Cara Berinvestasi di Aplikasi Investasi yang Terdaftar di OJK

investasi terpercaya yang terdaftar ojk
Source : pexels.com

Sejalan dengan kepopuleran investasi online, saat ini ada banyak pilihan aplikasi investasi untuk memudahkan masyarakat yang ingin menanamkan modal. Namun perlu kamu ketahui, bahwa tidak semua aplikasi tersebut aman dan terpercaya.

Sebelum berinvestasi online, alangkah baiknya kamu memperhatikan keamanan aplikasi yang akan kamu pilih. Salah satunya adalah memilih aplikasi investasi terbaik yang sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Apa Itu OJK?

investasi mudah dan terpercaya
Source : pexels.com

Sebelum kami membahas lebih lanjut, pertama-tama kami akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu OJK. Pasalnya, kredibilitas lembaga keuangan yang menawarkan investasi dapat kita nilai dari keterdaftarannya di lembaga tersebut.

Tujuan OJK didirikan yaitu untuk mewujudkan sistem keuangan yang stabil dan berkelanjutan. Selain itu juga bertujuan agar kegiatan dalam sektor keuangan terselenggara secara akuntabel, transparan dan adil.

OJK juga bertugas untuk melindungi kepentingan konsumen dan juga masyarakat di dalam sektor keuangan termasuk investasi.

Tugas dari OJK sendiri yaitu mengatur dan mengawasi berbagai kegiatan pada sektor pasar modal, sektor IKNB dan pasar modal.

Keuntungan Aplikasi Investasi yang Terdaftar di OJK

Ada beberapa alasan kenapa kamu wajib berinvestasi dengan menggunakan aplikasi yang sudah terdaftar di OJK. Berikut ini kami sudah merangkum berbagai keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika memilih aplikasi investasi yang sudah terdaftar.

  • Aman dan terpercaya karena diawasi langsung oleh OJK.

  • Imbal hasil kompetitif dan menguntungkan bagi investor.

  • Mengikuti regulasi atau peraturan dari OJK.

  • OJK memberikan perlindungan penuh bagi investor yang tertuang di dalam undang-undang.

  • Transparansi investasi terbuka sehingga investor mengetahui perkembangan dana investasinya.

  • Kerahasiaan dan keamanan data maupun informasi konsumen lebih terjamin.

  • Menyediakan layanan penanganan pengaduan dan penyelesaian sengketa antara investor dengan lembaga keuangan yang sudah terdaftar.

Kenapa Harus Berinvestasi Melalui Aplikasi?

Proses investasi saat ini sudah semakin mudah. Berbeda dengan dulu di mana setiap produk investasi harus dijalankan secara konvensional. Kini kamu bisa berinvestasi secara online melalui sebuah aplikasi investasi yang bisa kamu pantau kapan saja dan dimana saja.

Selain itu, aplikasi investasi juga memiliki beberapa kelebihan sebagai berikut:

1.  Mudah Dijalankan

Dulu menjalankan investasi hanya bisa dilakukan secara konvensional melalui broker atau lembaga keuangan langsung. Saat ini, dengan hadirnya aplikasi investasi, kita bisa menjalankannya kapan saja dan dimana saja.

Aplikasinya pun dibuat dengan tampilan interface yang mudah digunakan, baik oleh yang sudah berpengalaman maupun pemula.

2.  Tidak Memerlukan Modal yang Besar

Saat ini kebanyakan aplikasi investasi menawarkan produk penanaman modal tanpa biaya awal yang besar. Bahkan beberapa di antaranya ditawarkan dengan modal ratusan ribu rupiah.

Dengan begitu, saat ini siapa saja bisa berinvestasi tanpa harus mendatangi lembaga keuangan atau broker secara langsung.

3.  Proses Transaksi Mudah

Semua proses menjalankan investasi bisa langsung melalui aplikasi tersebut. Mulai dari pembelian investasi, penjualan, maupun mendaftar secara langsung. Dengan begitu, kamu bisa menghemat dan mengefisiensi waktu tanpa harus pergi ke kantor broker maupun lembaga keuangan terkait.

4.  Banyak Pilihan Produk Investasi

Ada banyak pilihan produk investasi yang saat ini berbentuk sebuah aplikasi. Beberapa di antaranya seperti reksadana campuran, P2P (Peer 2 Peer), forex, deposito, saham, dan lainnya.

Kamu bisa memilih produk investasi sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Selain itu, tingkat risiko yang ditawarkan pun cukup beragam.

5.  Penjelasan Informasi Produk Lengkap

Aplikasi investasi terbaik umumnya sudah menyediakan informasi produk yang lengkap. Informasi yang dimaksud meliputi produk terkait, minimum modal penempatan, hingga tingkat risiko untuk masing-masing produk.

Dengan begitu, kamu tidak perlu mempertanyakan lagi informasi-informasi terkait produk tersebut. Semua informasinya sudah terdapat pada aplikasi.

Kelebihan Aplikasi digibank by DBS

Aplikasi digibank by DBS yang satu ini memiliki sejumlah kelebihan. Aplikasinya cocok untuk para pemula yang ingin mencoba berinvestasi khususnya di Reksadana. Pasalnya, melalui aplikasi digibank by DBS, kamu tidak hanya dapat melakukan aktivitas perbankan, melainkan juga bisa melakukan transaksi jual, beli investasi reksadana. Simak beberapa kelebihan sebagai berikut:

1.  Proses Pembukaan Rekening Mudah dan Cepat

Untuk berinvestasi di aplikasi digibank by DBS kamu harus memiliki rekening di digital banking tersebut terlebih dahulu. Namun jangan khawatir, karena proses pembukaan rekening kini lebih mudah karena bisa dilakukan secara online. Selain itu, kamu juga tidak perlu mengisi dokumen berlembar-lembar.

2.  Proses Verifikasi Mudah

Kamu hanya memerlukan sidik jari dan juga e-KTP untuk verifikasi. Dua syarat tersebut sudah cukup untuk melakukan verifikasi data milikmu di aplikasi.

3.  Transfer dan Tarik Tunai Gratis

Aplikasi digibank by DBS juga menyediakan layanan gratis transfer ke rekening di bank yang sama maupun ke bank lain. Selain itu juga menawarkan layanan tarik tunai gratis di berbagai ATM.

Tertarik untuk berinvestasi di sebuah aplikasi? Yuk, install digibank by DBS sekarang juga! Melalui aplikasi ini, kamu bisa berinvestasi reksadana dengan tingkat risiko rendah dan modal yang kecil.


Tidak ada komentar

Posting Komentar