Atasi Writer’s Block Dengan Me Time Bareng Herbalism Mugwort Mask & Seriously Soothing Hydrated Gel Mask Scarlett

scarlett face care
Rangkaian produk masker wajah Scarlett

Menggunakan Herbalism Mugwort Mask & Seriously Soothing Hydrated Mask Scarlett ternyata bisa memberikan efek rileks dan segar lho saat pemakaian. Hal ini lah yang bikin aku seneng banget menggunakannnya buat me time untuk mengatasi writer’s block.

Ada saat-saat ketika seorang penulis mengalami kebuntuan dalam membuat tulisan. Hari-hari terasa kelabu, mood juga jadi jelek ketika kehabisan bahan untuk ditulis. Rada sedikit lebay gitu ya perumpamaannya haha.

Sebenernya bukan hal yang mengerikan ketika seorang penulis kehabisan ide untuk tulisan. Aku juga sering mengalami hal itu. Kebuntuan ide atau biasa disebut writer’s block ini tidak mematikan kreatifitas. Namun jangan dibiarkan terus menerus karena bisa mengganggu produktivitas kita.

Ada beberapa penyebab yang membuat seorang penulis mengalami yang Namanya writer’s block.  Apa aja penyebabnya?

Penyebab Writer’s Block

penyebab writers block
Source : pexels.com

1. Burn Out

Writer’s block bisa saja terjadi karena kelelahan secara fisik dan mental dalam bahasa istilah disebut burn out. Misalnya ketika kita seharian berfikir keras, terpaksa menulis ketika selesai melakukan kegiata fisik yang berat atau terlalu sering lembur mengerjakan tulisan. Membuat badan dan fikiran jadi kelelahan sehingga menimbulkan kebuntuan ide atau writer’s block.

2. Over Thinking

Sebelum mulai menulis kita udah duluan over thinking nih sama hasilnya tulisannya nanti. Takut nggak baguslah, takut nggak ada yang baca, takut nggak akan memberikan manfaat dan ketakutan-ketakutan lainnya. Akhirnya bukannya malah dapat ide jadinya malah pikiran jadi buntu.

3. Perfeksionis

Ingin menghasilkan tulisan yang sempurna sebenarnya bukanlah hal yang buruk, malah itu bagus buat seorang penulis. Namun jika kadarnya berlebihan maka bisa membuat tulisan yang dibuat tidak pernah memberi kepuasan. Hal ini perlaha akan membuat seorang penulis mengalami writer’s block.

Mengatasi Writer’s Block

Namun tenang saja kawan, ada banyak cara untuk mengatasi itu semua. Ini beberap acara yang biasa aku lakukan ketika sedang mengalami writer’s block.

1. Istirahat

Menutup lalu menjauh sebentar dari hadapan laptop dan menghentikan sejenak kegiatan tulis menulis. Beristirahat dengan bersantai diteras sambil minum kopi atau teh hangat. Hal ini bisa merilekskan badan dan pikiran kita lho!

Buat kalian yang sedang burn out bahkan nyaris stress karena sudah berhari-hari dihajar untuk menulis, bisa meninggalkan dulu kegiatan menulisanya dan beristirahat sejenak.

Ketika tubuh dan pikiran sudah beristirahat maka kondisi badan dan pikiran akan menjadi fresh. Dari sanalah nantinya yang akan memunculkan ide-ide tulisan baru yang cemerlang.

2. Ganti Suasana

Jika selama ini kalian menulis di kamar atau ruang kerja, coba deh cari suasana baru untuk menulis. Agar pikiran bisa lebih fresh sehingga menbuat inspirasi tulisan bermunculan.

Kalian bisa keluar rumah sebentar dan lanjut mengerjakan tulisan di caffe terdekat dengan vibes yang mendukung. Kalian bisa mencari caffe-caffe outdoor atau yang memiliki ruang-ruang luas sehingga bantu kalian untuk menemukan ide tulisan yang segar.

3.Membaca buku

Jika merasa tak lagi menemukan inspirasi menulis kalian bisa berhenti sejenak dan melakukan kegiatan lain yang kalian sukai. Misalkan saja dengan membaca buku, selain bisa menjadi referensi kalian, membaca buku juga bisa merilekskan pikiran kallian.

