Solusi Transportasi Nyaman dan Aman Saat Traveling Bareng Sahabat, Sewa Mobil Aja

 

Traveling menjadi lebih seru dan menyenangkan ketika dilakukan bareng sahabat. Beberapa kali aku dan para sahabatku melakukan traveling bersama. Traveling terakhir yang kami lakukan sebelum pandemik waktu itu ke Jogja-Solo. Setelahnya kami hanya jalan-jalan bareng di dalam Kota saja karena masih khawatir melakukan perjalanan jauh saat pandemik seperti ini.

traveling rame-rame
Source : pexels.com

Karena traveling barengan enam orang, salah satu andalan kami untuk transportasi adalah dengan menyewa mobil. Ada banyak sekali pertimbangan yang kami lakukan dalam hal memilih transportasi. Dan kami memantapkan untuk selalu menyewa mobil karena memiliki banyak sekali keuntungan dibandingkan bila menggunakan transportasi lainnya.

Kelebihan Menyewa Mobil

traveling menggunakan mobil sendiri
Source : pexels.com

1. Waktu Perjalanan Yang Fleksible

Jika menggunakan transportasi umum seperti kereta atau bus kita harus berangkat sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Selain itu bus atau kereta juga harus berhenti di beberapa halte atau stasiun sehingga memperlambat perjalanan kita.

Bila sewa mobil sendiri waktu yang kita gunakan lebih fleksibel. Kita bisa mengatur kapan akan berangkat dan jam berapa akan pulang. Selain itu kita juga bisa langsung menuju tempat wisata tujuan. Dan lagi kita bisa mengatur kapan akan berhenti untuk istirahat dan makan.

2. Menghindarkan Dari Kerumunan

Di masa pandemik seperti sekarang ini ada baiknya kita menghindari berkerumun dengan banyak orang. Hal ini kita lakukan untuk menjaga diri agar tidak tertular ataupun menularkan virus. Nah apabila kita menggunakan transportasi umum, tak mungkin dihindarkan lagi kita akan bertemu dengan orang banyak. 

Sedangkan bila menyewa mobil setidaknya kita hanya akan berkumpul dengan rombongan seperjalanan saja. Dengan begitu intensitas untuk berkerumun dengan orang banyak pun bisa dikurangi. Membuat perjalanan yang kita lakukan menjadi lebih aman dan nyaman. 

3. Biaya Lebih Terjangkau Bila Traveling Rombongan

Kalau melakukan traveling rame-rame, aku memang lebih suka sewa mobil daripada motor. Karena jika kita melakukan perjalanan rame-rame, biaya untuk menyewa mobil akan lebih terjangkau. Hal ini karena biaya sewa bisa dibagi dengan banyaknya orang yang ikut dalam perjalanan.

Selain biaya yang dikeluarkan lebih terjangkau, kita juga bisa bersenang-senang dalam perjalanan karena kita berada dalam satu kendaraan yang sama. Perjalanan menjadi tambah menyenangkan dan tak terlupakan.

tractogo aplikasi sewa mobil
Source : play.google.com

Beberapa waktu lalu aku dan sahabatku ada rencana nih buat jalan-jalan bareng ke Bali. Rencananya mau sewa mobil aja buat jalan-jalan di sana. Sekarang mau sewa mobil lebih mudah karena kini TRAC menyediakan layanan sewa mobil lewat aplikasi TRACtoGo.

Selain prosesnya yang mudah juga banyak diskon dan promo yang diberikan jika kalian sewa mobil lewat aplikasi ini. Untuk Promo Februari, ada promo cashback sewa bus melalui aplikasi TRACtoGo. Dan tentunya masih banyak diskon dan promo lainnya yang diberikan oleh TRACtoGo. Bila kalian ingin tau promo-promo menarik lainnya di bulan ini kalian bisa langsung kunjungi webnya https://trac.astra.co.id/promo.

Dan buat kalian yang ingin merasakan sensasi berkendara dengan mobil listrik yang ramah lingkungan, sekarang kalian bisa sewa Toyota Electric Vehicle melalui fitur Experience yang terdapat dalam aplikasi TRACtoGo.

Kalian bisa mengendarai mobil listrik sambil menikmati pemandangan indah di Nusa Dua Bali dan sekitarnya. Seru banget nih ya berkendara keliling Bali dengan naik mobil listrik yang ramah lingkungan. Kayaknya aku bakal nyobain deh nanti bareng sahabat-sahabat aku.

Selain berbagai kemudahan pelayanan tersebut, yang bikin aku suka menggunakan aplikasi TRACtoGo untuk menyewa mobil saat traveling adalah karena mereka menerapkan protokol kesehatan. Mereka  fokus menerapkan protokol kesehatan dengan menjalankan SMART Protokol yang meliputi beberapa hal berikut :

  1. Melakukan penyemprotan desinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.
  2. Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.
  3. Menerapkan sosial distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.
  4. Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dan penumpang.
  5. Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.
  6. Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.
  7. Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang.

Kenapa Harus Sewa Mobil di TRACtoGo?

sewa mobil mudah dengan tractogo
Source : trac.astra.co.id

1. Akses Mudah dan Jaringan Luas

Untuk melakukan reservasi kalian cukup memesannya melalui aplikasi atau website dari TRACtoGo. Mudah banget kan. Selain itu TRACtoGo juga memiliki jaringan yang sangat luas yang tersebar di lebih dari 50 kota di Indonesia yang siap melayani kebutuhan transportasi domestik kalian.

Bila akan menyewa mobil lebih mudah jika dilakukan lewat aplikasi. Karena kalian bisa lebih mudah untuk memilih jenis kendaraan yang kalian inginkan. 

