Aplikasi Tiket.com, Traveller Wajib Punya Nih!

Sebelum melakukan perjalanan aku selalu mempersiapkannya dengan matang. Mulai dari membuat ittinerary, budgeting dan tetek bengek lainnya. Aku melakukan itu agar traveling jadi lebih efisien dan tidak terlalu menghabiskan waktu saat telah berada di kota tujuan.

Transportasi, merupakan salah satu hal terpenting yang selalu aku persiapkan sebelum melakukan perjalanan. Mau naik apa untuk ke kota tujuan, selama berada di kota tempat wisata nanti mobilitasnya akan menggunakan apa. Masalah transportasi merupakan hal yang sangat penting yang harus dipersiapkan dan diperhitungkan sebelum memulai perjalanan.

Dengan transportasi yang tepat kita bisa menghemat waktu dan biaya. Biasanya nih, kalau ingin melakukan perjalanan jalur darat, aku bakal membandingkan mau naik transportasi umum seperti kereta, bus, angkutan umum atau lebih efisien menyewa motor atau mobil. Mana yang lebih efisien di waktu dan biayanya.

aplikasi buat para traveller
Source : tiket.com
Nah untuk melakukan itu semua biasanya aku menggunakan aplikasi tiket.com, aplikasi yang cocok banget buat para traveller. Karena di aplikasi ini kita bisa melakukan pemesanan tiket untuk berbagai macam transportasi. Buat kalian para traveller wajib punya nih!

Baca juga : Menyusun Plan Budget Untuk Traveling

Keuntungan Memesan Tiket di Tiket.com

1. Simple Profil

Cara pemesanan yang sangat mudah dan proses yang cepat. Kalian hanya perlu mengisi data diri dan dengan sekali klik, pesanan kalian akan diproses. Kalian juga bisa memesankan tiket untuk orang lain lho.

2. Simple Reschedule

Jika perjalanan kalian tertunda atau malah dipercepat, kalian bisa melakukan penjadwalan ulang perjalanan kalian.

3. Simple Booking Process

Proses pemesanan tiketnya nggak ribet. Bisa dilakukan di mana saja, kapan saja.

4. Simple Refund

Jika kalian mempunyai kendala dalam perjalanan kalian sehingga terpaksa dibatalkan, kalian bisa mengajukan refund kok atas tiket yang telah kalian pesan. Proses refund juga anti ribet, bisa dilakukan melalui aplikasi atau website tiket.com.

Tiket Apa Saja Yang Bisa Dipesan?

Tiket Pesawat

pesan tiket pesawat di tiket.com
Source : tiket.com

Jika kalian ingin traveling dengan menggunakan jalur udara kalian bisa memesan tiketnya di sini. Tiket.com menjual tiket pesawat online dengan beragam pilihan maskapai seperti Garuda Indonesia, Citilink, AirAsia, Batik Air, Lion Air, Wings Air, Sriwijaya Air, Kalstar Aviation, Malindo Air, NAM Air, Royal Brunei, Thai Lion Air, Scoot dan masih banyak lagi.

Tiket.com juga mempunyai fitur Smart Trip, dimana kalian bisa mendapatkan harga tiket pesawat murah untuk penerbangan pulang-pergi ke destinasi favorit kalian. Fitur Smart Trip ini membantu kalian untuk menemukan kombinasi tiket pesawat online pulang-pergi tanpa harus melakukan pencarian dua kali.

Selain itu selalu ada promo dan vocer diskon yang diberikan oleh tiket.com, sehingga kalian bisa mendapatkan harga tiket yang ramah banget dikantong. Dengan begitu kalian bisa mendapatkan harga yang sesuai dengan budget kalian.

Cara untuk memesan tiket pesawat di tiket.com mudah banget. Misal kalian akan beli tiket pesawat ke makassar. Kalian cukup memasukkan Kota atau bandara tempat kalian asal di kolom 'Dari' dan ketikkan Makassar ke kolom 'Ke'. Setelahnya pilih tanggal berapa kalian akan berangkat, berapa banyak penumpang dan pilih perjalanan sekali jalan atau pulang-pergi. Setelah itu tekan tombol cari penerbangan.

Nanti akan muncul banyak sekali pilihan penerbangan. Kalian bisa memilih sesuai dengan waktu dan biaya yang kalian inginkan. Setelah kalian pilih penerbangan, kalian harus mengisi detail pemesanan yang terdiri dari detail pemesan, detail penumpang dan berbagai fasilitas yang mungkin kalian butuhkan.

