Layanan Cloud Storage Untuk Kerja Dari Rumah

Tak bisa dipungkiri, Pandemi Covid yang terjadi pada tahun 2019 lalu mengubah kebiasaan kerja masyarakat. Work From Home atau kerja dari rumah menjadi sebuah model kerja yang banyak dilakukan saat ini.

Internet yang cepat dan stabil
Surce : pexels.com

Pekerja tak lagi harus pergi ke kantor untuk melakukan pekerjaan mereka. Segala bentuk koordinasi dan komunikasi tentang pekerjaan kini dihubungkan dengan internet. Oleh sebab itu internet yang cepat dan stabil sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan.

Internet yang cepat dan stabil memberikan banyak manfaat bagi pekerja yang melakukan pekerjaan mereka di rumah. Dalam sebuah situs teknologi disebutkan bahwa internet sangat dibutuhkan untuk menunjang pekerjaan dari rumah. Berikut beberapa alasan mengapa internet menjadi penunjang pekerja di rumah.

  1. Mempermudah komunikasi antar pekerja. Dengan internet, para pekerja tak harus bertemu atau bertatap muka langsung untuk membicarakan pekerjaan mereka. Komunikasi bisa dilakukan lewat telepon atau chat.
  2. Lebih fleksibel dalam mengatur waktu kerja. Saat bekerja di rumah para pekerja bisa menentukan jam kerja mereka sendiri, dengan catatan semua pekerjaan selesai tepat waktu.
  3. Produktivitas meningkat. Bekerja di rumah bisa menghindari distraksi yang biasanya sering terjadi di kantor. Membuat produktivitas pekerja meningkat.
  4. Kecepatan mengakses layanan penyimpanan. Layanan internet di rumah memudahkan pekerja untuk share and save data lewat layanan penyimpanan atau cloud storage.

Layanan Cloud Storage untuk Kerja di Rumah

Cloud Storage for IndiHome
Source : cloudstorage.co.id

Provider internet IndiHome dari Telkom Indonesia merupakan penyedia layanan internet yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Selain memiliki internet yang stabil dan cepat, provider Internet IndiHome ini juga menyediakan layanan Cloud Storage for IndiHome, sebuah layanan penyimpanan data (Foto, Video,Musik, Dokumen,Kontak) yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja melalui jaringan internet untuk pelanggan IndiHome.

Menggunakan Cloud Storage memiliki banyak manfaat untuk pekerja di rumah menyelesaikan pekerjaannya. Dalam sebuah situs review gadget menyebutkan beberapa manfaat yang diberikan cloud storage yang sangat membantu pekerjaan di luar kantor.

  • Menyimpan data jadi lebih praktis, karena tidak perlu menambahkan perangkat keras apapun. Cukup dengan koneksi internet saja kalian bisa menyimpan data yang diinginkan kapanpun dan dimanapun.
  • Lebih mudah berbagi data, karena hanya dengan koneksi internet kalian bisa berbagi data dengan orang lain tanpa harus bertemu langsung.
  • File tidak mudah hilang atau rusak karena setiap penyedia cloud storage selalu memperbarui antivirus mereka sehingga data yang tersimpan terlindungi dari ancaman virus. Dan juga data yang disimpan dalam cloud storage telah di back-up di server lain sebagai cadangan saat data di server awal rusak.

Selain memiliki banyak sekali manfaat, layanan cloud storage juga membantu menekan biaya yang dikeluarkan selama bekerja di rumah. Jika kita lihat dalam situs perbandingan harga, uang yang perlu kita keluarkan untuk membeli hard disk penyimpanan bisa mencapai sekitar Rp 200.000-an bahkan bisa lebih tergantung seberapa besar ruang penyimpanannya.

Sedangkan jika kita menggunakan layanan Cloud Storage for IndiHome dari Telkom Indonesia, cukup hanya dengan mengeluarkan kocek Rp 16.000 saja kita sudah bisa langganan layanan cloud storage-nya.

Biaya Langganan Cloud Storage for IndiHome

Cloud Storage 50 GB : Rp 16.000/bulan, tagihan dibayar bulan depan.

Cloud Storage 100 GB : Rp 35.000/bulan, tagihan dibayar bulan depan.

Cloud Storage 200 GB : Rp 50.000/bulan, tagihan dibayar bulan depan.

Cloud Storage 300 GB : Rp 100.000/bulan, tagihan dibayar bulan depan.

Cara Menggunakan Cloud Storage for IndiHome

  1. Install Cloud Storage for IndiHome di playstore atau Appstore.
  2. Log in menggunakan akun myIndiHome dan pastikan akun myIndiHome kalian sudah terverifikasi.
  3. Pilih nomor internet lalu klik lest go.
  4. Klik tombol izinkan
  5. Setelah itu klik 3 garis di pojok kiri atas, scroll ke bawah lalu klik subscription.
Selesai, kalian bisa langsung menggunakan Cloud Storage for IndiHome


Tidak ada komentar

Posting Komentar