini didukung dengan speaker dari Master dan mikrofon dengan dukungan pengenalan suara  dari Cortana.

Ada beberapa port yang melengkapi laptop untuk pelajar ini, apa saja itu?

  • 1x USB 2.0 Type-A
  • 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A
  • 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C
  • 1x HDMI 1.4
  • 1x 3.5mm combo audio jack
  • 1x DC-in

Baterai dan harga

asus vivobook go 14

Dengan  menggunakan Windows 11 Home, ASUS Vivobook Go 14 ini memiliki baterai dengan kapasitas 42Whr berjenis 3-cell Li-on dengan dukungan pengisian daya cepat 45W AC Adapter. Fast charging ini diklaim mampu melakukan pengisian dari kosong atau nol hingga 60% hanya dalam waktu 49 menit saja.

Laptop dengan spesifikasi tangguh dan garang ini dibanderol denga harga mulai Rp 6,29 jutaan aja. Setiap pembeliannya sudah mencakup OHS 2021, garansi resmi ASUS 2 tahun dan bonus ransel.

Nah buat bunda-bunda yang bingung mau beliin laptop buat anaknya, ASUS Vivobook Go 14 ini bisa menjadi salah satu laptop yang kalian pilih.  Jika dibandingkan dengan laptop harga serupa laptop ASUS ini memiliki keunggulan dari sisi desain mewah yang ringan dan dingkas, keyboard yang nyaman sehingga cocok untuk pelajar dan mahasiswa.


Tidak ada komentar

Posting Komentar