7 Ide Farewell Party yang Berkesan, Wajib Coba!

ide farewell party
Source : pexels.com

Farewell party merupakan acara yang diselenggarakan untuk mengucapkan selamat tinggal pada seorang yang meninggalkan organisasi, perusahaan, kelompok maupun komunitas. Tujuannya untuk memberi kesan yang mendalam dan tidak mudah dilupakan oleh orang-orang yang ditinggalkannya.

Ada banyak ide acara yang bisa kamu lakukan, diantaranya dengan makan malam bersama di restoran pilihan. Lalu, bagaimana jika kamu belum menyiapkan uang tunai yang cukup untuk mentraktir semua orang? Tidak perlu cemas dengan cara pembayarannya, kamu bisa menggunakan QRIS Gopay

Kini hampir seluruh restoran sudah daftar qris. Selain untuk memanfaatkan teknologi yang tersedia, tujuannya juga untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengunjung dalam bertransaksi. Caranya pun cukup mudah dan bisa dilakukan siapa saja, kamu cukup mendekatkan ponsel yang sudah dilengkapi dengan aplikasi untuk melakukan scanning kode yang tersedia pada meja kasir restoran.

Ide Farewell Party Berkesan yang Sulit untuk Dilewatkan

Hari terakhir bekerja atau bersama dengan teman komunitas tentu ingin meninggalkan kesan yang tidak mudah dilupakan. Untuk itu, tidak ada salahnya jika kamu membuat farewell party sebagai bentuk perpisahan penuh kesan. 

Berbagai ide farewell party bisa kamu pertimbangkan, baik acara indoor maupun outdoor dapat dikemas dengan baik dan unik. Pesta perpisahan tidak perlu mewah, kamu cukup mengemas acara di luar dari kebiasaan agar memberi kesan yang di luar dugaan, yang mana akan membuatmu dan teman-teman sulit untuk melupakannya. Berikut beberapa ide farewell party yang bisa kamu lakukan, antara lain:

1. Makan Malam Bersama

Makan malam merupakan acara farewell party yang paling umum dilakukan orang yang sedang melakukan perpisahan. Kamu bisa memilih restoran terbaik untuk mentraktir teman-teman yang tentunya akan memberikan momen terindah. Jangan lupa, agar makan malam bersama berjalan dengan lancar, gunakan QRIS Gopay untuk membayar semua makanan yang telah dipesan. Sehingga kamu tidak perlu cemas jika tidak membawa uang yang cukup untuk melakukan pembayaran tunai.

2. Pesta Pantai

acara perpisahan
Source : pexel.com

Acara perpisahan tidak harus selalu formal. Selain pesta di dalam ruangan, suasana pesta di luar ruangan juga tak kalah menariknya sebagai ide farewell party. Kamu bisa mengadakan farewell party bertemakan pantai jika ingin mendapatkan suasana yang lebih hangat. Pantai identik memiliki sunset terbaik. Jika kamu memilih pantai sebagai farewell party, bisa dipastikan akan memberi kesan mendalam karena kamu bisa menikmati suasana matahari terbenam bersama teman-teman. 

Persiapan acara outdoor ini juga terbilang mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan kursi pantai, payung serta ide lomba membuat istana pasir. Untuk melengkapinya, kamu hanya perlu menyediakan minuman segar dan makanan laut segar. Dan malam harinya bisa membuat api unggun sekaligus bernyanyi bersama. Romantis sekali, bukan? 

3. Karaoke

Karaoke tentu akan menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi kamu dan teman-teman yang senang bernyanyi. Acara ini juga dianggap sebagai salah satu ide terbaik untuk merayakan perpisahan. Kamu bisa menyewa ruang karaoke, kemudian menyanyikan lagu-lagu favorit bersama teman.

Kamu tidak perlu mengkhawatirkan cara pembayarannya. Pembayaran sewa ruang karaoke, makanan dan minuman bisa kamu selesaikan dengan cara daftar qris yang tersedia di aplikasi ponsel.

4. Outbond

Ide ini cocok sekali buat kamu yang menyukai aktivitas alam. Tentu akan sangat menyenangkan dapat menghabiskan hari bersama teman dengan nuansa alam terbuka. Kamu dapat menyewa tempat yang menyediakan berbagai macam aktivitas fisik, seperti hiking, rafting atau camping di hutan.

5. Game Night

Pilihan tepat lainnya untuk farewell party yaitu game night. Kamu bisa menyediakan berbagai jenis permainan, seperti board game atau game video untuk dinikmati bersama teman.

6. Memilih Hidangan yang Sesuai

Selain acara, hidangan yang enak dan menarik juga perlu menjadi pertimbangan. Apalagi acara ini untuk yang terakhir kalinya atau perpisahan. Tujuannya agar hidangan yang lezat dapat membuat hubungan pertemanan menjadi lebih kuat. 

Contohnya dengan menyajikan makanan favorit atau mengajak makan bersama di restoran favorit. Sebelum melakukannya, pastikan kamu sudah daftar qris agar transaksimu semakin lancar dan mudah.

7. Persiapkan Hadiah

Pemberian hadiah merupakan salah satu hal yang dapat menciptakan kesan mendalam saat melakukan perpisahan. Hadiah tersebut dapat menjadi kenangan terindah bagi teman kantor setelah bekerja di tempat yang baru. Sebelum memberikan hadiah, pastikan kamu sudah membicarakannya dengan teman-teman kantor yang lain. 

Tidak perlu memberikan barang mahal, kamu cukup memilih barang ikonik yang dapat mengingatkan pada teman-teman di kantor lama. Memesan hadiah pun sekarang lebih mudah. Kamu bisa memesan lewat online maupun offline. Dengan menggunakan pembayaran QRIS Gopay, tentunya rencana pemberian hadiah ini pasti akan berjalan dengan lancar. 

Nikmati Kemudahan QRIS Gopay dalam Setiap Pembayaran

Acara farewell party harusnya dipenuhi dengan kesenangan. Kamu pasti tidak ingin meninggalkan kesan yang tidak baik ketika meninggalkan perusahaan lama. Jangan sampai kesalahan kecil dapat merusak suasana, seperti tidak membawa cukup uang tunai atau ketinggalan kartu ATM. 

Oleh karena itu, gunakan QRIS Gopay kemudian lakukan pengisian saldo di Aplikasi digibank dalam setiap transaksi apapun saat kamu melakukan farewell party bersama teman-teman. Selain memang mudah, pemakaian QRIS juga memberikan kesan praktis dan aman. Selain itu, faktor keamanan juga perlu menjadi pertimbangan.

Alangkah baiknya kamu menggunakan QRIS Gopay dan melakukan pengisian saldo di Aplikasi digibank by DBS. Salah satu keunggulan yang ditawarkan adalah dapat cashback untuk semua transaksi hingga Rp50 ribu, sehingga kamu pun lebih hemat. 

Tak hanya itu saja, pengisian saldo QRIS Gopay pada digibank by DBS juga memiliki batas transaksi pembayaran senilai Rp10 Juta per transaksi. Nominal ini cukup untuk acara farewell party yang mengundang banyak orang. 

Kamu tertarik mencoba fitur unggulan tersebut? Silakan cari tahu di Aplikasi digibank by DBS dengan klik di sini.


Tidak ada komentar

Posting Komentar