Asus Expertbook B3000, Si Ringkas Yang Mudah Dibawa Kemana Aja

Sebagai pekerja yang memiliki mobilitas tinggi, laptop dengan body ringkas memiliki nilai plus sendiri. Hal ini karena kemudahannya untuk dibawa kemana aja. Dan itulah salah satu kelebihan yang aku temukan dari laptop Asus Expertbook B3000.

laptop 2 in 1 dari asus

Kebetulan banget Sabtu 17 Desember 2022 kemarin berkesempatan hadir dalam launching produk Asus ExpertBook B3000 yang diadakan di Hotes Ascent Premier Malang bersama para blogger Malang.

Dalam acara launching produk kemarin, aku bersama para blogger lainnya diberi kesempatan untuk mencoba lansung produk ExpertBook B3000 ini. Senang banget bisa memegang dan mencoba fitur-fitur di dalammnya secara langsung. Jadi bisa tau persis gimana bentuk dan fungsi laptop 2 in 1 keluaran terbaru dari Asus ini.

Tak hanya itu, kami juga mendapat penjelasan lengkap tentang spesifikasi, fungsi dan kelebihan dari laptop ExpertBook B3000 ini. Dan yang bikin acara kemarin semakin ser utu ada lomba di akhir acara. Mulai dari kuis hingga lomba membuat reels.

Nah, Informasi lengkap laptop 2 in 1 milik Asus selama acara kemarin, kali akan aku share kepada kalian.

Si mungil ini memiliki layar sentuh dengan ukuran 10.5 inch dan keyboard yang bisa dilepas. Jadi memiliki dua fungsi, bisa menjadi laptop dan juga bisa menjadi tablet.

System operasi yang dipakai adalah Windows besutan Microsoft yang identic dengan laptop atau computer. Namun yang membedakan adalah posesor Asus ExpertBook B3000 ini tidak menggunakan Intel atau AMD seperti pada laptop pada umumnya. Dalam ExpertBook B3000, ASUS mencoba bereksperimen dengan menggunakan prosesor Snapdragon 7c Gen 2 yang biasanya digunakan dalam perangkat mobile.

Asus ExpertBook B3000 ini memang sengaja diproduksi untuk menunjang aktivitas mobile yang hybrid. Jadi cocok untuk mendukung pengguna kerja dengan mobilitas tinggi dan para pelajar dalam kegiatan sekolah mereka sehari-hari.

Spesifikasi Asus ExpertBook B3000

Body

body asus expertbook b3000

Asus ExpertBook B3000 ini memang dirancang dalam bentuk ringkas yang mudah dibawa kemana aja. Berat laptop hanya 590 gram dengan ketebalan 0.9 cm. Membuat perangkat ini fleksibel untuk digunakan bekerja atau belajar di mana aja.

Telah memiliki sertifikasi militer Mil-STD 810H, di mana laptop telah melalui berbagai macam pengujian ekstrem untuk menjaga daya tahannya. Jadi aman jika saat penggunaannya tak sengaja terjatuh.

Keyboard menggunakan system magnet sehingga mudah dipasang dan dilepas. Dan key travel 1.5 mm yang tergolong nyaman saat digunakan mengetik. Selain itu, keyboard sudah dilindungi oleh Antibacterial Guard, yaitu lapisan pelindung berbahan khusus yang dapat menghambat pertumbuhan berbagai bakteri berbahaya hingga 99% dalam waktu 24 jam. Dan keyboard dapat menampung hingg 60cc cairan tanpa membahayakan, sehingga nggak perlu khawatir kalau keyboard ketumpahan air. Karena bisa dengan mudah dikeringkan dan dibersihkan.

ExpertBook B3000 memiliki cover dengan dua model dudukan sehingga bisa digunakan secara vertical atau horisintal. Stand cover ini memiliki material kain suade dengan kesan yang elegan.

Layar

layar sentuh asus expertbook b3000

Memiliki layer sentuh (touchscreen) berukuran 10.5 inch dengan resolusi WUXGA (1.920 x 1.200 piksel) dan tingkat kecerahan maksimal 320 nits. Laptop ini juga sudah mengantongi sertifikasi low blue light oleh TUV Rheinland. Yang artinya, layer telah memiliki emisi radiasi cahaya biru yang minim sehingga tidakmerusak Kesehatan mata dalam jangka waktu panjang.

Asus ExpertBook B3000 in juga dilengkapi dengan stylus pen untuk menunjang fitur layar sentuh. Stylus pen ini dapat disimpan pada body khusus ExpertBook B3000 dan saat disimpan di kompartemennya stylus akan otomatis melakukan pengisian daya.

Konektivitas

EkspertBook B3000 ini memiliki satu konektor USB 3.2 Gen 1 Type-C yang berada di sebelah kanan laptop. Konektor ini sudah support display out dan terdapat combo jack audio 3.5 mm.

Pada bagian ExpertBoard telahdilengkapi presision touchpad. Jadi meskipun dimensinya kecil, tetap nyaman untuk digunakan mengetik karena telapak tangan tidak mudah masuk ke bagian touchpad.

Kamera

Asus ExpertBook B3000 dilengkapi dengan dua buah kamera built-in. Satu di depan dan satu lagi di belakang. Kamera belakang memiliki resolusi 13MP, sedangkan kamera depan memiliki resolusi 5MP.

Laptop ini juga memiliki 3D noise-reduction (#DNR) yang mampu mengurangi hingga 94% noise acak secara alami pada webcam. Terutama saat berada pada situasi cahaya redup, dapat meningkatkan kualitas gambar tanpa mempengaruhi tingkat eksposure atau detail.

General Spesifikasi

Device Type                      Laptop – Tablet Detachable

Model / Series                   Asus ExpertBook B3000

Released                            23 November 2023

Price                                  Rp. 7.399.000



Tidak ada komentar

Posting Komentar