4. Menonton Film

Tak hanya membaca buku, menonton film juga bisa menjadi kegiatan pilihan kalian untuk bisa mendapatkan ide tulisan. Banyak lho penulis-penulis yang mendapatkan ide-ide menarik untuk tulisannya dari film.

5. Me Time Bareng Herbalism Mugwort Mask & Seriously Soothing Hydrated Gel Mask

scarlett face care

Salah satu cara mengatasi writer’s block adalah dengan memanjakan diri. Buatlah badan menjadi rileks. Ketika badan udah rileks sapa tau otak jadi lebih mudah untuk diajak menulis lagi. Sumber inspirasi akan muncul dengan sendirinya ketika badan dan pikiran rileks.

Nah untuk membuat badan dan pikiran rileks, biasanya aku me time dengan memanjakan diri di rumah. Salah satunya dengan merawat wajah menggunakan Herbalism Mugwort Mask & Seriously Soothing Hydrated Gel Mask dari Scarlett

Herbalism Mugwort Mask & Seriously Soothing Hydrated Gel Mask

Masker wajah dari Scarlett ini menambah koleksi face care and body care Scarlett milikku. Sama seperti product-product Scarlett yang aku pakai, masker wajah ini juga aman dari bahan kimia yang berbahaya jadi aman untuk digunakan dan tidak menimbulkan iritasi. Selain itu produk-produk Scarlett juga sudah mengantongi ijin BPOM. Jadi nggak pelu ragu untuk menggunakannya.

Ada dua jenis masker wajah yang diproduksi oleh Scarlett yaitu Herbalism Mugwort Mask & Seriously Soothing Hydrated Gel Mask. Dua masker ini cocok untuk semua jenis kulit.

Herbalism Mugwort Mask

herbalism mugwort mask

Masker ini mengandung bahan alami Mugwort extract dan activated bamboo charcoal yang diformulasikan khusus sehingga membersihkan pori-pori sampai lapisan kulit terdalam.  Karena kandungannya ini mampu meredakanperadangan serta control minyak berlebih serta membersihkan kulit dari kotoran dan sel kulit mati. Sehingga mampu meredakan kulit berjerawat.

Meski berfungsi meredakan jerawat dan mengurangi minyak berlebih, tapi nggak mengurangi minya secara berlebihan kok, jadi nggak bikin kulit kering. Karena kandungan Mugwort Extract yang kaya akan vitamin E serta Allantion lah menjadikan masker ini tetap bisa menghidrasi kulit meski sedang menumpas jewarat yang membandel.

4 manfaat dalam sekali pakai.

Ada 4 manfaat yang baik untuk wajaha dalam sekali pakai Herbalism Mugwort Mask.

  1. Membersihkan wajah hingga lapisan kulit terdalam.
  2. Mengurangi kadar minyak.
  3. Meredakan jerawat
  4. Mencerahkan wajah dalam 10 menit.

Ingredients

Mugwort extract, yang kaya akan vitamin ini berfungsi untuk menghidrasi kulit dan menenangkan jerawat.

Niacinamide, berfungsi untuk merawat kulit yang berjerawat serta memudarkan bekas-bekas jerawat. Juga mampu menyamarkan pori-pori dan mengatur minyak pada wajah. Sehingga wajah menjadi lebih cerah dan bersih.

Activated Bamboo Charcoal yang telah diinjeksi menggunakan uap sehingga dapat menyerap kotoran dan partikel penyebab jerawat.

Tekstur

herbalism mugwort mask

Herbalism Mugwort Mask berwarna hijau dengan tekstur yang kental dan agak seperti clay mask gitu. Ada butiran-butiran kecil lembut yang aman untuk kulit.

Untuk pemakaiannya cukup dioleskan ke wajah secukupnya lalu ratakan menggunakan tangan atau kuas masker. Tunggu hingg 10-15 menit. Tidak perlu menunggu masker sampe kering, lalu bilas meggunakan air bersih.

Setelah pemakaian akan terasa kulir jadi lebih segar dan cerah.