2. Jaminan Proteksi dan Layanan Prima

Demi ketenangan dan rasa aman selama perjalanan, TRACtoGo melindungi para pelanggannya dengan proteksi asuransi dan jaminan kondisi armada prima dan telah mengimplementasikannya. Mereka juga selalu menjalankan protokol kesehatan dalam setiap perjalanan. Para pengemudinya juga merupakan pengemudi yang telah terlatih secara professional dan memiliki izin resmi sesuai jenis kendaraan yang dikemudikan. 

3. Andal dengan Teknologi Teruji

System TRACtoGo telah terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution sehingga mampu memastikan keselamatan dan kenyamanan perjalanan kalian secara akurat setiap saat. Teknologi ini juga membantu mereka dalam merespon kondisi darurat dengan cepat.

4. Layanan Pelanggan 24 Jam

Jika kalian ingin bertanya-tanya atau mengalami kendala dalam memesan armada di TRACtoGo, kalian bisa menghubungi layanan pelanggannya. Karena layanan pelanggan TRACtoGo selalu ada dan siap membantu setiap hari selama 24 jam. Untuk nomor Customer Assistance Center kalian bisa menelepon ke nomor 1500-009 atau bisa juga melalui aplikasi WhatsApp di nomor (+62)811-1177-087 untuk pusat bantuan dan informasi. Kalian juga bisa memberikan feedback atas layanan TRACtoGo melalui email di rco.nasional@trac.astra.co.id

Nah buat kalian yang ingin sewa mobil lewat TRACtoGo, kalian bisa langsung download aplikasinya di GooglePlay Store atau di Apple AppStore.

Setelah ada aplikasi TRACtoGo kini sewa mobil untuk traveling jadi lebih mudah. Travelingpun jadi terasa nyaman, aman dan menyenangkan tentunya. 

14 komentar

  1. Kalau sewa mobil kan isi didalamnya udah dikenal semua, hehe, jadi memang bisa buat antisipasi dari penyebaran Covid-19 ya.

    BalasHapus
  2. Iya, paling enak KLO jalan jalan ya pakai mobil
    Sewa mobil yg recommended ya di TRAC y mbak
    Apalagi sekarang ada aplikasi TRAC TO GO ini
    Bikin makin mudah sewa mobil

    BalasHapus
  3. rencana mau ke Bandung dalam beberapa pekan ke depan, maunya sih sewa mobil aja karena lebih praktis, dibanding bawa mobil dari Jakarta. Pilihan tepat untuk sewa mobil

    BalasHapus
  4. Betul kalau dengan kendaraan roda empat kan bisa terangkut semua. Bebas khawatir cuaca pula ya. Asyiknya kalau sewa kendaraan memenuhi standar keamanan dan disiplin prokes. Happy pastinya liburannya

    BalasHapus
  5. Inilah sebabnya aku ngga mau beli mobil. Soalnya biaya perawatan ribet dan banyak banget. Kalo mobil ngga menghasilkan pendapatan buat kita, malah jatuhnya jd beban hidup. Lebih enak sewa mobil kayak gini. Dijamin performa mobilnya bagus. Kalo ngga mau sopir, bisa sewa sopirnya sekalian tuh.

    Nah pas liburan ntar mau cobain ah sewa busnya di Trac. Soalnya dulu pernah liburan kantor pake bus mereka. Enak banget bus dan mobil2nya.

    BalasHapus
  6. Makasih infonya mbak, tempo hari aku sempet kelimpungan cari sewa mobil dan susah banget dapetnya. Baru tau nih aku ada trac to go.

    BalasHapus
  7. Setuju mba, kalau bareng-bareng bisa sewa mobil patungan ya. Saya biasanya sama keluarga suka sewa mobil jg karena lebih aman dan nyaman apalagi ada batita

    BalasHapus
  8. Sekarang sewa mobil untuk berbagai kebutuhan jadi lebih mudah dengan TRACtoGo ya mbak. So, gak ada alasan lagi mau pergi sibuk cari pinjaman or sewa mobil

    BalasHapus
  9. kalo jalan-jalan bareng rombongan dan pada punya skill nyetir kayanya emang lebih praktis sewa mobil yaa, bisa tur sepanjang destinasi secara fleksibel tanpa aturan2 jadwal agency pariwisata. Sekarang makin praktis juga klo mau sewa mobil ada trac to go hihi

    BalasHapus
  10. tractogo ini memang jadi andalan banget untuk sewa mobil yang terpercaya dan pastinya bersih di masa pandemi nih untuk travelling yaaa

    BalasHapus
  11. kalo sewa mobil tuh kita maunya ya yang aman dan harganya bersahabat yaa.. di trac menyediakan itu semua. kalo lagi traveling rombongan jadi lebih tenang deh

    BalasHapus
  12. Asik banget nih..
    Bepergian tetap aman dan nyaman bersama TRACtoGo. Plus sedang ada promo.
    Memanfaatkan tanggal merah yang ada untuk liburan bareng rekan kerja atau bersama keluarga.

    BalasHapus
  13. Iya ya. Pake mobil rental pasti lebih enak. Gak cukup capek nyetirnya di tempat tujuan aja. Selama perjalanan menuju lokasi, bisa dibuat istirahat dan menikmati pemandangan

    BalasHapus
  14. Wah, jadi lebih mudah ya sekarang kalau travelling kalau ada sewa mobil ini. Apalagi layanan pelanggan Tractogo ini 24 jam, nggak perlu khawatir kalau ada masalah tinggal hubungi customer asisten center mereka dong.

    BalasHapus