Tips Mengatasi Ketombe agar Rambut Tetap Bersih dan Segar

Sebagai seorang traveler, aku sering jalan-jalan baik ke pegunungan, perkotaan, pedesaan, maupun ke pantai. Pulang dari melancong rasanya lelah dan gerah banget. Jadi harus langsung mandi dan keramas agar segar, bersih, dan ceria lagi.

shampo anti ketombe
Source : pexels.com

Akan tetapi ada masalah rambut yang sempat cukup mengganggu yaitu ketombe. Kalian pernah kena ketombe juga? Rasanya malu lah kalau ketemu orang lain lalu ada serpihan ketombe putih di baju. Nah aku cari cara mengatasi ketombe agar tidak muncul lagi dan lebih percaya diri.

Bagaimana Cara Mengatasi Ketombe?

Ada beberapa kiat untuk mengatasi ketombe agar rambut dan kulit kepala bersih dan tak lagi bermasalah. Misalnya ini nih:

1. Rajin Keramas

Kalau mau kulit kepala dan rambut bebas  ketombe kudu rajin keramas yaa, jangan cuma seminggu sekali. Sebaiknya kita tuh keramas 3 kali seminggu agar benar-benar bersih. Jika kamu rutin keramas maka ketombe akan berangsur-angsur menghilang.

2. Ganti Hijab Tiap Hari

Cara mengatasi ketombe yang selanjutnya adalah dengan ganti hijab tiap hari. Aku dan kamu yang sehari-hari pakai hijab jangan sampai malas untuk mencuci dan menggantinya ya. Karena hijab yang kotor akan membuat kepala mudah kotor juga, berkeringat, dan memicu ketombe nakal.

3. Menyisir Rambut dengan Rutin

Sesibuk apapun, kita wajib menyisir rambut minimal sehari 2 kali. Jangan sampai malas-malasan sampai rambut kusut banget. Lagipula menyisir rambut juga cuma beberapa menit.

4. Keramas Pakai Sampo Anti Ketombe

Saat akan keramas maka aku pasti memilih shampo anti ketombe dan gatal karena diformulasikan khusus untuk mengatasi ketombe. Sunsilk anti ketombe jadi sampo kesayanganku karena ampuh banget dalam mengatasi gatal dan ketombe nakal di kulit kepala. Sunsilk selalu dipercaya oleh warga Indonesia karena sebagus itu.

Sampo Sunsilk Anti Ketombe yang Ampuh Banget

Dari kemasan sampo Sunsilk anti ketombe sudah bikin jatuh cinta karena warnanya biru muda. Botolnya juga mudah digenggam dan tutupnya mudah dibuka. Dijamin makin rajin keramas kalau pakai Sunsilk anti ketombe.

Saat aku mencoba keramas pakai sampo Sunsilk anti ketombe maka senang banget karena busanya melimpah, jadi dijamin bersih habis mandi dan keramas. Aromanya juga wangi dan segar, ketombe jadi hilang dan mood juga makin membaik. Coba rasakan deh, gatal-gatal dan minyak di kulit kepala juga sirna setelah keramas dengan sampo ini.

Sunsilk anti ketombe sangat ampuh dalam mengatasi ketombe yang mengganggu di rambut dan kulit kepala. Dengan ekstrak aloe vera, sampo ini bisa mengatasi masalah di rambutmu sekaligus menutrisinya. Rambut jadi lembap dan sehat, ketombe juga minggat.

Kemudian, Sunsilk anti ketombe juga mengandung active infusion tea tree oil serum sehingga melembapkan rambut.  Active infusion tea tree oil serum juga bisa membuat ketombe hilang seketika. Ketombe kering maupun ketombe basah bisa diatasi dengan sampo ini.

Sampo Sunsilk anti ketombe juga mengandung ekstrak ginseng sehingga menutrisi rambut dan mengurangi kerontokan. Wah, keramas dengan sampo ini selain bisa menghilangkan ketombe juga bisa membuat rambut lebih sehat ya. Aku jadi makin senang memakainya.

Kamu juga pengen keramas pakai sampo Sunsilk anti ketombe juga kan? Jika sebelumnya terlanjur punya ketombe maka jangan sedih. Tips mengatasi ketombe adalah dengan rajin menyisir rambut, ganti hijab setiap hari, dan rajin keramas. Lalu, gunakan sampo Sunsilk anti ketombe yang ampuh banget dalam mengatasi ketombe, menghilangkan gatal di kepala, sekaligus menutrisi rambut.

 


Tidak ada komentar

Posting Komentar