Pesan Tiket Bus PO Sumber Alam di Traveloka, Apa Saja Keuntungannya?

 

pesan bus lewat traveloka
Source : nusantaran.com

Ada berbagai jenis transportasi yang bisa dipilih untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lain. Bagi yang ingin cepat sampai ke tujuan, kamu pasti akan memilih untuk naik pesawat saja. Namun, bagi yang senang menikmati waktu dalam perjalanan, jenis transportasi seperti bus sangat cocok.

Apabila rute perjalananmu dari Jakarta ke Jawa Tengah atau sebaliknya, kamu bisa menggunakan layanan PO Bus Sumber Alam. Tiket bus ini bisa kamu beli secara online di Traveloka, lho! Dengan membeli tiket bus secara online, ada berbagai keuntungan yang bisa kamu nikmati. Apa saja di antaranya?

pesan tiket bus sumber alam
Source : sumberalam.co.id

1. Bisa Mengecek Jadwal Bus

Pukul berapa sebaiknya berangkat dari kota asal? Lalu, pukul berapa kira-kira akan tiba di kota tujuan? Kamu pasti ingin mengetahui hal ini supaya dapat menyusun rencana perjalanan dengan baik. 

Tidak perlu bingung, sebelum memesan tiket, informasi tersebut bisa kamu cek langsung di Traveloka. Setelah memasukkan data mengenai kota asal, kota tujuan, dan tanggal perjalanan, halaman pencarian akan memperlihatkan jadwal keberangkatan bus dalam satu hari itu. Kemudian, pilih dan pesan bus sesuai jadwal yang diinginkan.

2. Bisa Memilih Titik Berangkat dan Titik Tiba

keuntungan pesan bus di traveloka
Source : pexels.com

Keuntungan kedua membeli tiket bus Sumber Alam melalui Traveloka adalah bisa memilih titik lokasi keberangkatan dan juga titik tiba di tujuan. Jika berangkat dari Tangerang misalnya, ada beberapa titik keberangkatan seperti Agen Sumber Alam Kotabumi, Terminal Pondok Cabe, Terminal Poris Plawad, dan sebagainya.

Dengan menentukan hal ini sejak awal, kamu bisa mempersiapkan diri saat menuju lokasi keberangkatan, baik dari segi waktu maupun transportasi. Kamu juga lebih mudah mempersiapkan transportasi setelah turun dari bus di tempat tujuan.

3. Bisa Memilih Armada Bus yang Diinginkan

Mungkin bagi sebagian orang, jenis bus yang akan digunakan tidak perlu memiliki kriteria khusus. Sebagian yang lain menetapkan standar tertentu supaya kenyamanan dalam perjalanan lebih terjamin.

Nah, ketika kamu akan memesan tiket bus Sumber Alam di Traveloka, kamu bisa sekaligus mengecek fasilitas yang disediakan oleh masing-masing armada. Contohnya, tipe bus high deck dengan kapasitas 36 kursi menyediakan fasilitas berupa AC, stop kontak, tempat istirahat, dan ruang bagasi yang besar. Ada pula bus yang menyediakan toilet, sandaran kaki, dan fasilitas hiburan.

4. Bisa Membandingkan Harga Tiket

Anggaran perjalanan perlu diperhatikan agar lebih hemat. Salah satunya dengan mengecek harga tiket bus yang akan dipilih. Kamu pun bisa mengetahui harga tiket bus dari satu tempat ke tempat lain saat memesan di Traveloka. 

Selain dari segi perbedaan perusahaan otobus, ada beberapa faktor yang biasanya membedakan harga tiket, misalnya jenis armada, fasilitas yang ditawarkan, dan jadwal perjalanan.

5. Bisa Memesan Sekaligus Membayar Tiket

Penting banget melakukan pembayaran segera setelah memesan tiket. Dengan demikian, kamu akan merasa lebih tenang dan tidak khawatir tiket habis. Nah, untuk menyelesaikan transaksi, Traveloka menyediakan metode pembayaran yang beragam. 

Pemesan bisa langsung melunasi pembelian tiket dengan melakukan transfer bank atau menggunakan kartu kredit. Bahkan, tersedia pula cara pembayaran tunai melalui minimarket. Semua itu untuk memberi kemudahan bagi para pengguna layanan Traveloka.

6. Telah Menggunakan E-Ticket

Setelah transaksi dinyatakan berhasil, tiket elektronik pun akan langsung dikirim melalui email atau SMS sesuai alamat atau nomor yang didaftarkan. Jadi, tidak perlu lagi mengantre di kantor agen atau terminal untuk mendapatkan tiket. Saat naik bus, kamu hanya perlu menunjukkan e-ticket tersebut kepada staf yang bertugas. Interaksi dengan orang lain lebih minimal sehingga lebih aman. 

7. Tersedia Layanan Customer Service 24 Jam

Jika ada hal yang membuat kamu bingung atau kurang paham, jangan sungkan untuk bertanya kepada customer service. Traveloka menyediakan layanan customer service selama 24 jam untuk membantu memberikan informasi yang detail kepada penumpang atau calon penumpang.

Caranya mudah, kamu tinggal menelepon ke nomor yang tersedia atau mengirimkan pesan melalui Traveloka App di ponsel. Customer Service yang bertugas akan dengan sigap menjawab pertanyaan kamu dan memberikan solusi yang tepat. 


Jadi, membeli tiket bus Sumber Alam lewat Traveloka bisa dikatakan sangat praktis. Caranya semudah berbelanja online dan bisa dilakukan dari mana saja. Karena itu, tidak perlu ragu lagi untuk merancang perjalanan ke luar kota dengan bus. Kamu hanya perlu bersantai di rumah sambil menyusun itinerary perjalanan yang seru bersama keluarga, pasangan atau seorang diri. 




19 komentar

  1. Bus sekarang makin modern pelayanannya. Udah bisa disamakan dgn kereta api hingga pesawat. Bus ini emang jadi alat transportasi murah meriah bagi semua kalangan. Bahkan bus sekarang juga ada yang super mewah, yang menargetkan kalangan menengah atas buat mencobanya. Bener2 Traveloka ini paket lengkap utk mencari segala jenis media transportasi sih. Semoga PO-PO lain juga bisa bikin layanan seperti ini ya. Bisa dicari di Traveloka.

    BalasHapus
  2. Jadi lebih mudah ya kalau kayak gini. Memang terbaik deh Traveloka ini. Kalau pesana dari sini kan informasi lebih detail, bisa pesan di mana saja dan kadang ada promo menarik

    BalasHapus
  3. Aku belum eprnah coba yang pesan bus ini, mbak. Aku pernah pesan yang hotel dan kereta api. Ternyata mudah dan beneran akurat ya. Nanti kalau ke jawa, coba juga pesan yang bus.

    BalasHapus
  4. Dulu kalau pesan bis antar kota dalam provinsi langsung ke depo bus atau ke terminal yg jaraknya lumayan jauh. Sekarang bisa pesan lewat traveloka, jadi makin mudah ya

    BalasHapus
  5. Wah baru tahu kalo Traveloka bisa pesan tiket bus juga. Kirain pesawat doang. Apalagi ada layanan cust service 24 jam yah, jadi ngga bingung kalo butuh bus dadakan, tinggal nyari jadwal paling sesuai aja deh.

    BalasHapus
  6. Ga ada lagi deh calo2 bus di terminal yang suka narik2 orang ..alhamdulillah..

    BalasHapus
  7. Asli baru tahu lho kalau traveloka juga bisa pesen buss, asyikk bangett yahh. Jadi ngga ribettt harus ke kantornya segala

    BalasHapus
  8. Wah bisa pilih armada, ini menguntungkan pastinya, karena bisa disesuaikan dengan kebutuhan kitanya

    BalasHapus
  9. Iya, sekarang enak, Mbak. Saya beberapa kali naik Sumber Alam dari Gombong Kebumen ke Jakarta. Saya biasa turun di pool Pondok Ungu.
    Dulu, harus ke agen dulu. Malah suka antre. Sekarang tinggal duduk manis, sudah bisa pesan tiket.

    BalasHapus
  10. enak yaa bisa pesen bus via traveloka, jadi ga pake ribet hihi, lebih praktis juga nih

    BalasHapus
  11. Bisa memilih armada bus ini sekaligus menyesuaikan waktu keberangkatan yang diinginkan yaa..
    Kalau ajak anak-anak yang paling asik perjalanan pagi. Kalau sendirian, enakan malem, biar bobok terus sepanjang perjalanan.
    Pesan tiket bus anti ribet menggunakan Traveloka.

    BalasHapus
  12. asyik banget ya pesan bus di Traveloka ini, banyak kemudahannya apalagi bisa konsultasi ama CSnya 24 jam ya jadi gak perlu khawatir deh bepergian dengan menggunakan bus.
    mau traveling, ingat Traveloka aja yang serba lengkap, aman dan nyaman :)

    BalasHapus
  13. Pastinya aman dan biaya tidak bengkak
    Bisa mengedukasi anak juga soal finansial perjalanan yang ga mahal

    BalasHapus
  14. Aplikasi Traveloma emang sudah jadi andalan aku banget kalau mau traveling. Cuma belum pernah sih kalau pesan tiket bus. Thanks untuk infonya ya, next mau coba juga ah

    BalasHapus
  15. Aku yang rumahnya jauh dari terminal, dulu harus 2 hari bolak-balik ke terminal kalo naik bus, untuk beli tiket dan pas pergi. karena kalo beli dadakan dihari yang sama suka penuh atau dapet tempat duduk yang ga enak, sekarang udah gampang banget ya. Traveloka ini memang membawa perubahan besar untuk urusan pergi-pergian, jadi lebuh mudah dan gampang sekarang.

    BalasHapus
  16. Lumayan taah. Aku lom pernah.paling sering pesan travel ke bandung ;) lain kali coba ahh

    BalasHapus
  17. rencananya aku jgua mau memesan bus ke palembang dan sepertinya traveloka ini bisa jadi pilhan yaa

    BalasHapus
  18. Membandingkan harga tiket adalah koenci hahahaha. Penting sih apalagi bagi yang harus dibawah budget tertentu. Untungnya serba mudah ya sekarang kalai mau pesen tiket bis. Langsung di app ga usah kesana kemari

    BalasHapus
  19. aku baru tahu nih mbak kalau di traveloka bisa pesen tiket bus juga. kudet banget ya. soon deh, mau cobain ke yg deket2 semarang sini pake traveloka juga

    BalasHapus