Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris di Rumah

 

Belajar bahasa inggris sendiri
Source : pexels.com

Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang kini dibutuhkan dalam segala bidang pekerjaan. Di era globalisasi seperti sekarang ini kita dituntut untuk bisa berbahasa inggris agar tak ketinggalan dengan yang lainnya.

Semakin ketatnya persaingan dalam dunia bisnis maupun karir, membuat kita mau tidak mau harus bisa berbahasa inggris dengan baik. Namun untuk kursus Bahasa inggris kita memerlukan biaya yang lumayan banyak. Lalu apakah bisa belajar Bahasa inggris sendiri di rumah tanpa ikut kursus?

Ada berjuta jalan menuju roma.

Kalau menurut aku ya, yang penting kita punya niat yang kuat dan mau berusaha dengan keras. Nanti kita bakal bisa kok menguasai Bahasa inggris hanya dari belajar sendiri di rumah.

Cara Belajar Bahasa Inggris di Rumah

Ada banyak cara yang terbilang cukup efektif untuk belajar Bahasa inggris sendiri di rumah. Berikut beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk bisa berbahasa inggris dengan lancar.

belajar bahasa inggris lewat youtube
Source : pexels.com

1. Menonton Film

Siapa di sini yang hobinya nonton film? Ternyata dari hobi menonton film kalian juga bisa lho belajar Bahasa inggris sendiri di rumah. Kalian bisa mulai dengan menontin film berbahasa inggris. Untuk menambah kosa kata Bahasa inggris kalian, cobalah untuk mendengar dengan seksama kata-kata yang diucapkan oleh pemain dan sambungkan dengan subtitle untuk mengetahui artinya.

Saat kalian sudah terbiasa dengan mendengar kosa kata itu, kalian akan lebih mudah untuk mengetahui artinya. Jika sudah mula banyak kosa kata Bahasa inggris yang kaliat hafalkan, mulailah untuk menonton tanpa menggunakan subtitle untuk mengasah kemampuan Bahasa inggris kalian.

2. Mendengarkan Lagu

Dengarkan lagu yang kalian sukai. Putar berulang kali dan hafalkan liriknya.

Lalu catatlah lirik lagu tersebut dan terjemahkan dalam Bahasa Indonesia.

Hal tersebut berfungsi untuk menambah kosa kata Bahasa inggris kalian.

3. Belajar Lewat Youtube

Dengan dunia yang semakin canggih ini, kalian bisa melakukan apa saja dengan menggunakan internet. Ada banyak manfaat internet yang bisa kita rasakan, salah satunya adalah dengan streaming youtube.

Ada banyak sekali video tutorial belajar Bahasa inggris yang bisa kalian lihat. Misalkan video tentang grammar, Vocabulary, Pronunciation, IELTS, TOEFL dan seterusnya. Kalian bisa mencari semua pelajaran Bahasa inggris tersebut video-video yang ada di youtube.

Dan enaknya lagi video-video tersebut bisa kalian akses dengan gratis.

4. Bermain Game Online

Ternyata berman game online juga bisa membantu kalian untuk mengasah kemampuan berbahasa inggris lho!! Kok bisa? Gimana caranya?

Disetiap game online selalu ada tutorial untuk bermain yang ditulis dalam Bahasa Inggris. Bila ingin memainkannya, kalian terpaksa untuk mengartikan tulisan berbahasa inggris tersebut.

Dengan begitu kalian akan terbiasa dengan kosa kata Bahasa inggris. Hal tersebut membantu kalian untuk menghafalkan kosa kata Bahasa inggris.

Untuk bisa melakukan itu semua kalian tentu membutuhkan jaringan internet yang cepat dan lancar. PT Telkom Indonesia sebagai perusahaan komunikasi di Indonesia menyediakan jaringan internet yang cepat dan lancar lewat wifi IndiHome.

Dengan IndiHome, Internetnya Indonesia jadi stabil, melihat video youtube nggak lagi buffering. Hal ini tentu sangat membantu upaya kalian untuk bisa lebih cepat bisa berbahasa inggris.

Belajar Bahasa inggris lewat youtube atau streaming film di Netflix, Viu atau Disney Plus lancar tanpa gangguan. Belajar Bahasa inggris di rumahpun jai lebih menyenangkan.

Itu tadi tips untuk cepat belajar bahasa inggris sendiri di rumah, tanpa ikut kursus.

Yakinlah bahwa siapa yang melakukan dengan sungguh-sungguh pasti akan mendapatkan apa yang dia impikan.

Manjadda Wa Jadda, Siapa yang bersungguh-sungguh, dia pasti berhasil.

 

2 komentar

  1. Belajar dari youtube mungkin yang paling mudah dan lengkap penjelasannya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak sekarang belajar bisa darimana saja. Jadi mudah untuk mengembangkan kualitas diri

      Hapus