Rekomendasi Warna Cat Interior Yang Bikin Kamar Kamu Terlihat Lebih Luas

Kamar menjadi ruangan yang paling sering kita gunakan selama berada di dalam rumah. Kamar yang sempit ternyata bisa bikin mood jadi jelek ya. Terus gimana dong caranya biar kamar yang sempit jadi terasa lebih luas, sehingga bisa bikin lebih nyaman untuk dipakai istirahat.

rekomendasi cat untuk kamar
Source : pexels.com

Pemilihan warna cat interior kamar ternyata memiliki peranan yang penting lho! Pemilihan warna cat interior yang pas, bisa bikin kamar terasa lebih luas dan nyaman.

Ini beberapa rekomendasi warna cat interior kamar yang bisa kamu gunakan untuk mendekorasi ulang kamar kamu.

Warna Cat Interior Kamar

Putih

warna putih agar kamar lebih luas
Source : pexels.com

Warna putih merupakan warna netral yang cocok untuk ruang kamar yang sempit. Hal ini dikarenakan warna putih dapat memantulkan cahaya sehingga membuat ruangan lebih cerah serta menghadirkan kesan terbuka. Dinding kamar putih mampu membuat kamar yang berukuran kecil terasa lebih luas daripada ukuran sebenarnya.

Kuning

Warna kuning mampu memantulkan cahaya matahari. Kemampuannya yang dapat memantulkan cahaya matahari ini membuat kamar yang memiliki ukuran kecil jadi terlihat lebih luas.

Pilih warna cat interior berwarna kuning muda atau kuning pucat seperti lemon. Lalu padupadankan dengan furniture berwarna putih untuk menambah dimensi ruangnya.

Abu-abu

kamar abu-abu
Source : pexels.com

Jika kamu merasa dinding berwarna putih terasa biasa saja, kamu bisa menggunakan cat interior berwarna abu-abu untuk dinding kamar kamu. Warna abu-abu juga mampu memantulkan cahaya yang berada di sekitar ruangan.

Untuk menambahkan kesan luas, kamu bisa tambahkan furniture yang serasi degan warna ini. Warna abu-abu meneberikan kesan yang klasik sekaligus modern pada ruangan. Sebagai tambahan berikan dekorasi rumah berwarna cerah guna mempertegas kesan luas di ruangan.

Biru

Warna biru identic dengan lautan dan langit yang luas tak terbatas. Dinding kamar berwarna biru memberikan kesan yang cerah dan luas.

Kamu bisa memadupadankan warna biru ini dengan warna putih. Untuk furniturnya dan desain interiornya gunakan warna netral untuk membuat ruangan terasa lebih luas. Selain memberi efek luas warna cat interior kamar biru juga menghadirkan suasana yang menyejukkan.

Cream

Warna cream memberikan sensasi lapang dan hangat. Kamu bisa menghadirkan dimensi pada dinding kamar agar tak terlihat monoton dan membosankan dengan menggunakan tekstur. Perpaduan warna cat interior cream dan dinding dengan finishing kayu akan membuat ruangan menjadi terasa lebih luas, hangat dan nyaman.

Turquoise

Warna turquoise atau birau hijau memberikan kesan yang sejuk dan segar, sehingga sangat cocok diaplikasikan untuk dinding kamar yang sempit. Untuk memberikan kesan ruang yang luas, kamu bisa mewarnai satu atau dua dinding dengan warna yang berbeda.

Teknik seperti itu bertujuan untuk menciptakan separasi visual atau titik yang menarik perhatian. Teknik ini bisa diterapkan pada ruangan sempit untuk menghadirkan ilusi di ruangany tersebut, sehingga ruangan nampak lebih luas.

Pastel

Warna pastel merupakan warna yang tercipta dari campuran warna primer atau sekunder dengan warna putih sehingga menghasilkan warna yang lebih muda dan lembut. Dinding kamar berwarna pastel selalu berhasil menarik perhatian dan memberikan kesan luas. Selain itu warna pastel memberikan kesan ceria dan mampu menghilangkan stres.

Avitex Untuk Cat Interior Kamar

Cat avitex merupakan cat yang selalu aku gunakan untuk mengecat semua ruangan di dalam rumah aku, tak terkecuali kamar tidur. Memiliki bahan resin terbaik (styrene acrylic emulsion) membuat cat Avitex mampu menempel sempurna pada tembok.

Cat Avitex ini diproduksi menggunakan pigmen pilihan yang menghasilkan tampilan akhir “matt” sehingga mampu menghadirkan sentuhan warna-warna bercitarasa tinggi. Dan kini hadir dengan formula baru plus anti jamur sehingga cat lebih tahan lama serta bebas merkuri dan logam berat sehingga aman untuk keluarga.

avitex cat tembok
Source : avianbrands.com

Kelebihan Cat Avitex

  • Lebih cepat kering
  • Tanpa merkuri dan timbal sehingga aman untuk keluarga
  • Mudah diaplikasikannya
  • Warna tidak mudah pudar
  • Anti jamur dan lumut
  • Daya tutup terbaik

Kamar menjadi ruang yang paling penting dalam rumah, karena merupakan tempat beristirahat. Kamar yang nyaman tentu bikin penghuninya bisa beristirahat dengan baik. Pemilihan warna yang cocok menjadi penentu kenyamanan dari kamar itu sendiri.

Sekarang udah gak bingung lagi kan mau mengecat dinding kamar dengan warna apa?


Tidak ada komentar

Posting Komentar