Tips Memilih Hotel Yang Tepat Saat Staycation

 

Staycation merupakan alternatif liburan yang dipilih banyak orang jika memiliki waktu libur yang singkat. Staycation juga menjadi salah satu pilihan untuk liburan aman di masa pandemi seperti sekarang. Untuk kamu yang tinggal di Semarang dan sekitarnya dan memiliki budget yang tipis, solusinya tentu saja memilih hotel bintang 3 di Semarang.

Untuk dapat nyaman staycation, kamu tentu saja perlu tahu tips memilih hotel hingga apartemen untuk menginap. Hal ini dilakukan agar tidak salah pilih tempat untuk liburan yang singkat dan seru.

Tips Memilih Hotel Yang Tepat Untuk Staycation

Pengertian dari staycation sendiri adalah menginap ke tempat yang tidak jauh dari tempat tinggal. Dan saat ini, staycation sendiri menjadi salah satu tren yang disukai para milenial saat liburan. Berikut beberapa tips dalam memilih tempat staycation.

1. Wajib Pilih Berdasarkan Lokasi

hotel
Source : pexels.com

Bagi kamu yang hendak melakukan staycation untuk wilayah Semarang dan sekitarnya, ada beberapa pilihan hotel bintang 3 di Semarang yang bisa kamu kunjungi. Misalnya saja Andelir Hotel Simpang Lima Semarang, Pesonna Hotel Semarang, Fovere Bandara Semarang By Conary, dan masih banyak lagi.

Selain pilihan hotel, Semarang juga menyuguhkan beberapa pilihan apartemen di Semarang yang bisa kamu pilih jika ingin menginap lebih lama dan hemat biaya. Atau kamu juga bisa memilih lokasi staycation berdasarkan tempat yang ingin dituju. Misalnya memilih lokasi penginapan dekat dengan banyak tempat wisata Semarang  ataupun pusat kuliner.

2. Fasilitas Yang Disediakan

fasilitas hotel
Source : pexels.com

Selanjutnya, penting bagi kamu untuk memilih hotel berdasarkan fasilitas yang tersedia. Apalagi untuk staycation yang biasanya orang lebih memilih untuk berdiam diri di hotel, fasilitas ini tentu jadi perhatian penting.

Ada banyak fasilitas yang biasanya tersedia seperti Wi-Fi gratis,  kolam renang, pusat kebugaran, layanan spa hingga area parkir. Namun perlu diketahui, biasanya semakin lengkap fasilitas yang diberikan oleh hotel maka semakin tinggi pula harga hotelnya.

3. Sesuaikan Dengan Budget Liburan

Source : pexels.com

Untuk liburan singkat seperti staycation ini, perlu untuk mengkondisikan biaya penginapan sesuai dengan budget. Apalagi jika melakukan liburan singkat dengan waktu yang tiba-tiba. Jika tidak ingin menguras dompet, maka kamu bisa pilih berlibur dengan hotel yang harganya lebih terjangkau.

Melakukan booking jauh hari sebelum staycation, juga bisa menjadi pertimbangan untuk mendapatkan biaya yang murah. Booking jauh hari juga sangat penting untuk mendapatkan hotel yang diinginkan. Apalagi jika menginap di akhir pekan, booking pada hari itu juga cukup susah karena banyak hotel yang sudah penuh.

4. Perhatikan Promo Yang Ada

promo
Source : pexels.com

Jika tetap ingin melakukan staycation  dengan budget tipis, Apakah kamu bisa cari promo hotel murah. Untuk hotel bintang 3 di Semarang, kamu bisa mendapatkan promo atau diskon hotel dengan fasilitas terbaik.

Caranya tentu dengan sering-sering menjelajahi berbagai penyedia jasa hotel dan penginapan. Misalnya saja dengan mengunjungi situs Traveloka. Di Traveloka sendiri kamu bisa mendapatkan berbagai promo menarik untuk mendapatkan hotel murah.

5. Ketahui Kualitas Hotel Dengan Review Pengunjung

Ada baiknya sebelum melakukan booking hotel, kamu harus mengetahui dulu kualitas hotel dan review dari para pengunjungnya. Cara mengecek review hotel kini sangat mudah dilakukan dengan menelusuri nya pada web browser.

Atau pun bisa melakukan cek langsung di penyedia jasa untuk booking hotel yang banyak tersedia di internet. Kamu bisa cek pendapat dan juga komentar para tamu yang sudah menginap sebelumnya di hotel tersebut. Berbagai ulasan positif, tentu saja bisa menjadi acuan untuk kamu menginap di hotel tersebut.

 

Sekarang kamu tentu sudah tahu apa saja tips paling penting jika ingin melakukan staycation. Untuk khusus daerah Semarang, kamu yang menginginkan liburan staycation murah maka bisa mempertimbangkan untuk tinggal  dan menginap di hotel bintang 3 di Semarang.

Kamu yang masih bingung memilih hotel bintang 3 untuk area, bisa melihat rekomendasinya pada Traveloka. Di Traveloka ada ratusan rekomendasi hotel bintang 3 terbaik di Semarang yang bisa kamu kunjungi. Jangan lupa juga, agar tidak ketinggalan promo dan diskon hotel murah di Traveloka.

 

Sumber :

https://www.shopback.co.id/katashopback/tips-memilih-hotel-untuk-staycation

https://www.traveloka.com/id-id/explore/tips/tips-memilih-hotel-untuk-staycation-acc/26117

https://www.traveloka.com/

8 comments

  1. Aku nih yg klo milih hotel suka liat promonya dulu. Maklum klo liat diskon suka bikin rencana awal jadi belok kemana2. Hihi..
    Duh, sekarang lagi belum bisa nginep2 dulu nih. Semoga abis ini bisa staycation kayak dulu lagi

    ReplyDelete
  2. Dengan tips di atas, kita bisa dapat hotel bintang 3 yang nyaman dan ramah di kantong, ya

    ReplyDelete
  3. Bujet ini memang perlu disesuaikan biar pas traveling kak bablas, nanti yang ada tekor hehe. Dengan begitu kan liburan tetap asik, dompet terjaga

    ReplyDelete
  4. saya juga menerapkan ini, Mbak. Termasuk masa pandemi. Karena sudah suntuk, jadi liburan tipis-tipis sekitar saja. Dan ini saya save nih, hotel-hotel di Semarang. Soalnya Semarang jadi list saya. Lewat semarang sering, tapi mutar-mutar semarang baru sekali. itu juga cuma beberapa jam hehehe.

    ReplyDelete
  5. Review pengunjung termasuk kalau ada fotonya, atau juga dari tulisan review di blog sih yang kadang jadi acuan untuk beneran jadi booked dan berangkat untuk staycation atau mencari dari awal lagi.

    ReplyDelete
  6. Aku juga kalo mau nginep ke hotel lihat reviewnya wkwkw. Bener ih, meskipun kadang review bisa dibuat yaa tapi aku biasa lihat review bintang 1nya kek gimana komennya. Kalo masuk akal dan parah banget baru deh big Nehi

    ReplyDelete
  7. Fasilitas dan promo itu penting banget buat kami sekeluarga. KArena budget pas-pasan. Kalau cari hotel yang ada area bermain anak-anak atau minimala da kolam renan dan harga minim buat kami hehehehe.

    ReplyDelete
  8. Paling suka cari info tiket, hotel, dll di Traveloka. Harganya bisa jadi murah banget. Apalagi bisa bandingin berbagai harga dan milih yg sesuai dengan budget ya Mbak.

    ReplyDelete