Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

Adanya lingkar hitam di bawah mata atau yang biasa disebut dengan mata panda,ternyata sangat mengganggu sekali. Wajah jadi terlihat nggak fresh dan kusam.

cara alami menghilangkan mata panda
Source : youtube.com
Kadang, karena banyak deadline yang menumpuk dan harus segara diselesaikan bikin aku harus rela begadang semalaman. Dan akhirnya saat bangun dipagi harinya muncul deh lingkar hitam di sekitar mata.

Kalian pasti juga pernah merasakan hal seperti itu kan? Sebenarnya apa saja penyebab yang bikin mata panda ini muncul?

Penyebab Mata Panda

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan mata panda ini muncul.

Kurang tidur

Ini nih yang sering kita alami, karena harus lembur menyelesaikan pekerjaan sehingga jadi kurang tidur. Dan paginya mata panda ini muncul.

Kenapa mata panda bisa muncul saat kita kurang tidur? Hal ini karena darah tidak mampu mengalir dengan baik ke area disekitar mata. Menyebabkan darah yang menumpuk di bawah mata dapat terlihat karena kulit di daerah bawah mata ini sangat tipis.

Usia

Ternya usia juga bisa menadi salah satu penyebab mata panda lho! Karena seiring bertambahnya usia, kulit menjadi semakin tipis. Dan perlahan kulit mulai kehilangan elestasitasnya. Kondisi ini membuat pembuluh darah di bawah mata akan semakin jelas sehingga muncul mata panda.

Dehidrasi

Ketika tubuh kekurangan cairan atau mengalami dehidrasi, kulit dibagian bawah mata akan terlihat cekung dan kusam. Hal ini memicu munculnya mata panda.

Kebiasaan merokok dan minum alcohol

Gaya hidup tak sehat, seperti mengkonsumsi minuman beralkohol dan merokok juga bisa menjadi penyebab terjadinya mata panda. Karena efek dari merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol membuat aliran darah di wajah menjadi tidak lancar. Selain itu, merokok juga dapat memicu kerusakan kolagen yang membuat kulit menjadi kendur dan lebih kusam.

Cara menghilangkan mata panda secara alami

masker mentimun
Source : gramedia.com
Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menghilangkan mata panda yang kalian alami.Berikut beberapa cara alami menghilangkan mata panda.

Banyak minum air putih

Setiap harinya kita membutuhkan sekitar 2 liter air putih. Dengan memperbanyak minum air putih kondisi tubuh jadi terjaga. Dan kulit memperoleh asupan air yang cukup sehingga bisa mencegah terjadi dehidrasi pada kulit.

Kompres dengan es batu atau air dingin

Kompreslah area bawah mata yang hitam dengan menggunakan es batu atau air dingin. Karena es batu atau air dingin terbukti dapat menyembuhkan pembengkakan dan mengecilkan pembulih darah.

Kompres dengan kantong teh bekas

Setelah minum teh celup, jangan buang kantong tehnya. Sisa teh tersebut dapat digunakan untuk mengompres mata dan menyamarkan noda hitam di bawah mata.

Sendok dingin

Cara yang cukup mudah untuk menghilangkan mata panda adalah dengan menggunakan sendok dingin. Caranya, masukkan sendok ke dalam freezer selama 15 hingga 20 menit. Setelah itu tempelkan bagian punggung sendok ke bawah mata.

Masker mentimun

Mentimun yang memiliki kandungan air yang tinggi membuatkan efektif dalam menghilangkan mata panda. Potong timun tipis-tipis, lalu tempelkan ke area mata selam kurang lebih 16 menit.  Lakukan secara rutin, sampai lingkar hitam di bawah mata menghilang.

Namun kini menghilangkan mata panda jadi lebih mudah, karena diri care mempunyai produk yang bisa membantu kalian meghilangkan mata panda.

Ada tiga jenis skincare dari diri care yang bisa kalian gunakan untuk merawat area sekitar mata agar terhindar dari mata panda. Yaitu, Costum day cream, Custom night cream dan costum face serum.

Kenapa memilih menggunakan produk diri care?

Aman, karena obat yang dijual di Diri maupun bahan baku untuk produk racikan Diri sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Food and Drug Administration (FDA).

Obat dan produk Diri dipersiapkan di fasilitas Kesehatan yang memenuhi standard. Diri care juga memberikan treatment secara bertanggungjawab dan mengikuti kaidah ilmiah sehingga penggunaannya tepat dan terukur.

Cara mendapatkan perawatan Diri

Kalian bisa mulai dengan konsultasi tentang keluhan yang kalian hadapi. Nanti setelah mengevaluasi dan menlihat Riwayat medis kalian, dokter akan memberikan diagnosa dan memberikan treatment yang terbaik untuk kondisi kalian.

Setelah treatment, pesanan akan dikirim ke rumah kalian. Dan enaknya lagi, selama perawatan, Diri menyediakan free unlimited follow-up untuk segala pertanyaan tentang perawatan dan konsultasi kalian.

Jadi kini nggak perlu khawatir lagi, kalau menghadapi mata panda bisa langsung konsultasi dan melakukan perwatan di Diri care. 

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar