Baru Lulus Kuliah? Berikut Pekerjaan di Telkom Yang Bisa Kalian Incar

Buat kalian yang baru aja lulus kuliah dan masih bingung ingin meniti karir di mana, wajib baca artikel ini sampai habis. Karena di sini akan aku tuliskan pekerjaan di Telkom yang bisa kalian apply sesuai dengan bidang yang kalian kuasai.

lowongan pekerjaan telkom
Source : pexels.com

Sama seperti fresh graduate lainnya, sewaktu baru saja lulus kuliah aku juga masih bingung mau meniti karir di perusahaan apa yang sesuai dengan bidang yang aku pelajari di bangku kuliah. Tak hanya itu aku juga sering kebingungan saat memilih posisi kerja di perusahaan karena memang masih buta sekali dengan jobdesc tiap posisi yang ditawarkan.

Nah buat kalian yang mengalami hal yang sama seperti yang aku alami, tak perlu risau. Karena PT Telkom Indonesia sedang membuka lowongan untuk fresh graduate. Apa saja itu?

Pekerjaan di Telkom Untuk Fresh Graduate

pekerjaan di telkom
Source : https://lifepal.co.id/

 PT Telkom Indonesia (Persero) yang berdiri sejak 6 Juli 1965 merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi Indonesia.

Di Era Digitalisasi seperti sekarang ini, di mana dalam berbagai aspek kehidupan dan pekerjaan kini serba digital, PT Telkom Indonesia sebagai perusahan yang bergerak dibidang jasa layanan komunikasi pun terus mengembangkan diri.

Oleh sebab itu PT Telkom Indonesia membutuhkan banyak sekali karyawan dengan ketrampilan digital. Buat kalian para fresh graduate yang memiliki ketrampilan digital, berikut posisi yang bisa kalian incar untuk bisa meniti karir di PT Telkom Indonesia.

Social Media Spesialist

kerja di telkom ngapain aja
Source : pexels.com

Social media specialist merupakan posisi yang fokus pada menciptakan konten digital yang kreatif dan menarik untuk platform media social perusahaan. Dengan tujuan untuk meningkatkan brand awareness, memperkuat usaha marketing dan mendorong angka penjualan. (Source : www.glints.com)

Lalu kerja di Telkom ngapain aja sebagai social media specialist? Pekerjaan seorang social media specialist tak hanya posting konten di media social persahaan. Akan tetapi seorang social media socialist harus mampu menciptakan konten yang persuasive dan relevan sesuai dengan audiens  yang ingin dicapai.

UI/UX Designer

User Interface (UI) dan User Experience (UX) merupakan pekerjaan yang tidak bisa dipisahkan. Apa sih tugas seorang UI/UX Designer? UI designer memiliki tugas menentukan tampilan aplikasi dan/atau situs sebuah perusahaan, sedangankan UX Designer tugasnya menentukan bagaimana suatu aplikasi dan/atau situs bisa beroperasi dengan mudah. (Source : https://campus.quipper.com/)

Untuk menjadi seorang UI/UX Designer kalian harus memiliki pengalaman dalam mendesain website atau berlatar belakang Pendidikan di bidang desain grafis dan ilmu computer. Karena nantinya kalian diharapkan bisa untuk menciptakan solusi desain yang intuitif dan menarik dalam setiap masalah yang dihadapi.

Buat kalian yang berjiwa kreatif, suka mendesain sesuatu dan ingin membantu user, maka posisi ini cocok sekali untuk kalian.

Programmer

Telkom Indonesia
Source : pexels.com

Programmer merupakan seseorang yang ahli dalam Bahasa pemrograman computer yang bertanggung jawab dalam mendefinisikan, mengembangkan, menguji, menganalisis, dan memelihara aplikasi perangkat lunak. Untuk memastikan kinerja yang optimal, seorang programmer menuliskan kode, melakukan pengujian dan menganallisis programnya.

Buat kalian yang memiliki kemampuan dalam pemahaman bahasa pemrograman, logikan dan algoritma serta dapat memecahkan masalah kompleks, posisi ini bisa kalian incar.

Copywriter

Copywriting merupakan aktivitas atau pekerjaan menulis teks iklan atau materi publisitas. Namun, tidak semua pekerjaan copywriter berhubungan dengan  iklan, ada juga copywriter yang menulis konten berita dengan tujuan memberi informasi saja.

Apa saja jobdesc seorang copywriter?

  • Menulis konten yang jelas dan benar untuk keperluan perusahaan.
  • Berdiskusi dengan klien untuk memahami apa pesan yang ingin mereka sampaikan dan target audiensnya.
  • Mengusulkan konsep copy dengan caramenarik kepada klien dan melaksanakan sesuai dengan perencanaan yang dibuat
  • Mengubah brief dari tim kreatif atau tim lainnya menjadi sebuah copy yang persuasive dan menarik.
  • Berkolaborasi dengan departemen PR dan marketing untuk mengembangkan ide marketing campaign.
  • Mendengarkan feedback dari klien untuk menyunting dan memodifikasi copy agar sesuai dengan kebutuhan mereka.

Buat kalian yang suka nulis dan mampu merangkai kata menjadi kalimat persuasive yang menarik pembacanya, posisi ini sangat cocok untuk kalian.

Itu tadi beberapa posisi pekerjaan di Telkom yang bisa kalian incar. Tak perlu ragu melamar pekerjaan di PT Telkom Indonesia meskipun baru selesai kuliah dan belum memiliki pengalaman kerja di perusahaan manapun.

Dan tak perlu lagi bertanya-tanya kerja di Telkom ngapain aja sih? Karena ada banyak sekali lowongan pekerjaan yang bisa kalian apply sesuai dengan skill yang kalian miliki.

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar