Lagu Anak Terbaru Hoala Koala Menyemarakkan Musik Anak-anak Indonesia

Trio Kwek-kwek, Maissy, Joshua Suherman, Sherina Munaf, Eno Lerian merupakan sedikit contoh bintang cilik yang selalu menghiasi layar kaca anak-anak di era tahun 90an. Dulu banyak sekali penyayi cilik yang menyanyikan beragam lagu anak. Dan produsen musik tanah air pun banyak memproduksi lagu anak-anak. Namun kini semakin jarang kita dengar lagu anak-anak yang muncul.

Hal ini tentu saja menimbulkan kegelisahan bagi para orangtua. Anak-anak seharusnya mendengarkan lagu atau musik sesuai dengan usia mereka. Namun karena minimnya lagu anak-anak, membuat mereka jadi mendengarkan musik orang dewasa.

Sering banget kita temui anak-anak usia dibawah 10 tahun yang menyanyikan lagu-lagu orang dewasa. Lagu patah hati lah, lagu jatuh cinta lah atau lagu-lagu dangdut koplo seperti yang biasa didengar orang dewasa. Miris banget deh saat mendengar mereka menyanyikan lagu-lagu yang tak sesuai dengan usia mereka sekarang.

Sebagai orangtua sudah menjadi kewajiban kita untuk menyaring hiburan apa saja yang layak ditonton atau didengar oleh anak-anak. Karena anak-anak merupakan peniru yang ulung. Jangan sampai nantinya mereka meniru apa yang seharusnya tak dilakukan oleh anak-anak usia mereka.

Namun kini agaknya kita sudah bisa sedikit bernafas lega. Karena kini ada Hoala Koala, tontonan yang memiliki banyak rekomendasi lagu anak-anak terbaru.

Hoala Koala Tempat Lagu Anak-anak Masa Kini

Hoala koala

Beruntung banget deh aku bisa menemukan lagu anak yang menghibur dan memiliki nilai didik lewat channel youtube Hoala & Koala. Lagu anak Hoala Koala memiliki lirik yang sederhana, gampang dimengerti, dan aransemen musik yang menarik. Sehingga mampu membuat anak-anak terhibur.

Nggak susah kok buat nyari channel ini, cukup isi kolom search di youtube “Hoala Koala”. Nanti akan langsung muncul banyak pilihan lagu-lagu anaknya. Agar kalian tak ketinggalan lagu anak terbaru, jangan lupa buat subscribe channellnya.

Lirik lagu anak Hoala Koala yang sederhana membuat lagu-lagunya mudah untuk dihafal, jadi anak-anak bisa menyanyikannya bersama teman-teman mereka. Selain itu ada animasi 3D dalam setiap video klipnya. Ini juga merupakan factor yang bikin anak-anak jadi betah buat menonton dan mendengarkan lagu-lagunya.

Salah satu rekomendasi lagu favoritnya adalah lagu anak susufavoritku Hoala Koala. Kalian bisa dengar dan tonton videonya di channel youtube Hoala & Koala. Atau bisa juga klik lagu dibawah ini.


 Alasan Dibalik Lahirnya Hoala Koala

Pada akhir tahun 2020 lalu, creator Hoala Koala mengalami kegelisahan tentang lesunya dunia musik anak di Indonesia. Sama dengan kegelisahan yang aku dan kita alami. Dari kegelisahan tersebut muncullah ide untuk menciptakan karakter musikal Hoala & Koala.

Karakter ini divisualisasikan dengan animasi 3D dan memiliki karakter seperti layaknya anak-anak zaman sekarang yang tumbuh berkembang di tengah era digital. Jadi sangat cocok untuk anak sekarang. Tontonan  yang relateable dengan  kehidupan mereka sekarang, biasanya membuat mereka gampang menyukainya.

Hoala koala

Di sini Hoala & Koala diceritakan sebagai dua orang sahabat yang sangat gemar menyanyi, sehingga karakter ini akan terus mengeluarkan banyak lagu ke depannya. Kenapa sih harus digambarkan dengan karakter 3D? Bukan tanpa sebab sang creator menggambarkan dengan karakter 3D. hal ini dikarenakan karakter ini akan menjadi karakter yang tak lekakng oleh waktu dalam berkontribusi di dunia musik  anak, tanpa mengkhawatirkan bahwa mereka akan tumbuh dewasa dan mengalami perubahan suara.

Selain Hoala & Koala ada karakter lainnya lho dalam animasi musik ini. Dan seluruh karakter dalam animasi musik ini bisa bernyanyi. Ada karakter Ayah, Ibu, Miss Jeruk dan lainnya. Dengan variasi karakter dan suara diharapkan lagu-lagu yang disajikan tak hanya mampu menghibur anak-anak, namun juga bisa menghibur para orangtua yang menemani anaknya menonton atau mendengarkan lagu Hoala Koala.

Saat ini Hoala & Koala sudah memiliki 5 album lho! Dan ada lebih dari 45 lagu anak-anak terbaru yang bisa dilihat di Youtube, Sportify hingga iTunes. Jadi tak perlu bingung lagi untuk mencarikan lagu anak buat teman bermain si kecil. Karena kini sudah ada banyak pilihan lagu di Hoala & Koala.

Sang creator tak tanggung-tanggung lho dalam penggarapan Lagu anak Hoala & Koala ini. Seluruh musik dalam lagu Hoala & Koala digarap dengan serius dan matang. Banyak musisi internasional yang terlibat dalam pembuatan aransemen musik Hoala & Koala. Dan lagi banyak sekali alat musik yang tak lazim digunakan untuk lagu anak yang dipakai dalam penggarapan album-album Hoala & Koala. Seperti saxophone, terompet, double bass, trombone, cello, harpa hingga instrument etnik Indonesia seperti gamelan dan angklung.

