Scarlett Body Cream, Cara Ampuh Mengatasi Kulit Tangan dan Kaki yang Kering

Kulit kering merupakan kondisi di mana lapisan kulit paling atas (epidermis) tidak mendapatkan kelembabapan yang cukup. Hal ini terlihat dari kondisi kulit yang jadi kasar, bersisik, pecah-pecah hingga mengelupas.

kulit kering penyebabnya
Source : pexels.com

Kulit kering kayak gini nih biasanya terjadi di kulit tangan dan kaki. Kondisi seperti ini terjadi karena kulit tangan dan kaki merupakan bagian tubuh yang umumnya tidak tertutup pakaian. Sehingga kandungan air dalam kulit tangan dan kaki lebih mudah menguap, membuat kulit menjai dehidrasi.

Ada kondisi yang menyebabkan kulit tangan dan kaki jadi kering. Nah ini beberapa penyebab kulit tangan dan kaki jadi kering.

1. Cuaca dingin atau panas

Saat cuaca dingin, kulit berada pada kondisi paling kering. Karena pada saat itu suhu dan kelembapan udara menurun.

Sedangakan pada cuaca panas, kandungan air dalam kulit cepat menguap. Membuat kulit menjadi dehidrasi dan kering.

2. Paparan sinar matahari

Terkena paparan sinar matahari yang terlalu lama membuat kulit menjai kering. Hal ini dikarenakan sinar ultraviolet mampu menembus jauh ke bawah permukaan kulit. Akibatnya, kulit kehilangan kelembapan alaminya. Dan kulit menjadi kering.

3. Sabun dan deterjen yang keras

Sabun dan deterjen mengandung bahan kimia yang dapat menghilangkan kelembapan kulit. Sabun dan deterjen ini biasanya mengandung bahan pembersih yang disebut surfaktan.

Surfaktan merupakan zat pembersih yang memiliki pH basa yang bisa merusak lapisan terluar kulit. Sehingga kulit bisa menjadi kering dan mudah mengalami iritasi.

4. Kurang minum air putih

Tubuh kita membutuhkan cukup cairan untuk bekerja dengan baik. Kurang minum air putih juga dapat menjaikan kulit dehidrasi sehingga kulit jadi kering dan tak bercahaya.

5. Pemakaian obat-obatan

Pemakaian obat-obatan tertentu juga bisa menjadikan kulit jadi kering lho! Obat jerawat misalnya, ada beberapa kandungan dari obat jerawat memiliki efek samping menjadikan kulit jadi kering seperti retinol, asam glikolat, asam salisilat dan benzoil peroksida.

Setelah tau apa saja yang bisa menyebabkan kulit tangan dan kaki yang kering, sekarang ayok kita cari gimana cara mengatasi kulit tangan dan kaki yang kering?

Cara ampuh aku untuk mengatasi kulit tangan dan kaki yang kering adalah dengan menggunakan Scarlett Body Cream. Setelah menggunakan produk Scarlet Body Cream ini secara teratur, kulit tangan dan kaki aku yang kering sekarang jadi lebih lembab dan bercahaya.

produk body care terbaru scarlett
Dokumen Pribadi

Produk body care keluaran terbaru dari Scarlett ini memang ampuh banget untuk mengatasi kulit kering. Terbukti 4x lebih cepat melembapkan kulit tubuh.

Karena memang kulit aku yang kering daerah tangan dan kaki jadi aku selalu mengaplikasikan Scarlett Body Cream ini di bagian tangan dan kaki. Biasanya aku mengapilasikannya pada area siku, lutut, kaki dan tangan yang cenderung memiliki kondisi rentan kering dibandingkan dengan bagian kulit lainnya.

Cara mengaplikasikannya pada kulit adalah dengan mengoleskan secara merata Scarlett Body Cream ini ke area kulit yang diinginkan, seperti tangan atau kaki. Lalu gosok secara perlahan. Untuk hasil yang maksimal, kalian bisa menggunakannya tiap hari.

Tak hanya mampu melembapkan kulit tubuh, Scarlett Body Cream ini juga bermanfaat untuk merawat elastisitas kulit. Sehingga kulit lebih kenyal, lembut dan sehat.

body cream terbaru scarlett
Dokumentasi Pribadi

Kandungan Scarlett Body Cream

  • Hyaluronic Acid, kandungan ini berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit sehingga bisa membuat kulit terasa lebih lembut.
  • 5 Phyto Oil, berfungsi untuk membantu melembapkan dan menghaluskan kulit. Tak hany aitu, 5 Phytol Oil juga membantu menjaga Kesehatan kulit kita.
  • Shea Butter, berfungsi untuk merawat keremajaan kulit, membuat kulit terasa lebih kencang.
  • Aloe Vera Extract, berfungsi untuk membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.
  • Niacinamide, berfungsi membantu mencerahkan kulit dan membantu menyamarkan noda gelap pada kulit.
  • Glutathione, membantu meratakan warna kulit.
  • Titanium Dioxide, berfungsi untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Setelah mengetahui kandungan dari Scarlett Body Cream tersebut, sudah pasti nggak diragukan lagi keampuhan manfaatnya untuk kulit kita. Tak hanya untuk melembabkan kulit tapi juga bikin kulit jadi lebih cerah, lembut dan sehat. Baunya pun wangi bikin pingin ngolesin terus kekulit.

Selan itu produk-produk dari Scarlett ini sudah teruji bebas mercury dan Hydroquinone juga sudah terdaftar di BPOM lho gaes.

Eh tapi jangan sembarangan beli produk Scarlett ya gaes, belinya di https://linktr.ee/scarlett_whiteng aja karena sudah terjamin keasliannya.

Nah gimana sih untuk cek keaslian produknya? Untuk mengecek keaslian semua produk-produk dari Scarlett kalian bisa cek di https://verify.scarlettwhitening.com/ dengan mengisi data-data yang diminta dan memasukkan kode yang tertera di bawah barcode untuk mengisi data cek kode seri.

Setelah ini ayok segera chek outin semua produk-produk body care dari Scarlett.


Tidak ada komentar

Posting Komentar