Kemasan

Herbalism Mugwort Mask ini dikemas dalam kemasan jar plastic berwarna hijau dengan tutup ulir berwarna putih. Di dalamnya terdapat satu tutup pengencang lagi yang berfungsi untuk menahan maskernya agar tetap aman di dala dan gak belepotan keluar. Di dalamnya juga dilengkapi dengan spatula yang berfungsi untuk mengambil masker dan mengoleskannya di wajah.

Kemasan luarnya berupa kotak karton dengan warna perpaduan putih dan hijau senada dengan warna jar tempat masker. Kemasannya di segel di bagian atas kotak untuk membuka juga di lapisi plastic wrap jadi aman saat pengiriman.

Seriously Soothing Hydrated Gel Mask

seriously soothing hydrated gel mask

Seriously Soothing Hydrated Gel Mask berfungsi untuk melembabkan dan menenangkan kulit wajah. Seperti yang aku bilang di awal tadi, kandungan masker ini memberikan efek rileks dan segar saat pemakaian.

Seriously Soothing Hydrated Gel Mask ini mengandung 7 Berry Extracts yang maksimal melawan kotoran, debu, dan mencegah tanda-tanda penuaan dini. Kandungan tersebut mampu mengatasi peradangan dan melembabkan serta menyamarkan pori-pori.

Masker ini merupakan Holygrail 2 in1 masker, tak hanya menghidrasi kulit tapi juga berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah. Dan juga kaya akan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas seperti debu dan kotoran.

Ingredients

Seven Berry Extract (Blackberry, Blackcurrunt, Blueberry, Raspberry, Crandberry, Acari Berry, Strawberry). Ketujuh jenis berry ini memiliki manfaat untuk menghidrasi, meredakan peradangan, meningkatkan produksi collagen, mencegah penuaan dini, hingga mampu mengangkat sel kulit mati sehingga membuat wajah terlihat lebih cerah.

Niacinamide, berfungsi untuk merawat kulit yang berjerawat serta memudarkan bekas-bekas jerawat. Juga mampu menyamarkan pori-pori dan mengatur minyak pada wajah. Sehingga wajah menjadi lebih cerah dan bersih.

Vitamin C, berfungsi untuk mencerahkan kulit serta melawan tanda-tanda penuaan dan mampu melawan radikal bebas.

Gingseng Extract, berfungsi untuk meningkatkan produksi collagen sehingga mampu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Tekstur

seriously soothing hydrated gel mask

Sedikit berbeda dengan Herbalism Mugwort Mask, Seriously Soothing Hydrated Gel Mask ini berbentuk seperti gel. Jadi teksturnya pun seperti gel berwarna kecoklatan.

Untuk pemakaiannya sama yaitu dengan mengoleskannya ke wajah secukupnya lalu ratakan menggunakan tangan atau kuas masker. Tunggu hingg 10-15 menit. Tidak perlu menunggu masker sampe kering, lalu bilas meggunakan air bersih.

Setelah pemakaian akan terasa kulit jadi lebih cerah dan pori-pori nampak mengecil.

Kemasan

Kemasan Seriously Soothing Hydrated Gel Mask sama dengan Herbalism Mugwort Mask yaitu dikemas dalam kemasan jar plastic berwarna pink dengan tutup ulir berwarna putih. Di dalamnya terdapat satu tutup pengencang lagi yang berfungsi untuk menahan maskernya agar tetap aman di dalam dan gak belepotan keluar. Di dalamnya juga dilengkapi dengan spatula yang berfungsi untuk mengambil masker dan mengoleskannya di wajah.

Kemasan luarnya berupa kotak karton dengan warna perpaduan putih dan pink senada dengan warna jar tempat masker. Kemasannya di segel di bagian atas kotak untuk membuka juga di lapisi plastic wrap jadi aman saat pengiriman.

Dengan menggunakan Herbalism Mugwort Mask & Seriously Soothing Hydrated Gel Mask secara rutin, kulit wajah akan nampak lebih cerah dan lembab.

Buat kalian yang mau cobain bisa langsung beli produknya di Scarlett Whitening ya. Sebelum membeli produk kalian bisa cek keaslian produknya di web scarlett.


Tidak ada komentar

Posting Komentar