Alasan Harus Memasang Smart CCTV Outdoor

pemasangan CCTV outdoorSource : Michal Jarmoluk/pixabay.com

Kehadiran smart CCTV saat ini sangat dibutuhkan. Terlebih apabila Anda tinggal di lingkungan perkotaan. Tingginya angka pengangguran dan tuntutan gaya hidup mampu memicu orang melakukan tindak kriminal. Sebut saja pencurian, begal, hingga perampokan yang kian marak. 

Bukan sebatas perangkat elektronik, smart CCTV mempunyai fungsi yang amat penting. Kamera pengawas dapat dimanfaatkansebagai security. Perangkat ini akan menangkap segala hal yang terjadi di lokasi pemasangan. 

Lebih jauh, CCTV juga berguna sebagai barang bukti kasus hukum, mampu menciptakan kenyamanan bagi penggunanya, hingga menghemat biaya keamanan (bekerja secara cuma-cuma selama 24 jam).

Pentingnya Pemasangan Smart CCTV Outdoordi Lingkungan Rumah 

pentingnya memasang smart CCTV
Source : freepik.com

Kondisi perkotaan dengan tingkat keamanan kian memprihatinkan membuat Anda harus melakukan antisipasi. Sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan, sebaiknya persiapkan segalanya semaksimal mungkin. Perketat keamanan dan penjagaan. Berikut beberapa alasan pentingnya memasang smart CCTV terbaik di rumah yang harus Anda perhatikan.

1. Barang Bukti Kriminalitas

Tak ada satu orang pun yang ingin menjadi korban tindak kriminal. Oleh karena itu, sebaiknya sedia payung sebelum turun hujan. Bersiaplah sebelum terjadi. 

Pemasangan CCTV outdoor atau luar ruangan diperlukan supaya saat terjadi tindak kejahatan, pihak berwajib dapat mengidentifikasi secara akurat berbekal rekaman CCTV. Dengan kata lain sebagai barang bukti kriminalitas. Adanya rekaman bahkan bisa memudahkan polisi menentukan motif, lokasi kejadian, jumlah, hingga ciri-ciri pelaku.

2. Mencegah Kejahatan

Sebelum melakukan tindak kriminalitas, komplotan penjahat umumnya bakal survei tempat tinggal target. Termasuk pula mencari tahu ada tidaknya kamera pengawas. Inilah alasan kenapa memasang smart CCTV itu penting. 

Bila komplotan melihat adanya kamera pengawas, mereka kemungkinan akan berpikir atau bahkan mengurungkan niat jahatnya. Selain itu, dengan memilih smart CCTV terbaik, Anda tidak perlu khawatir jika hendak meninggalkan rumah dalam jangka waktu lama. CCTV akan merekam segala hal yang terjadi selama Anda pergi.

3. Mengawasi Pekerja di Rumah

Bagi Anda khususnya para orang tua pekerja yang harus meninggalkan buah hati setiap hari bersama pengasuh, tak ada salahnya memasang smart CCTV di sudut-sudut penting rumah. 

Disarankan memasang kamera CCTV outdoor dan indoor. Adanya kamera pengawas akan membuat Anda lebih tenang sebab dapat memantau aktivitas anak di rumah. Pekerja yang membantu di rumah pun dapat terpantau gerak geriknya. 

Zaman sekarang, kita perlu waspada kepada siapa saja. Terlebih apabila pengasuh atau asisten rumah tangga baru bekerja. Tanpa CCTV kemungkinan terjadinya kriminalitas oleh oknum ART maupun baby sitter jadi lebih tinggi. 

4. Menemukan Barang Hilang

Tak dapat dimungkiri kadang seseorang lupa menaruh suatu barang. Bukan masalah besar jika itu termasuk barang tidak penting. Lain halnya apabila barang yang hilang atau lupa ditaruh tersebut merupakan barang berharga. 

Sebut saja perhiasan, dokumen penting, atau perlengkapan khusus. Smart CCTV dapat membantu melacak keberadaan barang-barang tersebut. Penting pula memasang smart CCTV outdoor agar jika ada benda-benda berharga maupun penting tertinggal di luar rumah, dapat ketahuan segera.

5. Mengurangi Biaya Keamanan

Posisi satpam dapat digantikan oleh smart CCTV apabila ia tengah mengambil cuti. Namun, jika Anda lebih nyaman memiliki rumah tanpa satpam, sebaiknya pasang saja kamera pengawas. 

Pemasangan CCTV juga bisa mengurangi biaya keamanan sebab perangkat ini hanya perlu dipasang di lokasi yang Anda kehendaki, selanjutnya ia akan melakukan pengawasan selama 24 jam.

Bingung Menentukan CCTV Terbaik? Hikvision AcuSense Pilihan Tepat!

Anda ingin memasang smart CCTV demi kenyamanan dan keamanan luar maupun dalam rumah? Hikvision menyediakan kamera pengawas dengan teknologi AcuSense yang memungkinkan pemantauan lebih akurat di dalam perangkat keras keamanan. 

Secara sederhana kamera pengawas persembahan Hikvision dapat membedakan kendaraan, orang, serta obyek bergerak yang lain secara tepat dan akurat. Sentuhan kecerdasan yang diberikan pada kamera ditambah perekam videonya membuat produk smart CCTV berteknologi AcuSense dari Hikvision layak Anda pilih. Berikut beberapa kelebihan produk unggulan Hikvision tersebut.

1. Lebih Cepat

Pendeteksian real time yang dilakukan oleh smart CCTV Hikvision berteknologi AcuSense dapat dihubungkan ke ponsel Anda. Peringatan dini pun akan muncul di layar gawai. Adanya peringatan tersebut memungkinkan Anda mengambil tindakan lebih cepat.

2. Lebih Efisien

Label yang diterapkan pada rekaman video dengan orang serta kendaraan dari smart CCTV Hikvision, membuatnya dapat lebih cepat menemukan video yang dikehendaki. Teknologi mutakhir dalam satu produk smart CCTV Hikvision bakal meminimalkan kerepotan sebab Anda tidak perlu melakukan pencarian untuk video yang dikehendak secara manual. 

3. Lebih Akurat

Produk CCTV unggulan Hikvision ini termasuk kamera pengawas dengan tingkat akurasi lebih tinggi. Teknologi AcuSense yang dimilikinya memungkinkan kamera bisa membedakan orang dan kendaraan dengan obyek bergerak lain secara tepat. Tim keamanan tidak perlu mengamati hal lainnya, cukup fokus terhadap ancaman yang ada di depan mata. CCTV-nya pun memiliki gaya kamera kelas atas.

4. Mudah Digunakan

Smart CCTV Hikvision berteknologi AcuSense dapat dipasang dengan cepat. Kamera pengawas ini juga termasuk mudah dibentuk atau dikonfigurasi layaknya kamera pengintai konvensional. 

Smart CCTV Hikvision AcuSense tentu menjadi salah satu rekomendasi terbaik bagi Anda. Jadi, jangan ragu memilih produk unggulan ini sebagai kamera pengawas dalam juga luar ruangan. Ciptakan suasana rumah nyaman, aman, dan mudah dipantau dari mana saja dengan produk kamera pengawas Hikvision.


Tidak ada komentar

Posting Komentar