Dapatkan Kemudahan Bertransaksi dengan Fitur bluRewards di Aplikasi blu, Banyak Cashbacknya Lagi!

Tujuan awal membuka rekening di Aplikasi blu by BCA Digital ini adalah untuk memisahkan penghasilan dari nulis blog agar tidak tercampur dengan uang yang dipakai sehari-hari. Setelah membuka rekening ini ternyata banyak banget keuntungan yang aku dapatkan. Salah satunya dengan adanya fitur bluRewards. 

Setelah tau tentang fitur bluRewards jadi tambah semangat deh nabungnya. Gimana nggak semangat, selain mudah untuk dipakai transaksi ada banyak cashback yang diberikan lho.

aplikasi blu by BCA Digital

Mengenal Aplikasi blu by BCA Digital

Aplikasi blu by BCA Digital merupakan aplikasi mobile bank digital yang menawarkan banyak kemudahan menabung dan bertransaksi bagi penggunanya. Karena merupakan tabungan digital, jadi semuanya serba digital, mulai dari pendaftarannya hingga pemakaiannya.

Kalau semua serba digital, terus cara buka rekeningnya gimana? Apa harus ke kantor cabang Bank BCA terdekat? Eitsss tunggu dulu kawan. Meski sama-sama bagian dari BCA Group, BCA Digital dan BCA konvesional merupakan dua perusahaan yang berbeda.

BCA Digital merupakan Bank Digital yang beroperasi tanpa cabang (Branchless). Aplikasi blu merupakan bank digital tanpa cabang yang cocok untuk generasi muda (Next Generation. Karena BCA Digital ini lahir seutuhnya dalam dunia Digital. Fyi sebelumnya PT Bank Digital BCA (BCA Digital) adalah PT Bank Royal Indonesia (Royal Bank) yang diakuisisi oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA) pada akhir tahun 2019. 

Sesuai Surat Keputusan Deputi Komisioner Pengawas Perbankan I Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-92/PB.1/2020 tertanggal 19 Mei 2020 Tentnag Penetapan Penggunaan Izin Usaha Atas Nama PT Bank Royal Indonesia menjadi Usaha Atas Nama PT Bank Digital BCA.

Nah jika semua serba digital, terus gimana donk cara buka rekeningnya? Cara buka rekeningnya malah lebih mudah lho! Kalian nggak perlu kemana-mana, cukup di rumah saja. Prosesnya pun cepat tanpa perlu antri-antri lagi. 

Cara Membuka Rekening di blu

Fitur bluRewards

  1. Pertama-tama kalian harus mendowload aplikasi blu di Aplikasi blu untuk Android atau Aplikasi blu untuk iOS
  2. Buka aplikasi blu dan klik “Yuk Mulai”
  3. Masukkan nomor handphone aktif kalian
  4. Siapkan dokumen seperti E-KTP
  5. Masukkan kode verifikasi yang dikirim ke nomor handphone yang kalian daftarkan.
  6. Masukkan e-mail dan buat password blu untuk login ke aplikasi

Ada banyak kemudahan yang ditawarkan oleh Aplikasi blu by BCA Digital ini, yaitu :

Review aplikasi blu

Kemudahan Menabung dengan Banyak Tujuan

Saat pertama kali membuka rekening, kalian akan mendapat rekening aktif yang disebut bluAccount yang digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi. Dengan bluAccount terdapat beberapa fitur yang bisa membantu kalian untuk mengatur keuangan kalian. Apa saja itu? 

Fitur bluSaving dengan bluSaving kalian bisa memisah tabungan hingga 10 tabungan berbeda dalam satu rekening. Sehingga kalian bisa dengan mudah mengatur keuangan kalian sesuai dengan tujuan. Masing-masing tabungan bisa diset sesuai budget, tujuan dan durasi menabung sesuai dengan target. Tak hanya itu, bluSaving juga menawarkan suku bunga yang kompetitif dan lebih besar daripada bluAccount.

