Bus Pahala Kencana: Kelas, Harga Tiket, dan Jurusan

Ketika bepergian, pernahkah kamu melihat bus Pahala Kencana? Bus Pahala Kencana ini termasuk salah satu bus lawas yang hingga saat ini masih beroperasi dengan baik. Tiket Pahala Kencana juga terbilang cukup terjangkau bagi masyarakat.

pesan tiket bus traveloka
Source : tribunnews.com

Apabila kamu sering naik bus, mungkin sudah tidak asing lagi dengan bus yang satu ini. Nah, kali ini akan dibahas lebih lengkap mengenai bus Pahala Kencana mulai dari kelas bus, harga tiket, bahkan hingga jurusan rute perjalanannya.

Tentang Pahala Kencana

Pahala Kencana merupakan PO bus yang pertama kali didirikan di Kudus, Jawa Tengah pada tahun 1976. Sekarang, Pahala Kencana berpusat di Jakarta Utara dan melayani perjalanan antarkota hingga antarprovinsi.

Mungkin kamu masih belum mengetahuinya, bahwa pada awalnya bus ini hanya melayani 2 rute populer yakti Kudus­-Jakarta, dan Solo­-Jakarta. Namun, saat ini Pahala Kencana sudah mencapai lebih dari 90 kota tujuan di wilayah Jawa, Madura, Bali, dan Sumatera.

Bus yang satu ini juga menggunakan beberapa armada seperti chassis Mercedes Benz atau Hino. Selain itu, armada bus tersebut juga sudah dilengkapi dengan suspensi udara. Adanya fasilitas ini tentu akan membuat penumpang merasa nyaman selama di perjalanan.

Fasilitas Pahala Kencana

Saat berada di perjalanan, apalagi ketika menggunakan transportasi umum, kenyamanan dan keamanan adalah hal yang utama bagi penumpang. Sebab, walaupun menggunakan transportasi umum, penumpang tentu lebih memperhatikan faktor keamanan dan kenyamanan.

Terlebih ketika melakukan perjalanan jarak jauh seperti antar provinsi. Apabila penumpang tidak merasa nyaman dan aman, tentu akan ragu untuk menggunakan transportasi umum.

Bus Pahala Kencana menawarkan fasilitas yang terbaik bagi para penumpangnya. Fasilitas yang disediakan oleh bus Pahala Kencana antara lain full AC, reclining seats, toilet, TV, dan makanan gratis.

Beberapa fasilitas tersebut mungkin juga dimiliki oleh bus lainnya. Dengan adanya fasilitas yang mumpuni dan menunjang kebutuhan penumpang, tentu penumpang tidak akan ragu untuk memilih suatu bus.

Selain itu, bus Pahala Kencana juga memiliki formasi kursi 2­2. Dengan begitu, penumpang akan merasa lebih nyaman dan tempat duduk terasa lebih luas.

Kelas Pahala Kencana

Bus Pahala Kencana memiliki beberapa kelas yang disediakan untuk penumpangnya. Mulai dari kelas eksekutif, bisnis, dan VIP. Setiap kelas bus mempunyai layanan, fasilitas, dan harga tiket yang berbeda. Berikut merupakan perbedaannya

  • Bisnis AC: Bus Pahala Kencana dengan kelas bisnis AC yaitu mempunyai formasi kursi 2­3. Kelas bisnis AC ini melayani rute perjalanan Purwokerto, Wonosobo, dan Bobotsari.
  • VIP: Bus kelas ini mempunyai formasi kursi 2­2 dengan tujuan rute Palembang, Solo, Yogyakarta, dan Wonogiri.
  • Eksekutif: Kelas eksekutif memiliki formasi kursi 2­2 dan sudah memiliki fasilitas tambahan seperti bantal, selimut, leg rest, toilet, dan gratis makan 1 kali.
  • Super eksekutif: Menggunakan bus dengan formasi kursi 1­2 dan melayani rute tujuan Kudus, Semarang, dan Lasem.

Harga Tiket Bus Pahala Kencana

Untuk kamu yang akan bepergian dalam waktu dekat, tidak ada salahnya untuk menggunakan bus dari Pahala Kencana ini. Harga tiket bus ini terbilang cukup terjangkau sesuai dengan fasilitas dan layanan yang ditawarkannya.

Harga tiket untuk kelas VIP dibanderol mulai dari Rp150.000 ­ Rp170.000 per orang. Sementara itu, untuk harga tiket kelas eksekutif dibanderol mulai dari Rp160.000 ­ Rp280.000 per orang. Perbedaan harga tiket tergantung dari rute perjalanan yang dipilih.

Pesan Tiket Bus Pahala Kencana di Traveloka

cara pesan bus di traveloka
Source : liputan6.com

Kini, kamu semakin mudah pesan tiket bus secara online melalui aplikasi Traveloka. Traveloka menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk kamu yang akan bepergian naik transportasi umum. Sebab, di Traveloka, kamu bisa mendapatkan jadwal keberangkatan, tiket, tanpa harus mengantri.

Jika seperti itu, lalu bagaimana cara pesan tiket bus melalui Traveloka

  • Pertama, silakan buka aplikasi Traveloka terlebih dahulu
  • Lalu, isilah detail bus di kotak pencarian
  • Kemudian, lihat semua jadwal bus yang tersedia
  • Pilihlah bus Pahala Kencana
  • Setelah itu, silakan isi data pemesan dan penumpang
  • Selanjutnya, lakukan pembayaran sebelum batas waktu yang telah ditentukan
  • Jika sudah melakukan pembayaran, kamu bisa lihat tiket elektronik yang dikirimkan melalui email, SMS, atau pada menu Pesanan di aplikasi Traveloka.

Pesan tiket bus Pahala Kencana melalui Traveloka terbilang mudah, praktis, dan tentunya cepat. Kamu bisa menggunakan berbagai jenis metode pembayaran yang menurutmu paling mudah dan praktis.

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa memanfaatkan promo menarik yang sedang berlangsung di Traveloka. Pada momen tertentu, bahkan kamu bisa berkesempatan mendapatkan promo spesial dan juga cashback besar-­besaran.

Dari uraian di atas, kini kamu tidak perlu ragu lagi untuk pesan tiket bus Pahala Kencana di Traveloka. Sebab, ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan!


Tidak ada komentar

Posting Komentar