Streaming Musik Lewat Add-on Langit Musik IndiHome, Dukung Perkembangan Industri Musik Lokal

Musik merupakan seni yang mewarnai kehidupan kita sehari-hari. Karena merupakan sarana untuk menyuarakan suara hati, musik sering kali digunakan sebagai media penghibur. Siapa di sini yang suka lagu karena liriknya sama dengan apa yang dirasakan?

Karena merupakan sarana untuk mengungkapkan isi hati, membuat musik banyak sekali digemari. Dan sering di putar dalam kegiatan sehari-hari.

Add-on Langit Musik
Source : istockphoto.com

Industri musik di Indonesia sendiri sangat berkembang pesat, sehingga banyak muncul musik lokal. Hasil karya dari musisi-musisi indie ini nggak kalah kerennya dengan musisi papan atas lainnya.

Namun sayangnya karena didistribusikan sendiri membuat musik indie tidak terlalu terlihat gaungnya. Banyak kendala yang dialami para musisi indie ketika mendistribusikan karya musik mereka. Hal ini karena dari mulai proses merekam, menerbitkan hingga mengenalkan kepada masyarakat itu mereka lakukan sendiri.

Streaming Musik Dukung Industri Musik Lokal

Ada banyak manfaat yang diberikan oleh platform streaming musik bagi perkembangan musik lokal atau musik indie. Menurut situs teknologi Pricebook, berikut beberapa manfaat dari platform streaming musik bagi perkembangan musik lokal.

Memperluas Akses ke Musik Lokal

Aplikasi streaming musik dapat memperluas jangkauan musik lokal dan indie ke berbagai daerah di Indonesia bahkan secara internasional. Dengan jangkauan yang luas tersebut, musik lokal jadi lebih cepat dikenal dan diketahui oleh penikmat musik di tanah air dan di luar negeri.

Meningkatkan Eksposur

Aplikasi Streaming menawarkan layanan untuk merekomendasikan lagu-lagu baru kepada pengguna. Hal ini sangat membantu musisi indie untuk mendapatkan eksposure lebih banyak dan dapat memperluas jangkauan bagi pendengar baru yang belum mengenal karya mereka sebelumnya.

Menambah Penghasilan

Aplikasi streaming musik juga memberikan kesempatan bagi musisi indie di Indonesia untuk bisa menghasilkan uang dari musik mereka. Hal ini dikarenakan setiap kali lagu mereka diputar di aplikasi streaming musik, maka mereka akan mendapatkan royalty sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Jadi bisa disimpulkan dengan adanya aplikasi streaming musik ini  musisi indie bisa mendapatkan penghasilan yang lebih besar dan stabil.

Meningkatkan Profesionalisme

Dengan menggunakan aplikasi streaming musik, band indie dapat mengelola musik mereka secara professional. Mereka bisa membuat profil, mengupload lagi dan album, memantau jumlah stream dan penghasilan, serta dapat menganalisis pendengar.

Hal ini dapat membantu band indie untuk mengetahui mangsa pasar mereka. Sehingga bisa membantu mereka dalam menentukan cara yang tepat dalam melakukan promosi karya musik mereka.

Memudahkan Distribusi Musik

Aplikasi streaming musik juga memudahkan distribusi musik di Indonesia. Mereka bisa mempromosikan musik mereka secara mandiri melalui aplikasi streaming musik dan media sosial. Hal ini membuka peluang musisi lokal untuk terkenal dan sukses.

Aplikasi Streaming Musik dari Telkom Indonesia

Telkom Indonesia sebagai perusahaan telekomunikasi terdepan di Indonesia yang selalu memiliki inovasi baru, kini menciptakan layanan streaming musik guna membantu mengembangkan industri musik lokal Indonesia.

Lewat aplikasi  Add-on Langit Musik IndiHome, PT Telkom Indonesia mengajak segenap masyarakat Indonesia untuk ikut membantu pengembangan industri musik lokal.

Add-on Langit Musik IndiHome

Telkom Indonesia
Source : indihome.co.id

Melalui NUON Digital Indonesia, Telkom Indonesia memberikan kemudahan dalam mengakses konten digital berkualitas. Salah satu produk dari NUON Digital Indonesia adalah Add-on Langit Musik. Layanan Streaming musik yang membantu perkembangan musik lokal.

Langit Musik adalah aplikasi streaming musik asli Indonesia dengan lebih dari 9 juta katalog lagu. Aplikasi streaming musik milik PT Telkom Indonesia ini menawarkan cara baru streaming lagu dan podcast secara legal dan tanpa batas melalui PC, handphone, maupun IndiHome TV. Dengan mengaktifkan Langit Musik, pelanggan bisa bebas melakukan streaming lagu dan podcast di katalog Langit Musik.

Cara Berlangganan Add-on Langit Musik IndiHome

  • Untuk bisa berlangganan Langit Musik kalian bisa menghubungi call center 147, kunjungi Plasa Telkom terdekat, download melalui IndiHome Apps Store di menu IndiHome TV kalian, atau klik tombol berlangganan di samping.
  • Biaya berlangganan Langit Musik akan dimasukkan secara otomatis ke dalam tagihan bulanan IndiHome.
  • Lagu dapat didengarkan secara stremaing tanpa jeda iklan untuk aplikasi Langit Musik versi STB IndiHome TV.
  • Lagu dapat didengarkan secara streaming tanpa jeda iklan serta dapat didownload dan diputar offline di aplikasi Langit Musik versimobile Android atau iOS.

Biaya Berlangganan Langit Musik

  • Freemium

Free (gratis)
Dengan layanan shuffle play dan audio kualitas Medium (96AAC/MP4A)

  • Premium 30 Hari

Promo Rp. 22.000 (sudah termasuk ppn), harga normal Rp 55.000/bulan
Dengan layanan simpan lagu offline, unlimited lagu, tanpa iklan, audio kualitas HD.

  • Premium 7 Hari

Promo Rp. 6.600 (sudah termasuk ppn), harga normal Rp. 16.500/7 hari
Dengan layanan simpan lagu offline, unlimited lagu, tanpa iklan, audio kualitas HD.

Yuk berlangganan Add-on Langit Musik IndiHome dan ikut dukung perkembangan industri musik lokal.


Tidak ada komentar

Posting Komentar