Foodies! 4 Steak Ini Wajib Kamu Coba

 

rekomendasi steak
Source : pexels.com

Dewasa ini, masyarakat mulai familiar dengan makanan steak. Bahkan banyak orang rela untuk membayar lebih untuk menikmati sepotong daging sapi berkualitas. Diproses dengan pengawasan dan perawatan terbaik membuat harga steak dibanderol super tinggi.

Pada artikel kali ini, kamu akan diberikan informasi tentang jenis steak termahal di dunia yang dapat dinikmati tanpa harus bingung karena apply kartu kredit online telah tersedia dengan mudah saat ini. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan informasi tentang tips dan trik kuliner steak untuk newbie atau pemula.

4 Jenis Steak Termahal di Dunia

Ketika mendengar istilah steak, tentu kamu familiar dengan makanan high end yang berkualitas dan mahal. Pada dasarnya, steak tersedia dari yang harganya paling murah hingga paling mahal. Namun, untuk kamu yang penasaran dengan jenis steak termahal Holycow telah merangkumnya berikut ini:

  • Olive Wagyu

Jenis steak termahal di dunia sekaligus menjadi yang paling langka adalah Olive Wagyu. Daging satu ini hanya dapat ditemukan di Jepang, yaitu kota Shodoshima. Harga Olive Wagyu ini dibanderol Rp7,1 juta per potong.

Harga yang mahal tersebut dikarenakan sapi-sapi asal steak tersebut mengonsumsi buah zaitun. Sehingga, dagingnya muncul rasa manis alami yang membuat lebih nikmat. Setidaknya, kamu dapat satu kali seumur hidup untuk merasakan daging Olive Wagyu ini.

  • Kobe Beef

Kobe Beef menjadi jenis steak termahal sekaligus paling rekomendasi berikutnya. Alasan Kobe Beef menjadi daging steak termahal adalah karena hanya daging sapi ini yang dapat memenuhi kriteria steak A5 Wagyu Kobe.

Daging Kobe Beef dihargai sebesar Rp5 juta Untuk ukuran 13-15 ons saja! Jika kamu datang ke restoran steak, coba untuk memesan steak dari daging jenis ini. Maka, dijamin kamu akan mendapatkan pengalaman makan yang tak terlupakan.

  • Daging Maezawa

Steak yang berasal dari daging sapi Maezawa menjadi pilihan daging steak termahal di dunia ketiga. Bagaimana tidak, 8 ons daging jenis ini dibanderol dengan harga Rp4 juta. Tekstur daging yang lembut dan halus didapatkan dari sapi yang tumbuh pada lingkungan bebas stress.

Selain itu, steak dari daging Maezawa ini diberikan asupan makanan yang dicampur dengan bir, kedelai dan whiskey. Sehingga hasil dagingnya perpaduan antara manis serta lembut. Cocok sekali jika kamu ingin mencoba makan steak mewah.

  • Hitachi-Gyu

Hitachi-Gyu adalah jenis daging steak yang memilih harga termahal kelima. Daging jenis satu ini memiliki harga mulai dari Rp3,8 juta per potong. Tersedia potongan sirloin, flat-iron, chick, rib eye dan barbecue.

Beberapa hal yang menjadi daging steak Hitachi-Gyu ini spesial adalah peternakan sapi yang bebas antibiotic serta selalu diberikan akses air bersih. Sapi yang diternak terbebas dari stres, sehingga daging yang dihasilkan bertekstur lembut serta beraroma wangi.

Pertama Kali Ke Restoran Steak? Begini Tipsnya

Setelah kamu mengetahui berbagai jenis daging steak terbaik dan termahal di dunia, tentu saatnya kamu mengunjungi restoran steak terbaik. Namun, terkadang beberapa konsumen masih bingung bagaimana caranya memesan steak yang tepat.

Terlebih jika pengunjung tersebut newbie atau pemula, maka dari itu kamu dapat mengimplementasikan tips bermanfaat seperti yang dikutip dari IDN TIMES berikut ini:

  • Memilih Restoran dan Daging yang Tepat

Tips pertama tentu kamu wajib memilih restoran serta daging yang tepat. kamu juga wajib memerhatikan kualitas daging yang disediakan. Cara yang dapat kamu lakukan adalah riset terlebih dahulu, mulai dari food vlogger, ulasan dari Google Review dan sebagainya.

Jika kamu beruntung, biasanya ada beberapa restoran steak terbaik memberikan promo kartu kredit bagi pelanggannya. Hal ini tentu memberikan keuntungan bagi kamu yang memegang kartu kredit dan ingin menikmati steak dengan daging terbaik.

  • Tentukan Kematangan Steak

Kedua, kamu wajib menentukan tingkat kematangan daging steak. Seperti yang kamu ketahui bahwa terdapat bervariasi tingkat kematangan daging steak yaitu rare, medium rare dan well done. Namun, jika kamu baru pertama kali mencoba steak, disarankan untuk mencoba tingkat kematangan well done terlebih dahulu.

Alasannya, karena agar kamu mendapatkan pengalaman memakan daging steak dengan tingkat kematangan sempurna. Setelah itu, baru kamu dapat menentukan apakah tingkat kematangan daging lainnya yang menurut kamu cocok di lidah masing-masing.

  • Sajikan Steak dengan Pendamping

Tips ketiga adalah menyajikan daging steak dengan makanan pendamping seperti salad, mashed potato, sayuran segar dan sebagainya. Makanan pendamping ini bertujuan agar dapat lebih familiar dengan rasa daging steak yang baru pertama kali kamu rasakan.

Selain makanan pendamping, kamu juga dapat memesan dessert yang dapat kamu simpan sebagai makanan terakhir. Apabila terdapat dua makanan pendamping tersebut, dijamin kamu akan dapat menikmati daging steak pertama kali dengan nikmat.

apply kartu kredit DBS
Source : pexels.com

Apply Kartu Kredit Online Sekarang dan Rasakan Steak Terbaik

Saatnya kamu mencoba daging steak terbaik di restoran terbaik pula. Informasi-informasi di atas dapat membantu kamu untuk memilih hidangan steak yang sesuai dengan seleramu. Terlebih lagi jika sekarang kamu tidak perlu kesulitan secara budget untuk menikmati kemewahan menyantap steak.

Salah satu bank yang tepat ketika kamu menggunakan kartu kredit online di digibank by DBS. Dengan menggunakan kartu kredit digital pertama di Indonesia ini, kamu akan diuntungkan dengan beragam manfaat Kartu Kredit Digital digibank. Contohnya seperti proses approval hanya 60 detik saja. Selain itu, kamu juga bebas membayar iuran pada tahun pertama.

Sehingga, dapat dikatakan bahwa Kartu Kredit Digital digibank menjadi salah satu pendukung yang tepat untuk kamu menikmati makanan favorit tanpa harus bingung soal budgeting. Maka dari itu, ayo gunakan dan apply kartu kredit online dari digibank by DBS sekarang juga. Untuk informasi lebih lengkap, klik di sini.

 


Tidak ada komentar

Posting Komentar