Dari penggarapan musik yang tak main-main ini Hoala & Koala ingin membuktikan bahwa tak selamanya musik anak-anak adalah musik yang sederhana dengan balutan yang juga sederhana. Selain itu kualitas vocal yangg ditampilkan juga merupakan kualitas vocal bisa disandingkan dengan musik di luar genre anak-anak.

Hoala koala

Selain kualitas vokal, keterlibatan musisi internasional hingga banyaknya instrumen yang digunakan, Hoala & Koala juga memiliki keunikan lainnya dalam pemilihan genre. Tak hanya satu genre children pop yang diangkat oleh Hoala & Koala, namun terdapat variasi genre lainnya seperti jazz, big band, swing, jpop, hingga etnik.

Harapan aku semoga dengan kehadiran Hoala & Koala dunia musik anak-anak mampu dihidupkan kembali dan serta menaikkan level dan pandangan umum atas lagu anak.

 

 

 

 

19 comments

  1. Yang bikin anak saya Fahmi suka dengan Hoala Koala adalah selain karakter nya baru, ia juga suka dengan variasi genre musik seperti jazz, big band, swing, pop, hingga etnik nya itu. Anak saya kan masih merasa itu baru untuknya

    ReplyDelete
  2. Sekarang jadi jujukan lagu anak2 youtube di rumah lho hoala koala ini. Alhamdulillah edukatif banget kontennya, si isya juga happy kalo disetelin ini

    ReplyDelete
  3. Anak-anak zaman now udah teracuni oleh lagu dewasa. Miris banget sih. Semakin langka lagu anak-anak. Hampir nggak ada regenerasi produsen lagu anak-anak.

    Beruntung ya di tengah gempuran lagu dewasa, ternyata masih ada orang yang aware terhadap anak-anak melalui karakter Hoala & Koala yang punya banyak genre musik. Boleh juga nih nyoba ke channel Yutubenya. Makasih infonya ya Mba Lely...

    ReplyDelete
  4. Tiap karakternya, lucu-lucu ya kak, khas anak². Jadi mereka bisa mudah mengikuti juga lagu anak-anak yang memang sesuai usianya.

    ReplyDelete
  5. alhamdulillah ya sekarang ada channel khusus untuk lagu anak Indonesia yang insyaAllah liriknya juga sesuai dengan dunia anak-anak. anak-anakku juga sering kunyanyikan lagu hoala koala ini terutama yang apa kata ibu kalau mereka mulai berantakin rumah. hihi

    ReplyDelete
  6. Kini anak-anak mulai menemukan dunianya. Urusan musik telah diselamatkan oleh Hoala dan Koala. Alhamdulillah.

    ReplyDelete
  7. yaa ampun aku generasi trio kwek kwek, merekanya sekarang udah dewasa haha.
    Seneng banget kalau sekarang juga ada hoalakoala. Karakternya gemes semuaa yaampun :3 cocok banget untuk anak anak yah kak

    ReplyDelete
  8. Hoala dan Koala lagunya sederhana banget, tapi instrumennya nggak kaleng-kaleng. Bagus dan variatif. Selain itu kualitas animasinya clear, nggak neko-neko tapi enak dilihat. Anak saya juga suka karena lagu-lagunya mudah dihapalkan.

    ReplyDelete
  9. Aku senang banget ada Hoala dan Koala ini mbak
    anak anakku jadi punya referensi lagu lagu yang sesuai dengan umurnya

    ReplyDelete
  10. Hoala dan koala ini memang unik karakternya.. Anak anakku suka. Lagu nya pun sesuai dengan karakter anak.. Jadi senang makin banyak tontonan yang cocok dengan anak2.

    ReplyDelete
  11. jangankan anak anak, aku aja suka nonton lagu lagu di Hoala koala. Musiknya enak banget didengar cerua, khas anak anak banget...

    ReplyDelete
  12. Anak-anakku sula banget nih sama tayangan Hoala dan Koala. Ada beberapa lagu yang mereka hapal. Di jaman seperti ini ada lagu anak, bikin adem ya kak.

    ReplyDelete
  13. Gak perlu bingung lagi sekarang kalau cari lagu anak-anak. Tinggal buka chanel hoala kuala dah deh nemu lagu anak yang rame-rame

    ReplyDelete
  14. Iya sih. Rasanya lagu anak di jaman sekarang, nggak seberagam di era 90-an hingga awal 2000-an.

    Hoala Koala jadi menambah pilihan lagu buat anak anak ya. Imajinatif pula.

    ReplyDelete
  15. Yup, aku juga kangen dengan lagu anak-anak tahun 90-an. Untung, sekarang ada Hoala Koala, sehingga anak-anak bisa kembali ke fitrahnya dengan lagu mereka yang ceria dan edukatif.

    ReplyDelete
  16. Rekomendasi banget ini sih ya Kak, jaman sekarang lagu anak udah sepi banget
    allhamdulilah hadir hoala dan koala yang bikin hepi ini

    ReplyDelete
  17. Channel Youtube Hoala Koala ini punya lagu-lagu yang enak banget didengar. Hanya saja, untuk animasinya perlu ditingkatkan supaya anak balita maupun batita lebih senang. Orang tuanya juga bisa ikut nyaman mendampingi.

    ReplyDelete
  18. bagus nih buat mengenalkan macam2 genre musik untuk anak.

    ReplyDelete
  19. Bener kak.
    Aku juga berharap semoga Hoala Koala teris eksis supaya lagu anak-anak di Indonesia kembali hidup

    ReplyDelete