Meningkatkan Engagement Rate (ER) Instagram Lewat Mediakomen.com

mediakomen.com

Menurut statistiknya, instagram memiliki pengguna aktif bulanan 600 juta dengan tingkat keterlibatan tertinggi apabila dibandingkan dengan platform media lain. Hal ini membuat instagram dijadikan tempat yang paling diincar untuk mempromosikan produk atau jasa. Salah satu faktor yang dijadikan tolak ukur untuk melihat performa sebuah akun instagram adalah nilai engagement rate (ER) yang dimilikinya.

Apa sih Engagement Rate (ER)?

Engagement Rate (ER) adalah sebuah metrik standar yang dimanfaatkan dalam pemasaran media sosial untuk mengukur sebuah konten di platform media sosial, salah satunya di instagram. Faktor penting yang menjadi poin utama dalam tingkat nilai ER adalah tingkat keterlibatan, interaksi, intimasi, dan pengaruh yang dimiliki audiens terhadap sebuah konten di media sosial.

Cara Meningkatkan Engagement Rate (ER) di Instagram

Semakin tinggi nilai ER sebuah akun instagram artinya semakin bagus konten yang dimilikinya dan menandakan tingginya kualitas yang dimiliki akun tersebut. Dengan kualitas akun yang bagus, akan banyak brand yang melirik akun intagram tersebut untuk diajak bekerjasama.

Buat seorang influencer tentu saja itu adalah ladang penghasilan yang besar. Nah sekarang bagaimana caranya sih biar akun instagram memiliki ER tinggi?

1. Bikin Konten yang Menarik

konten instagram
Source : pexels.com

Yang pertama kali dilihat oleh audiens adalah konten yang kita miliki. Untuk menarik audiens agar sering melihat dan like postingan kita, buatlah konten yang menarik. Buatlah konten yang memiliki manfaat dan sedang banyak diminati audiens.

Selain itu buatlah konten yang original. Semakin unik dan menarik, semakin banyak audiens yang melihat, like dan comment di postingan kalian.

2. Membuat Interaksi dengan Audiens

Poin utama tingkat ER sebuah intagram adalah interaksi kita dengan audiens. Kini tak perlu kerepotan untuk membangun interaksi dengan audiens, karena kini sudah ada banyak fitur yang disediakan oleh intgram yang bisa digunakan untuk berinteraksi dengan follower.

Ada banyak cara untuk membangun interaksi dengan audiens, yang palig mudah adalah lewat instagram stories. Ada beberapa fitur tanya jawab dan polling yang bisa kalian gunakan di instagram stories. Untuk postingan kalian bisa menyisipkan pertanyaan di akhir caption yang kalian tuliskan. Hal ini dapat memancing perhatian audiens untuk menyematkan comment di postingan tersebut.

3. Posting Saat Prime Time

posting prime time
Source : pexels.com

ak hanya asal posting, agar postingan kalian bisa dilihat banyak audiens kalian harus posting di jam-jam prime time. Hal ini pernah saya jelsakan dalam artikel Cara Mudah Berjualan Online di Instagram

 Ada beberapa waktu dimana banyak pengguna instagram sedang berselancar di beranda instagram mereka. Saat itulah jam prime time yang bisa kalian gunakan untuk memposting postingan kalian.

4. Meningkatkan ER lewat Mediakomen.com

mediakomen.com

Ada banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk meningkatkan nilai ER instagram kalian. Nah salah satunya adalah dengan menggunakan jasa komen dari situs mediakomen.com.

Apa Itu Mediakomen.com?

Mediakomen.com adalah sebuah situs yang menyediakan layanan dan jasa komentar di media sosial. Mulai dari instagram, youtube, rating dan review Google Maps atau Google My Business hingga download, rating dan review di Playstore.

Manfaat Menggunakan Layanan Komentar di Instagram :

  1. Meningkatkan exposure postingan di instagram.
  2. Meningkatkan engagement rate (ER) postingan.
  3. Menjadi daya tarik orang lain untuk ikut berkomentar dan like postingan.
  4. Menyebarluaskan produk dan jasa yang ditawarkan.
  5. Cara terbaik untuk meningkatkan follower.