Setelah itu kalian bisa melanjutkannya ke proses pemabayaran. Ada beberapa pilihan pembayaran yang bisa kalian pilih, mulai dari transfer bank, dompet digital seperti OVO hingga ke mini market seperti Indomaret.

Jika sudah melakukan pembayaran kalian akan mendapatkan notifikasi dan e-tiket di nomer whatsapp atau email yang kalian cantumkan saat mengisi data pemesan.

Tiket Kereta

Jika ingin melakukan perjalan jalur darat, kereta api menjadi salah satu pilihan transportasi yang bisa kalian gunakan. Kereta api ini merupakan transportasi favorit aku nih. Karena emang nyaman banget kalau melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi yang satu ini.

Ada banyak kemudahan yang bisa kalian peroleh dengan menggunakan aplikasi tiket.com untuk memesan tiket kereta api.

Asuransi Kereta Api. Dengan adanya asuransi perjalanan kereta api kalian akan mendapatkan perlindungan saat bepergian dengan menggunakan kereta. Bikin perjalanan kalian jadi aman dan nyaman.

Bebas Memilih Kursi. Jika memesan tiket kereta di tiket.com kalian bisa memilih sendiri bangku yang kalian inginkan. Kalian bebas memilih bangku pilihan kalian di semua gerbong kereta yang disediakan oleh KAI. Kalau aku sih biasanya pilih yang dekat jendela hehe.

Tersedia Hingga 30 Hari Ke Depan. Kalian bisa memilih jadwal keberangkatan untuk 30 hari kedepan, mencakup semua kelas mulai dari ekonomi, bisnis hingga eksekutif. Jadi nggak perlu takut lagi kehabisan tiket kereta.

Kalian juga bisa cek harga tiket, sehingga bisa membeli tiket sesuai budget. Caranya sama seperti pemesanan pesawat. Misal nih mau tau harga tiket kereta api jakarta ke semarang. Kalian cukup masukkan kota atau stasiun asal di kolom dari dan kota dan stasiun kota tujuan di kolom ke. Lalu pilih tanggal berapa mau berangkat dan jumlah penumpang. Dan terakhir klik tombol cari kereta api. Nanti akan muncul banyak pilihan kereta beserta harganya.

Rental Mobil

Bingung nanti di kota tujuan wisata transportasinya mau pakai apa? Tiket.com juga menyediakan jasa rental mobil lho kawan. Kalian bisa dengan mudah mencari rental mobil di kota tujuan wisata kalian.

Apa lagi sekarang rental mobil murah Promo OTW, kalian bisa mendapat harga sewa mobil yang terjangkau untuk liburan. Dengan promo OTW (Online Tiket Week) ini kalian bisa mendapatkan diskon harga gledek rental mobil yang bikin harga sewa mobil jadi lebih hemat. Ada juga diskon sepanjang hari yang bisa kalian dapatkan untuk sewa mobil sesuai dengan lokasi pilihan kalian.

Jadi gimana? Sudah siap liburan sekarang?

29 komentar

  1. Enaknya di Tiket.com ini suka banyak promonya juga ya kak. Jalan-jalan masik asik kalau pakai promo hehe

    BalasHapus
  2. Sejak pandemi aku udah nggak pernah sama sekali jalan jauh naik kereta atau pesawat. Kangen juga ternyata. Apalagi kalau banyak promo gini jadi pengen main terus hehe.

    BalasHapus
  3. Sekarang lebih mudah dan praktis pesan tiket melalui tiket.com ya. Kita tinggal pilih saja tiket yang diinginkan. Apalagi ada promo dan vocer diskon, tambah hemat biayanya.

    BalasHapus
  4. aku ada rencana perjalanan luar kota nih bersama tim, mungkin lewat tiketcom ada benefit lebih dibanding yg lain ya

    BalasHapus
  5. Sekarang memang enak ya, Mbak. Termasuk dalam urusan beli tiket. Mudah, cepat, praktis. Urusan tiket sudah dalam genggaman. Apalagi keadaan sudah kondusif, maka siap-siap backing nih.

    BalasHapus
  6. Wah aku baru tau nih kalau tiket.com menyediakan jasa rental mobil. Semakin lengkap aja nih, mau jalan-jalan sudah nggak perlu bingung lagi, karena satu aplikasi sudah lengkap.

    BalasHapus
  7. Aku juga kalo mau healing-healing pasti buka tiket.com dulu. Apalagi bisa lihat tiket promo pesawat, sekalian bisa nyari rental mobil di kota tujuan. Mudah, dan cocok buat yang ngga mau ribet.

