Kampanye #KejuAsliCheck, Cara Asik Makan Keju Check

Liburan akhir tahun pada ada rencana kemana nih? Dirumah aja atau mau jalan-jalan bareng keluarga? Buat kalian yang liburan di rumah aja, yuk nyobain kreasi camilan berbahan dasar keju. Kumpul keluarga jadi lebih meriah lagi kan.

Tau gak sih, selain memiliki rasa yang gurih-gurih nikmat, produk yang terbuat dari olahan susu ini ternyata punya banyak manfaat lho?

keju
Source : pexels.com

Manfaat Keju

1. Memelihara kekuatan dan kesehatan tulang

Keju memiliki kandungan kalsium dan protein yang melimpah di dalamnya sehingga bermanfaat untuk memelihara kekuatan dan kesehatan tulang. Tak hanya kalsium, kandungan protein, zinch, vitamin A, Vitamin D, dan Vitamin K, dalam keju juga diketahui bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang kita. Dengan asupan nutrisi tersebut, kita dapat terhidar dari berbagai masalah tulang.

2. Menjaga kesehatan gigi

Apa hubungannya ya keju dan gigi? Dalam beberapa penelitian membuktikan bahwa keju dapat melindungi gigi dari risiko gigi berlubang. Bahkan, ada juga penelitian yang menunjukkan bahwa anak-anak yang mengkonsumsi lebih banyak olahan susu, termasuk keju, memiliki risiko gigi berlubang yang lebih kecil daripada anak-anak yang tidak mengkonsumsi susu dan produk olahan susu lainnya.

3. Menyehatkan saluran pencernaan

Cara pengolahan keju melalui cara fermentasi, sehingga keju mengandung bakteri probiotik yang baik untuk kesehatan saluran pencernaan. Namun, mengonsumsi terlalu banyak keju justru dapat menyebabkan konstopasi. Tak hanya itu, pada beberapa orang yang tidak dapat mencerna laktosa, keju dapat menyebabkan masalah pada pencernaan, seperti diare.

4. Menurunkan tekanan darah

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi produk olahan susu, seperti keju dan yogurt, dapt menurunkan risiko terjadinya penyakit kardiovaskuler, seperti penyakit jantung dan stroke. Meski demikian, masih diperlukan penelitian lebih lanjut mengenai efektivitas dan tingkat keamanan konsumsi keju untuk menjaga kesehatan jantung.

5. Meredakan peradangan dalam tubuh

Keju memiliki kandungan linoleic acid, sejenis asam lemak yang diketahui mampu meredakan peradangan. Bahkan, asam lemak ini juga dipercaya dapat menurunkan berat badan. Selain itu keju juga dipercaya dapat mengurangi risiko terjadinya diabetes tipe2 dan kanker kolorektal. Meski demikian, masih diperlukan riset lebih lanjut untuk memastikan berbagai klaim manfaat keju ini.

Setelah mengetahui manfaat dari mengkonsumsi keju, apa iya masih ragu juga untuk mengkonsumsi keju setiap harinya? Namun, kini semakin banyak produk olahan susu ini yang dijual di pasaran. Nah gimana sih caranya memilih produk keju yang asli?

Lewat kampanye #KejuAsliCheck ini aku bakal mengulas gimana sih untuk tau mana produk keju yang asli dan mana yang tidak. Jadi kawan-kawan nggak perlu bingung dan ragu lagi.

Ada 2 cara mudah untuk tau apakah keju yang kita beli asli atau tidak

keju cheddar kraft komposisi

1. Memastikan keju pada urutan pertama komposisi (bukan air atau tepung)

Kawan-kawan cukup cek di kemasan produk keju yang kalian akan beli. Lihat di bagian belakang kemasan, apakah komposisi pertamanya keju atau tidak.

2. Memiliki klaim nutrisi pada kemasan

Setelah melihat komposisi dari produk keju yang akan dibeli, maka cek klaim nutrisinya. Sudah ada apa belum?

Kemarin waktu berbelanja di pasar, aku menemukan produk keju asli yaitu Keju Cheddar KRAFT. Keju Cheddat KRAFT ini memenuhi semua kriteria di atas. Dimana bahan utamanya merupakan keju asli New Zealand tertera di komposisi produk urutan pertama dan dilengkapi dengan nutrisi Calcimilk yang kaya akan kalsium, serta sumber protein dan vitamin d.

Keju Cheddar KRAFT ini juga sudah memenuhi 30 persen kebutuhan kalsium harian, sumber vitamin D dan protein. Jadi jika kalian mengkonsumsi keju cheddar KRAFT secara rutin tentu bisa membantu kalian dalam pemenuhan nutrisi harian kalian.

Cara Asik makan keju check

Nah kali ini aku mau bagiin gimana sih cara asik makan keju. Resep yang aku bagiin ini merupakan resep dari Bunga Citra Lestari. Yuk kita cobain



Bahan

  • Roti tawar (5 lembar)
  • Keju KRAFT Cheddar (30gr)
  • Selada secukupnya
  • Tomat 1 buah

Cara membuat

  • Panggang roti tawar di atas Teflon, angkat dan sisihkan
  • Susun KRAFT cheddar yang telah diserut, selada, tomat dan keju KRAFT cheddar secara berururtan.
  • Sajikan

Mudah banget kan caranya, cocok banget untuk teman sarapan di pagi hari dengan segelas susu coklat panas.

 

 

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar