Mengajari Anak-anak Jadi Chef Profesional Lewat Games

hoby memasak

Siapa di sini yang anaknya hobby masak?

Memasak merupakan kegiatan yang sehari-hari kita lakukan. Hal inilah yang buat anak-anak tertarik untuk ikut melakukannya. Tak hanya anak perempuan saja yang punya ketertarikan untuk anak laki-laki pun kadang juga memiliki ketertarikan yang sama. Hal ini dapat kita lihat dari kontes memasak untuk anak-anak yang ternyata pesertanya tak hanya anak perempuan saja.

Ingin mengajari anak-anak masak ala-ala chef tapi ogah rempong nyiapin alat dan bahan yang digunakan? Tenang aja kini ada banyak games masak online yang bisa dimainkan anak-anak. Nggak hanya sekedar bermain games aja, anak-anak juga bisa belajar memasak ala chef profesional lho!

Belum lama ini aku menemukan situs yang memiliki beragam games memasak yang cocok banget buat dimainkan sama anak-anak. Tak hanya anak-anak lho, games yang disediakan juga seru untuk dimainkan orang dewasa sepeti kita. Bikin kita jadi bisa ikut ikut bermain bersama anak-anak.

Culinaryschool.org

games memasak anak-anak
Tampilan web culinaryschools.org

Sebenarnya culinaryschool.org ini merupakan situs yang membantu para orang tua untuk menemukan sekolah memasak yang cocok untuk anak-anak mereka. Namun dalam situs ini juga terdapat ratusan games online gratis yang bisa dimainkan oleh anak-anak untuk membantu mereka mengenal tentang makanan, berkebun dan bertani, memasak, seni menyiapkan makanan dan menyajikan makanan, bisnis restoran dan pekerjaan yang berhubungan dengan pelayanan publik.

Dan enaknya, games di sini tu tidak ada iklannya. Sehingga saat bermain games kita nggak bakalan sebel karena terjeda sama iklan. Semua permainan di sini bisa di mainkan di ponsel maupun lewat desktop di komputer atau laptop.

Ini dia 5 rekomendasi games yang bisa kalian mainkan di culinaryschool.org.

Rekomendasi games Culinaryschool.org

1. Can I Eat It?

games anak-anak
Permainan ini cocok untuk dimainkan anak-anak usia PAUD dan TK. Sama seperti judul games-nya kita disuruh memilih mana yang bisa dimakan dan mana  yang tidak bisa dimakan.

Memainkan game ini sangat mudah, nanti aka nada benda yang muncul diseorang gadis cilik. Anak-anak cukup menentukan benda ini bisa dimakan tidak dengan menekan tombol Yes untuk yang bisa dimakan dan No untuk yang tidak bisa dimakan. Benda-benda yang keluar seperti buah-buahan,sayuran, kue, sosis, kaos kaki, gelas, tongkat, dan masih banyak lagi.

Tak hanya harus benar memilih, tapia da batas waktu yang diberikan.Semakin lama kalian bermain maka waktunya akan berjalan semakin cepat. Semakin sering kalian menjawab benar, skor yang didapatkan akan semakin tinggi. Namun jika kalian salah menjawab maka permainan akan langsung berakhir.

2. Sweety Cooking Chocolate Cake

hoby memasak
Permainan ini membantu anak-anak untuk mengenal peralatan dapur dan membuat masakan dengan cara mengikuti resep yang disediakan step by step. Sangat cocok untuk anak-anak usia SD kelas 1.

Anak-anak akan diminta untuk menyiapkan peralatandapuryang diperlukan. Lalu diminta untuk membuat coklat sesuai dengan intruksi yang diberikan. Hingga kue coklat matang dan bisa disajikan.

3. Bento Box

games anak-anak

Permainan ini membutuhkan ketangkasan dan ketelitian. Anak-anak disuruh untuk meletakkan makanan yang hilang dalam sebuah kotak bento. Gunakan garis putus-putus untuk menentukan makanan apayang hilang dari kotak bento.

4. Cashier Simulator

anak hoby memasak

Games ini bisa mengajarkan anak-anak untuk mengenal uang dan hitungan. Karena mereka akan belajar untuk menjumlah belanjaan dan menghitung kembalian.

Cara bermainnya mudah banget, nanti akan ada pembeli yang berbelanja. Harga dari setiap barang yang mereka beli masukkan ke dalam kalkulator hitung. Jumlahkan semua barang belanjaan mereka. Nanti mereka akan membayarkan secara cash, kalian masukkan jumlah uang yang mereka berikan. Lalu hitung berapa kembalian yang mereka terima.

5. Coffee Shop

Ini merupakan games simulasi bagaimana cara kalian untuk membantu Cafe Calypso menghasilkan uang tiap bulannya. Games ini mencakup factor-faktor seperti persediaan bahan, pembuatan resep, pengelolaan harga minuman, dan perubahan permintaan konsumen berdasarkan perubahan cuaca.

Permainan ini meminta pemainnya untun membangun reputasi coffe shop dan tingkatkan pendapatannya dengan mengoptimalkan inventaris dan harga sambal menyiapkan resep minuman baru yang disukai oleh konsumen.

games anak-anak

Pertama-tama kalian akan diberi modal awal sebesar $30 untuk membuka coffe shop. Dan ditargetkan mampu menghasilkan uang dalamwaktu 14 hari. Setiap harinya dimulai dengan waktu persiapan, dimana waktu ini bisa kalian gunakan untuk membeli bahan-bahan, menambahkan resep, dan menentukan harga jual.

games anak-anak
Sebelum kalian membuat kopi kalian harus menyiapkan 4 bahan utama yaitu :

  • Gelas kopi – tempat untuk menyajikan kopi
  • Kopi – biji kopi bubuk yang disangrai hingga berwarna gelap membuat banyak pelanggan datang.
  • Susu – beberapa pelanggan suka dengan kopi susu.
  • Gula – untuk menambahkan rasa manis dalam kopi.

Setelah semua bahan telah dibeli baru mulailah membuat resep kopi. Resep yang kalian buat ini menentukan berapa harga kopinya. Kalian bisa menambahkan kopi, susu dan gula sesuai takaran yang kalian inginkan.

Itu tadi 5 games rekomendasiku yang bisa kalian mainkan di www.culinaryschool.org. Selamat bermain.


Tidak ada komentar

Posting Komentar