    BalasHapus
  8. Eh jadi makin praktis sih ini, di satu tempat aja, di tiket.com.
    Beli tiketnya sekalian bisa sewa mobil juga.

    BalasHapus
  9. Wah ini namanya satu paket yang asyik
    Beli tiket pesawat sekalian sama rental mobilnya juga ada di tiket.com
    Jadi gak repot-repot nyari lagi di tempat lain ya

    BalasHapus
  10. semakin praktis nih kalau mau berpergian. bisa pesen tiket pesawat plus sewa mobil lewat satu aplikasi aja..

    BalasHapus
  11. Wih serunya, sekarang bisa memudahkan perjalanan banget ini mah. Gak cuma bisa pesen tiket transportasi aja, tapi bisa juga untuk rental mobil. Bener-bener kudu punya banget emang nih ya kak tiket.com buat travelers. Jadi gak riweuh di Perjalanan.

    BalasHapus
  12. Paling suka di tiket.com itu kalau ada harga gledek. Promonya luarbiasa gila-gilaan. Promo OTW juga oke. Intinya lumayan banget dalam menghemat budget untuk liburan.

    BalasHapus
  13. Aku juga suka booking tiket di tiket.com kak. Entah itu tiket kereta api atau pesawat. Apalagi akalu ada promo. Beuh, paliing cepet akutuh

    BalasHapus
  14. Wah iya, buat traveler emang harus punya aplikasi Tiket.com
    Bir g ribet KLO mau jalan jalan ya mbak

    BalasHapus
  15. Eeehhh baru eungeuh kalau sekarang di aplikasi tiket.com juga bisa dipakai buat rental mobil. Bikin perjalanan jadi lebih mudah dan menyenangkan ini sih. Pas lah.

    BalasHapus
  16. Kalau bahasannya terkait tiket dan liburan wah bakalan segera melancong lagi nih sepertinya. Semoga covid-19 sebenarnya pergi ya biar kita bebas mau jalan jalan...

    BalasHapus
  17. Baru tahu ternyata di tiket.com juga bisa digunakan untuk beli tiket kereta api termasuk juga rental mobil ya. Menarik nih, jadi kalau mau simple dan praktis saat mau bepergian bisa hubungi tiket.com saja

    BalasHapus
  18. beberapa kali dulu pernah pake tiket dot com untuk pesan tiket pesawat sih. Harga kompetitif dan mudah bener dalam bertransaksi sih ya

    BalasHapus
  19. Iya yaa susah juga kalau ngga ada aplikasi pendukung kayak gini, dijamin ngga akan zonk nih kayaknya

    BalasHapus
  20. Saya juga pengguna setia tiket dot com kak. Soalnya banyak promo yg ga bisa diabaikan.. hihi

    BalasHapus
  21. wah menarik aku baru tahu nih kalo tiket.com ternyata menyediakan transportasi untuk para pelancong siap deh masuk referensi

    BalasHapus
  22. Tosss.. Akupun tipe tipe yang harus persiapan kalau mau kemana mana. Apalagi kalau sama anak anak, jangan sampai bingung di tengah perjalanan. Paling enggak udah ada plan A dan plan B...

    BalasHapus
  23. aku juga udah pakai tiket.com dong, member platinum loh wkwk buangga banget deh rasnaya haha.. suka manfaatin diskon2 dan promo di tiket.com nih

    BalasHapus
  24. Semakin ke sini, tiket.com makin bagus sih menurutku. Traveler perlu punya emang

    BalasHapus
  25. buat orang-orang yang sekadar mau pulang kampung aja aplikasi layanan tiket gini jadi penting, apalagi traveler yaa, yang mobilitas perjalanannya tingkat tinggi, apalagi kalau gampang buat ubah2 jadwal juga refund

    BalasHapus
  26. baca artikel tentang tiket.com jadi keinget iklannya yang pakai suara tokek. Aku juga pakai tiket.com kalau mau membandingkan tiket pesawat.

    BalasHapus
  27. wajib banget. sekarang mau pakai transportasi apa aja udah tersedia di tiket.com. gampang pang pang

    BalasHapus
  28. wah aku seneng kalo ada sistem refund gini soalnya aku barusan beli tiket dan gagal melakukan proses refumd versi mereka hiks ..wah menarik nih tiket dotcom

    BalasHapus
  29. Great job for publishing such a nice article. Your article isn’t only useful but it is additionally really informative.
    스포츠토토 토토 룰렛사이트탑 토토사이트

    BalasHapus