Dengan bluSaving mengatur keuangan jadi lebih mudah. Selain itu kalian juga bisa menggunakan fitur auto debit yang pastinya bakal sangat membantu kalian agar bisa komitmen menabung untuk merealisasikan goal kalian dalam durasi yang kalian tentukan.

Fitur bluGether dengan bluGether kalian bisa menggunakannya untuk nabung patungan. Kalian bisa mengundang teman sebagai member untuk ikut memonitoring transaksi dan saldo rekening biar lebih transparan. Misal mau traveling bareng-bareng nih, bisa banget ngumpulin uangnya di bluGether.

bluDeposit, dengan bluDeposit ini kalian bisa dengan mudah buka deposito mandiri. Suku bunga yang diberikan pun lebih tinggi dibandingkan dengan bluSaving. Untuk membuka bluDeposit cukup dengan minimal saldo Rp. 1.000.000 saja.

Transaksi Terkendali

Transaksi jadi lebih mudah pakai Aplikasi blu by BCA Digital. Kalian bisa melakukan berbagai transaksi cukup dengan satu aplikasi. Mulai dari bayar listrik, PDAM, BPJS hingga beli pulsa. Selain itu kalian juga bisa melakukan transaksi di toko-toko yang menggunakan QRIS. Tinggal scan QRISnya selesai deh. Kalian juga bisa top up e-money lho!

Selain transaksi jual beli, kalian juga bisa melakukan transaksi perbankan yang mudah. Kalian bisa melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu di seluruh ATM BCA tanpa biaya. Untuk setiap transaksi Tarik tunai kalian hanya perlu kode OTP (One Time Password) saja.

Fitur bluRewards dari aplikasi blu

Apalagi kini ada fitur bluRewards, dengan fitur bluRewards kalian bebas biaya transfer ke Bank lain. Nah apa saja sih keuntungan yang bisa kalian dapatkan dengan fitur bluRewards selain bebas biaya transfer ke Bank lain?

1. Dengan bluRewards kalian bisa bebas bertransaksi tanpa biaya.

2. Bagi nasabah baru, akan otomatis mendapatkan bluRewards dibulan pembukaan rekening dan bulan berikutnya tanpa persyaratan saldo rata-rata.

3. bluRewards juga berlaku bagi pengguna aplikasi blu dengan status rekening aktif di atas 2 bulan dan dengan saldo rata-rata portofolio lebih besar atau minimal Rp. 1.000.000 pada bulan sebelumnya.

4. Bebas biaya transfer dari dan ke aplikasi blu tanpa batas.

  • 20 kali bebas biaya transfer ke bank lain
  • 5 kali bebas biaya top up gopay
  • 5 kali bebas biaya top up OVO (dalam bentuk cashback)
  • 2 kali cashback QRIS 50% maksimal Rp. 50.000 per transaksi
  • Selain itu, pakai aplikasi blu juga bebas biaya admin

Nah, buat kalian yang ingin memulai Langkah baru untuk mengatur keuangan dengan teman, kalian bisa memanfaatkan promo bluReferral yang berlangsung dari 1 february hingga 31 Maret 2022. Bila teman kalian menggunakan kode referral milik kalian, kallian akan mendapat bonus referral sebesar Rp. 25.000. Nah buat kalian yang mau membuka rekening blu, kalian bisa menggunakna kode referral ‘LAILYB3MR’.

Bebas biaya transfer ke Bank Lain

Cara Menggunakan Kode Referral

  1. Referral bisa digunakan oleh nasabah yang memiliki saldo portofolio rata-rata minimal Rp. 1.000.000 pada bulan sebelumnya dengan membagikan kode referral penggunak ke calon pengguna baru.
  2. Kasih tau temanmu: kode referal diinput di aplikasi blu saat melakukan pembukaan rekening.
  3. Promo hanya berlaku untuk calon pengguna baru yang belum pernah melakukan pembukaan rekening blu sebelumnya.
  4. Pengguna baru harus melakukan top up minimal Rp. 250.000 dalam satu kali transaksi. Top up harus dilakukan dalam kurun waktu 7 hari dari tanggal pembukaan rekening.
  5. Jika top up dilakukan, pemberi referral dan pengguna referral akan mendapatkan bonus referral sebesar Rp. 25.000.
  6. Jika nasabah telah melakukan top up namun tidak mendapatkan bonus referral, berarti kuota promo ini sudah habis.
  7. Maksimal bonus referral yang bisa diterima pemberi referral dari merefer 10 teman adalah Rp. 250.000.
  8. Total kuota promo 40.000 orang pertama yang memenuhi syarat dan ketentuan promo.

