iGram dan Akses Praktis untuk Download Video Instagram

 

aplikasi download video instagram
Source : pexels.com

Instagram sekarang ini sudah sangat berubah dibandingkan saat pertama kali kemunculannya. Beragam perkembangan serta fitur terbaru sudah ditambahkan oleh developer dari media sosial yang cukup banyak digunakan dan diakses di berbagai negara ini.

Dulunya, Instagram lebih dikenal sebagai akses untuk mengunggah dan berbagi beragam foto yang sekerang bahkan bisa berupa banyak foto dengan fitur carousel. Lalu, ada Instagram Story sert Instagram Live.

Konten video pun mulai muncul dan sekarang sudah disempurnakan dengan adanya reels. Untuk video berdurasi lebih lama, ada IGTV sebagai solusinya. Ada banyak akses untuk memberikan unggahan, baik itu video ataupun foto dan semuanya bisa diakses dari satu aplikasi Instagram saja.

Sebagai pengguna Instagram yang senang berselancar dan menikmati beragam konten video, tentu rasanya senang ketika melihat adanya video yang menarik perhatian kalian. Kalian bisa saja langsung memberikan like dan comment untuk video itu.

Namun ketika  kalian ingin menontonnya lagi, kalian harus mencarinya di akun pengirimnya yang mana ini tidak praktis. Ditambah lagi, kalian harus menggunakan jaringan internet. Setidaknya, kalian masih bisa menontonnya. Ini akan menjadi kesulitan bagi kalian ketika video itu sudah dihapus dari akun tersebut atau diarsipkan.

Ketika ini terjadi, kalian sudah tidak lagi bisa menontonnya. Untuk menghindari kesulitan itu, ada baiknya bila kalian langsung saja mengunduh video yang sekiranya menarik bagi kalian. Instagram tidak menyediakan akses bagi kalian untuk mengunduh atau download video yang ada, tapi ini tak menjadi penghalang.

Ada aplikasi pihak ketiga yang bisa kalian unduh dan pasang di gawai kalian untuk mengunduh video yang kalian sukai. Kalau kalian ingin akses yang lebih mudah, ada video instagram downloader iGram yang bisa kalian gunakan.

igram untuk download reels instagram
Source : igram.io

iGram cukup berbeda dengan aplikasi downloader lainnya. iGram menyediakan akses unduhan yang sama tapi ini tidak perlu aplikasi khusus untuk akses download itu. iGram menyediakan akses unduhan itu dalam situsnya dan kalian cukup membuka situsnya.

Kalian tak harus repot mengunduh dan memasang aplikasi tertentu. Ditambah lagi, iGram tak mengharuskan kalian untuk menonton iklan tertentu sebelum memulai unduhan. Semuanya lebih mudah karena kalian bisa langsung membuka iGram dari browser kalian dan ini bisa dbuka dari semua browser dan semua perangkat, termasuk komputer sekalipun.

Setelah iGram sudah terbuka situsnya, kalian bisa melihat adanya kolom unduhan dengan tombol Unduh di sampingnya. Kolom ini perlu kalian isi dengan link dari video yang ingin kalian unduh. Cara mendapatkan link ini sangat mudah dan cepat sebenarnya. Kalian bisa langsung membuka video yang ingin kalian unduh.

Di samping video yang kalian buka itu, ada ikon titik tiga dan itu bisa kalian pilih untuk nantinya menemukan akses untuk copy link. Saat itu sudah kalian lakukan, link sudah tersalin dan kalian bisa kembali ke iGram dan menempelkan link tersebut di kolom yang ada.

Saat kalian sudah menempelkan link yang ada, kalian bisa menggunakan tombol Unduh. Saat itu kalian tekan, tampilan dari iGram akan berbeda. Halaman situs akan berganti dan kalian akan menemukan video yang ingin kalian unduh di bagian bawah.

Di bawah video itu, ada tombol unduh dan itu bisa kalian tekan untuk memulai proses unduhan. Proses unduhan berjalan secara otomatis saat kalian sudah menekan tombolnya dan yang kalian perlukan hanyalah cukup menunggu saja hingga file benar-benar sudah terunduh dan unduhan sudah selesai dijalankan. Saat itu selesai, kalian bisa langsung saja membuka video yang ada.

2 komentar

  1. Wah informasi yang bermanfaat nih buat yang suka bingung download video di instagram yang gak perlu install apk tambahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget kak, tinggal pakai igram aja

      Hapus