Scarlett Facecare Bikin Nggak Takut Wajah Kusam Meski Seharian Panas-panasan di Pantai

Setelah liburan ke Belitung di bulan Oktober kemarin, aku ngerasa wajah kok jadi sedikit kusam ya.  Baru nyadar deh, kemarin pas di Belitung kan Hopping Island mulu kerjaannya. Menjelajah dari pulau ke pulau dari pantai ke pantai. Jadilah wajah kusam karena terlalu sering terkena sinar matahari.

Belitung

Sudah jadi masalah umum traveler yang suka jalan-jalan di alam bebas, setiap pulang traveling selalu wajah jadi kusam karena terpapar sinar matahari secara langsung. Untungnya aku nemuin scarlett, produk perawatan wajah yang bikin wajah jadi lebih cerah, secerah hati setelah dapat chat dari si dia #hilih.

Scarlet facecare ini emang cocok banget buat  kalian para traveler yang suka jalan-jalan di alam bebas. Jadi nggak takut wajah kusam. Seharian panas-panasan dipantai udah nggak jadi masalah lagi sekarang.

Apa aja sih jenis produk Scarlett facecare ini? dan apa aja fungsinya? 

scarlett face care


1. Scarlett Brightening Facial Wash

Biasanya produk facial wash yang kupakai memang cenderung drug store dan mudah ditemukan di mana-mana. Sehingga saat hendak memakai produk facial wash alias sabun wajah dari Scarlett, aku sempat khawatir apakah cocok untuk jenis kulitku?

Untung saja produk yang sudah terdaftar resmi di BPOM RI ini diklaim cocok untuk semua jenis kulit wajah. Mau kulit kalian normal, berminyak, kering, rentan berjerawat, kombinasi hingga sensitif, produk yang juga aman dipakai ibu hamil serta menyusui (dianjurkan konsultasi dokter) ini cocok saat kupakai.

Tampilan Produk dan Tekstur

Jika kalian sudah terbiasa dengan produk facial wash di minimarket dekat rumah, tentu akan cukup kaget dengan tampilan serta tekstur Scarlett Brightening Facial Wash ini. Pertama, produknya dikemas dalam botol bening ramping sehingga sabun cuci wajahnya bisa terlihat nyata. Kedua, tekstur produk ini ternyata seperti gel bening dengan bulir-bulir halus berwarna pink serta potongan kelopak bunga rosa canina (mawar anjing).

Ketika digunakan di kulit wajah, jelas-jelas terasa licin sehingga membuat pengalaman cuci wajah baik di malam hari atau setiap kali usai dari kegiatan di luar rumah, jadi makin menyenangkan. Aku cukup lega karena produk dengan ukuran 100ml ini sudah bebas merkuri dan hidrokuino. berbahaya.

Manfaat yang Dijanjikan

Memberikan janji brightening alias mencerahkan, produk ini ternyata punya kandungan glutathione, aloe vera, vitamin E dan kelopak mawar (rose petals). Tak heran kalau akhirnya Scarlett Brightening Facial Wash memang sanggup memberikan berbagai manfaat istimewa.

Mulai dari membersihkan kulit wajah, meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan atas radikal bebas dan polusi udara, bantu atasi peradangan serta tentunya mengembalikan kesegaran kulit wajah serta kesan relaksasi.

2. Scarlett Brightly Essence Toner

Seperti yang sudah kubilang sebelumnya, aku bertahun-tahun terbiasa menggunakan facial wash untuk kebutuhan perawatan wajah. Sehingga ketika aku mencoba toner dari Scarlett untuk varian Brightly Essence Toner ini aku sedikit tergelak. Digunakan langsung setelah mencuci wajah, toner keluaran Scarlett ini untungnya cocok untuk jenis kulit normal, kering atau kombinasi.

Tampilan Produk dan Tekstur

Sebagai produk toner, Scarlett Brightly Essence Toner dikemas dalam produk berukuran 100ml yang berjenis spray. Berbeda dengan toner produk-produk facecare lain, kamu bisa menggunakannya lewat satu-dua kali semprotan secara mudah usai cuci wajah tanpa repot-repot diusapkan pakai tangan lagi. Namun jika ingin memaksimalkan kebersihan kulit wajah, kamu juga bisa mengaplikasikannya ke kapas sebelum kemudian disapukan perlahan.

Manfaat yang Dijanjikan

Diperkaya dengan vitamin C, glutathione, ekstrak witch hazel, ekstrak propolis dari Jeju, allantoin, niacinamide dan grape water, Scarlett Brightly Essence Toner mampu meningkatkan produksi kolagen, mencerahkan kulit wajah, meredakan peradangan, mengencangkan pori-pori, membuat kulit lebih kenyal, huh dan bikin segar. Tak heran kalau dengan rajin menggunakannya, aku merasa kulit wajah makin kencang.

3. Scarlett Brightly Ever After Serum

Kupakai setelah toner dan sebelum moisturizer, Scarlett Brightly Ever After Serum bisa dibilang yang paling jadi favoritku dalam rangkaian facecare Scarlett ini. Meskipun ukurannya cuma 15ml, aku benar-benar bisa merasakan kulit yang begitu lembut, kenyal dan memberikan efek matte setiap usai dipakai.

Tampilan Produk dan Tekstur

Sama seperti produk facial wash dan essence toner, dominasi warna serum ini juga masih pink pastel. Hanya saja yang kusuka, kemasan botolnya terbuat dari material kaca doff lengkap dengan pipet mini super praktis. Tekstur serumnya pun lumayan kental, cenderung keruh dan tidak berbau sehingga sudah pasti aman dari kandungan fragrance.

Manfaat yang Dijanjikan

Aman untuk wajah dengan jenis kulit normal, kering atau kombinasi, kandungan Scarlett Brightly Ever After Serum ternyata sangat banyak seperti lavender water, phyto whitening, niacinamide, glutathione dan vitamin C. Tak heran kalau serum ini mampu memberikan manfaat peningkatan sirkulasi darah, menghaluskan kulit wajah, membuat wajah makin lembab sampai bantuk menyamarkan noda bekas jerawat. Akhirnya, serum inilah yang paling ampuh membuat kulit kusam di wajahku cepat hilang dan kembali glowing.

4. Scarlett Brightly Ever After Cream Day & Night

Lantaran ingin mencoba rangkaian facecare dan step-by-step secara lengkap, aku juga menggunakan krim siang-malam Scarlett Brightly Ever After. Sepasang produk ini masing-masing dikemas dalam ukuran 20g dan cocok untuk jenis kulit normal, kering dan kombinasi. Aku menggunakan krim ini di bagian terakhir setelah toner dan serum tentunya, sesuai kebutuhan entah siang saat hendak bekerja, atau malam mau tidur.

Tampilan Produk dan Tekstur

Sebagai krim siang dan malam, Scarlett Brightly Ever After dikemas dalam wadah bulat mungil dalam dominasi pink. Bagian tutupnya sama-sama putih dalam packaging material yang sama dengan serumnya. Teksturnya pun seperti layaknya cream yang memang bertugas pada rangkaian akhir tahapan facecare dasar.

Manfaat yang Dijanjikan

Melihat kandungan yang ada dalam Scarlett Brightly Ever After Cream Day & Night ini, jujur aku cukup kaget. Ada rainbow algae, green caviar, rosehip oil, niacinamide, hyexapeptide-8, glutathione, triceramide, poreaway sampai aqua peptide glow.

Hasilnya, krim siang-malam ini memang ampuh meningkatkan kecerahan kulit wajah hingga mengatasi hiperpigmentas. Sebagai antioksidan, krim ini juga menghambat penuaan dan kerutan sampai mengencangkan dan melawan dehidrasi kulit wajah.

Dalam setiap masing-masing rangkaian produk facecare Scarlett ini, aku cukup bangga karena sudah mengantongi izin BPOM RI semua serta tak diujikan ke hewan. Scarlett juga menjamin kalau seluruh produk facecare-nya ini bebas hidrokuinon dan bebas merkuri berbahaya. Dibanderol seharga Rp75 ribu untuk setiap produknya, kamu bisa melakukan pembelian yang sama sepertiku di https://linktr.ee/scarlett_whitening.

Bagaimana? Ternyata tidak sulit kok mengembalikan ke-glowingan kulit wajah usai gosong akibat sering traveling. Karena kini aku sudah punya rahasianya yakni Scarlett Facecare yang anti mengecewakan.

No comments

Post a Comment