Itu tadi review aplikasi blu dari aku setelah menggunakannya. Setelah tau review aplikasi blu ini, sudah siap membuka rekening baru? Biar keuangan jadi lebih tertata, mumpung lagi banyak cashback yang didapatkan dari bluRewards lho!

 


60 komentar

  1. semakin mudah buka rekening jaman sekarang, dari aplikasi pun sudah bisa punya rekening dan menabung :)

    BalasHapus
  2. Aku juga udah pake bluRewards dan emang enak banget karena ngga ada admin. bebas transfer juga. Banyak fitur menarik dari blu seperti bluSavings yang bisa bagi pos-pos keuangan.

    BalasHapus
  3. Pakai aplikasi blu tuh enak ya mbak, soalnya kita bisa bikin pos2 tabungan yang kita inginkan. Jadi bisa lebih seru gitu. Selain itu ada fitur bluReward yang bikin makin happy

    BalasHapus
  4. Sekarang semua serba digital san mudah ya. Termasuk membuka tabungan di aplikasikan blue.

    BalasHapus
  5. baca banyak reviewnya nih jadi tertarik deh, fiturnya lengkap jg, jadi makin mudah ya kalau pakai aplikasi digital gini

    BalasHapus
  6. Aku suka juga nih sama fitu bluSaving nya.. Kita bisa menabung dengan cara membuat kantong" tabungan dengan nama" berbeda. Jadi uang kita gak akan kecampur" lagi ya mba..

    BalasHapus
  7. wah , keren banget ya aplikasi blu. lengkap fiturnya. Memudahkan dalam mengatur keuangan. apalagi ada fitur blugather, jadi transparan ya..

    BalasHapus
  8. Ada temanku yg pakek. Katanya sangat membantu, mudah dan praktis

    BalasHapus
  9. Kalau transfer dari BCA ke blu digital kena admin gak ya mbak? Fasilitas gratis bea admin itu tiap bulan ya?

    BalasHapus
  10. Senang banget ada fitur bluRewards di aplikasi blu by BCA ini
    Makin memudahkan nasabahnya

    BalasHapus
  11. aku juga sudah buka rekening blu nih mbak. Seneng deh dapat rewards dari blurewards. Apalagi gratis biaya transfer ke lain bank.

    BalasHapus
  12. Wah banyak ya fitur-fiturnya. Juga free biaya transfer ke beda rekening. Asyik sekali. Banyak lebihnya

    BalasHapus
  13. wah asyik ya, kita jadi lebihhemat dan termonitor untuk transaksi kita, akupengguna baru blu sehingga mendapatkanbanyak bluRewards

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah sudah pakai aplikasi ini dan sudah memanfaatkan fitur blu savingnya juga. Lumayan untuk membedakan beberapa tabungan.

    BalasHapus
  15. bank digital satu ini memang tiada duanya. Banyak manfaat yang bisa kita dapat..
    saya sampai saat ini setia pakai blu karena kemudahannya dan Fitur bluRewards ini

    BalasHapus
  16. Cashbacknya gede jg euyy. Wah mau pake bayar transaksi pake QRIS di blu ah biar dapat cashback banyak.

    BalasHapus
  17. Memang aplikasi blu ini sangat menarik, ya.
    Serba praktis dan benefit dari bluRewards-nya itu bermanfaat banget. Saya sudah pakai benefit bluRewards, lumayan buat top up e-money.

    BalasHapus
  18. Aku paling hepi nih kalau urusan transaksi bayarnya pake blu bca digital, bnyk cashback dan selalu dapat bluRewards, mayan kan bisa buat beli pentol gt uangnya. Wkwk

    BalasHapus
  19. Buat jelang lebaran, kudu nabung yang benar. Asiknya di Blu udah tersedia pos keuangannya ya. Bisa dimanfaatkan nih

    BalasHapus
  20. aku juga lhoo pakai blu dan sejak itu jadi rajin nabung xixi, alhamdulillah blu emang memudahkan banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang memberi motivasi tersendiri ya mbak kalo ada fitur budegtingnya ya hahaha jadi terdorong buat nabung sesuai pos

      Hapus
    2. Iya nih jadi g bocor ya pos keuangannya karena ada bluSavings.

      Hapus
  21. Saya juga nasabah blu dong kak, toss!
    Aplikasinya mudah banget untuk digunakan. BIsa juga nih set goal buat tabungan tabungan di masa deoan

    BalasHapus
    Balasan
    1. tos mbak. Saya juga nasabah blu by BCA Digital. Tinggal menikmati saja fitur rewards dari bluRewards

      Hapus
  22. fiturnya bagus banget yaa hemat karena gak kena biaya transfer antar bank kalo hrs transfer ke banyak orang jadi pengen bikin akun blu deh

    BalasHapus
  23. buka rekening nggak perlu antri lama? adakah? ada dong buka aja rekening di aplikasi blu by BCA Digital. Dan apstikan kamu dapat rewards dari fitur blurewards

    BalasHapus
  24. enak banget yaa, selain bebas biaya transfer antar bank, bebas biaya admin bulanan, bebas biaya top up e-wallet bisa juga dapet bonus dari referral, mantul banget lah

    BalasHapus
  25. paling enak tu, tinggal di tempat yang mendukung. Maksudnya banyak merchant support pembayaran digital jadi bisa lebih manfaatkan promo cashback di aplikasi blu, di tambah sekarang ada bluRewards pasti makin untung dan hemat deh

    BalasHapus
  26. sejauh ini aku emang belum pakai aplikasi Blu ini karena sudah ada bank digital lainnya. tapi nanti pas lagi ada dana lebih aku mau coba hehe

    BalasHapus
  27. Sebagai pengguna dan nasabah baru dari Aplikasi blu by BCA Digital, harus banget nih mencoba banyak fitur yang ditawarkan, sehingga bisa maksimal memperoleh keuntungan dari membuka rekening di Aplikasi blu by BCA Digital.

    BalasHapus
  28. Ah iya
    Setuju banget
    Membuka rekening di blu by BCA ini mudah ya mbak
    Cukup dalam satu gengaman

    BalasHapus
  29. walau cuma beberapa ribu aja.. walau cashback ada maksimalnya, tetep aja yang namanya menghemat tuh bikin ibu2 hepi hehehe.. lumayan gituu sisa uangnya bisa buat keperluan yang lain khaann

    BalasHapus
  30. yeay aku juga udah setahun pakai blu dan seneng karena ada bluSaving. bisa plot-plotin tabungan

    BalasHapus
  31. Selain suka birunya aku juga suka fiturnya yang beraneka ragam, aku sampe tutup BCA yg biasa ku haha karena ini lebih powerfull

    BalasHapus
  32. banyak baca reviewnya Blu ini, fiturnya kece semua, lengkap dan praktis ya jadi makin penasaran aku :) keren ya BCA banyak inovasinya sekarang..

    BalasHapus
  33. aku sudah beberapa baca tentang blu ini dan ternyata fiturnya keren keren, memudahkan banget kalau mau bertransaksi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya mba, bisa jadi pilihan layanan perbankan buat berhemat dan menunjang target tabungan sesuai goals nih

      Hapus
  34. Kayaknya kalau ngobrolin fitu2 blu ini nggak pernah kelar ya kak, banyak banget dan keren-keren amat. Apalagi kalau urusan transfer bisa gratis, nggak bakal berpaling dari blu deh!

    BalasHapus
  35. Aku jga pake blu nih mba, enak bgt ya bisa dapetin referal jga skrg

    BalasHapus
  36. banyak banget rewardnya ya pake aplikasi blu ini. aku belum pernah nyoba sih tapi fiturnya lumayan juga.

    BalasHapus
  37. Aku udah belasan tahun pake mobile banking dan sekarang bagi pelanggan BCA khusus kaum muda ada bluReward juga ya, makin kece aja nih mengikuti perkembangan digital yang makin modern

    BalasHapus
  38. Saya sudah pakai blu cukup lama nih. Proses pembukaan rekening terbilang cukup cepat lho. Rekening blu khusus untuk nabung dari job blog, hehehe....

    BalasHapus
  39. Banyak kemudahan dengan Blu, bisa konsisten buat menabung nih

    BalasHapus
  40. Enak nih aku juga uda nyobain fitur bluRewards. Cocok buat emak-emak yang suka bebas admin. Aman lagi ga pake kartu kalo punya blu, ga khawatir ketelen mesin ATM hehe.

    BalasHapus
  41. Banyak keuntungan menjadi sobatblu. Selain bebas biaya admin dan bebas biaya transfer ke bank lain, ada referral juga yang cashbacknya lumayan buat jajan. Aplikasi blu juga ringan dan mudah digunakan karena gak bertele-tele.

    BalasHapus
  42. Transaksi pakai blu ga cuma mudah ya kak, tapi bener" menguntungkan apalagi kalau pakai bluRewards. Untung bangett

    BalasHapus
  43. Asyik banget pake blu. Dengan adanya fitur bluRewards bisa bikin 20 kali bebas biaya transfer ke bank lain. Lumayan banget kan hematnya. Kalau sekali transfer aja bisa kena biaya 2500

    BalasHapus
  44. Bikin semangat untuk nabung karena manfaat fitur bluRewards yang enggak kaleng kaleng

    BalasHapus
  45. Aku juga pengguna Aplikasi blu, makin semangat nabung karena ada fitur bluRewards yang bisa nambah hemat berlipat.

    BalasHapus
  46. Saya sudha punya rekening blu lho ya. Seneng banget dapat gratis biaya transfer ke bank lain dari bluRewards

    BalasHapus
  47. Banyak banget program dari blu by BCA Digital yang memudahkan dan menguntungkan penggunanya.
    inovasi yang diberikan dari waktu ke waktu membuat nasabah semakin cinta dengan aplikasi blu by BCA Digital.

    BalasHapus
  48. Aplikasi Blu memang sangat dibutuhkan di era modern apalagi sekarang transaksi keuangan banyak dilakukan secar online. Memudahkan banget karena semua dalam genggaman

    BalasHapus
  49. semua fitur blu memang menarik, mbak. aku juga udah pakai sejak setahun yang lalu.. sekarang aku pakai nabung dan transaksi beberapa keperluan aja. nyaman banget, aplikasinya juga ringan.

    BalasHapus
  50. Aku tahu aku tahu soal berita akuisisi PT Bank Royal Indonesia oleh bank BCA. Dan kebetulan, aku juga pakai blu loh kak

    BalasHapus
  51. aku seneng nih mbak sama bluSavingnya , keuangan jadi lebih terkontrol dan sesuai dengan pos-posnya sendiri

    BalasHapus
  52. BCA digital nih solusi banget, dulu aku agak repot tiap ngejob yang diminta rekening BCA, nah waktu itu aku belum punya

    BalasHapus
  53. Emak2 baca cashback auto melek deh hehe. Apalagi BluRewards bebas biaya admin saat transfer. Wah mantul

    BalasHapus
  54. penguna blu bgt, krna favorit fitur simpe duit di dompet2 khusus, bisa lebih mudah ngatur keuangan mbak

    BalasHapus
  55. penguna blu bgt, krna favorit fitur simpe duit di dompet2 khusus, bisa lebih mudah ngatur keuangan mbakkk

    BalasHapus
  56. Sangat bermanfaat kak infonya, terima kasih

    BalasHapus