Bagaimana Cara Menggunakan Layanan di Mediakomen.com

  1. Membuat akun di situs www.mediakomen.com
  2. Melakukan deposit sebesar paket yang diminati.

Biaya layanan

  • Komentar di instagram dan youtube Rp 1.500 per komen
  • Review Gmaps Rp 2.500 per komen
  • Download, rating dan review di Playstore Rp 3.500

Paket yang disediakan

  • 10 komentar
  • 25 komentar
  • 50 komentar
  • 100 komentas
  • 250 komentar
  • 500 komentar
  • 1000 komentar

Nah kini sudah tau kan gimana cara meningkatkan ER instagram kalian.

 

 

18 comments

  1. Aku udah daftar jadi komentator sih di mediakomen. Jadi paham aja bahwa yang komen nanti adalah user beneran. Bukannya robots.

    ReplyDelete
  2. Ohh berarti yang komen beneran orang yah, takutnya yang komen robot wkwkwk. Ini mah dibutuhkan lho jasa ini buat influencer. Aku biasanya posting ngga pas prime time, yah suka suka aja. Ternyata pengaruh juga ama ER. Habis ini kalau posting nunggu prime time aja deh.

    ReplyDelete
  3. Tiap media sosial beda2 ya. IG punya prime time tersendiri.
    Berarti bayar jasa tinggal dikali aja ya berapa rupiah n komennya

    ReplyDelete
  4. Wah, kudet nih. Mantap betul nih situsnya. Harus coba nih biar ER instagram bisa naik lagi. Makin kesini Instagram makin aneh soalnya. Postingan sama story ga muncul di beranda temen. Nice info kak

    ReplyDelete
  5. Kupikir ER cuma itung interaksi di feed. Ternyata, di story juga, ya?

    ReplyDelete
  6. ER ini memang penting banget, Ka. Khususnya buatvinfluencer. Karena, banyak juga brand yang mencari influencer dengan syarat ER tinggi.
    Biar gak repot, meningkatkan ER bisa pakai jasa media komen ya, Ka.

    ReplyDelete
  7. Posting pas prime time itu yang susaaaah banget bagiku :D Selama ini aku posting seinget dan sesempatnyanya. Mungkin karena memang belum serius di IG, ya. Btw di mediakomen gak ada jasa view IGS dan tap link ya?

    ReplyDelete
  8. Pernah mau cobain tapi ngga jadii wkwkwk. Trus itu murah yaa kalau yg komen bukan bot. Ada aja nih mediakomen, bisaaann <3 tp bener lho sekarang tuh butuh ER bukan follower

    ReplyDelete
  9. ER Instagram jadi bisa terbatu nih berkat mediakomen, apalagi komen yang dihasilkan bagus dan natural ya kak

    ReplyDelete
  10. baru tau kalau ada jasa untuk begini, sangat membantu bagi yang ingin naikin ER ya mbak

    ReplyDelete
  11. aku masih meremehkan prime time nih pdhal itu yg bisa ningkatin er ya.. oiya mediakom itu kita juga bisa jadi penjual jasa ya?

    ReplyDelete
  12. Menarik juga ya layanannya, aku jadi ingin coba deh. Makasih sudah menginformasikan yaaaa

    ReplyDelete
  13. 1500 perkomen lumayan juga ya mbak. Tapi kalau worth it sih oke2 saja tentunya. Memang ER diperlukan sih zaman sekarang

    ReplyDelete
  14. Kebetulan ER-ku lagi anjlok banget karena gak sempat berinteraksi. Posting sih posting, tapi gak pernah berinterkasi. Nah, jadi tertarik nih pengin nyobain mediakomen. Lumayan kan, bisa bantu-bantu naikin performa IG.

    ReplyDelete
  15. Jasa komen seperti yang disediakan mediakomen ini memang dibutuhkan banget buat yang punya akun bisnis khususnya influencer dan olshop di IG biar ERnya tetap terjaga. Nah, tarifnya di media komen ini cukup terjangkau ya, sudah gitu layanannya gak terbatas pada IG saja. Bisa di YT dan media sosial lainnya juga. Sangat menarik.

    ReplyDelete
  16. Mantap juga nih, cocok untuk influencer yang pengen meningkatkan ER :D

    ReplyDelete
  17. Wah wah wah ... Baru tahu nih kak kalau ada media jasa komen seperti ini. Biasnya sih ikut IW aja. Sekalian nambah pertemanan

    ReplyDelete
  18. Zaman now tuh segala jasa ada ya.. bahkan jasa komen pun tersedia. Penting juga nih soalnya ER ku sering rendah wkwk.

    ReplyDelete