Cara Mudah Upgrade Skill Lewat Aplikasi Qubisa

Penting nggak sih upgrade skill bagi seorang blogger?

Sebagai seorang blogger, kita harus pintar-pintar mencari peluang agar bisa menghasilkan uang. Apalagi di Era serba digital seperti sekarang ini, di mana banyak informasi bisa dengan mudah dicari. Semakin banyak peluang kerja yang ada tentu saja harus dibarengi dengan kemampuan yang menunjang.

Semakin kesini semakin banyak bermunculan blogger-blogger baru, tentu saja aku senang dengan banyaknya teman blogger baru namun kadang hati juga ketar-ketir. Tentu saja karena menghadapi realita bahwa semakin banyak pula saingannya. Oleh sebab itu aku sebagai seorang blogger harus bisa berkembang.

Dan betapa bahagianya aku ketika menemukan aplikasi belajar online yang bisa membantuku untuk meningkatkan kemampuan. Dan yang bikin tambah seneng lagi adalah karena ada kursus online gratis, jadi ramah banget di kantong.

qubisa
webinar copywriting dengan mentor Farchan Noor Rachman

Apa itu Qubisa?

Qubisa merupakan platform belajar online terbesar di Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan diri dan digital untu mahasiswa, professional dan masyarakat umum. Dengan misi mempersiapkan lulusan baru dan professional muda untuk menjadi lebih kompeten dan kompetitif dalam MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) serta meningkatkan akses untuk pendidikan dan pelatihan berkualitas untuk semua orang, dimana saja , kapan saja. Qubisa menyediakan banyak sekali pelatihan yang bisa di akses dimana saja.

Kemudahan akses yang diberikan Qubisa sangat membantu aku yang punya banyak kegiatan. Belajar gak ribet lagi, karena bisa kapan saja dan dilakukan dimana saja.

Belajar Lewat Aplikasi Qubisa

Setelah tau tentang Qubisa, aku langsung saja download aplikasi belajar online ini di playstore. Ternyanya banyak sekali kursus yang disediakan, sampai bingung sendiri nih mulai darimana, habis bagus-bagus banget sih materi yang sajikan. Emang deh Qubisa ini cocok banget buat upskilling & reskilling, tak hanya buat lulusan baru tapi juga para professional.

Ada 2 jenis kursus online gratis yang bisa kalian pilih.

1. Kelas KSM (Keterampilan Sukses Milenial)

qubisa
Source : qubisa.com

Kelas ini bertujuan untuk membantu kita menguasai kemampuan personal dan berbagai bidang karir yang dibagi dalam beberapa kategori. Mulai dari kelas kemampuan dasar, agilitas, kepemimpinan, inovasi hingga keseimbangan diri.

Saat ini ada sekitar 260 kelas yang bisa kalian ikuti. Semua kelas bertujuan untuk mengembangkan kemapuaan personal kita. Mulai dari cara meningkatkan rasa percaya diri, cara meningkatkan personal branding, cara berbicara di depan umum dan masih banyak lagi.

Sebagai seorang freelancer aku ikut kursus cara meningkatkan personal branding, secara ya personal branding itu penting banget buat freelancer kayak aku ini. Dengan adanya personal branding yang baik akan menjadikan aku berbeda dari yang lainnya. Dengan begitu harapannya akan mendapatkan lebih banyak lagi peluang kerja.

Di kelas ini banyak banget yang ilmu yang aku dapatkan tentang personal branding. Mulai dari informasi dasar tentang apa itu personal branding dan fungsinya, cara mengelola personal branding hingga cara tebaik membangun personal branding di sosial media.

Selain untuk tenaga professional yang ingin upskilling & reskilling, aplikasi ini juga cocok banget buat kalian para mahasiswa yang akan lulu atau baru saja lulus. Karena banyak banget materi yang disajikan untuk mendapat pekerjaan yang sesuai dengan keinginan.

Sebagai aplikasi siap kerja, Qubisa memiliki sederatan kursus online gratis yang bisa diikuti oleh mahasiswa. Kalian pun bisa belajar diwaktu-waktu senggang kalian, entah saat nunggu jadwal kuliah atau waktu santai nunggu bimbingan dosen. Belajar gak ribet kan!

2. Kelas KDM (Keterampilan Digital Milenial)

qubisa
Source : qubisa.com

Kelas ini bertujuan untuk membantu kita menguasai topik digital terkini mulai dari level pemula sampai ahli yang dibagi dalam beberapa kategori. Mulai dari perkembangan digital, produktivitas digital, Analisis data digital, komunikasi dan kolaborasi digital, keamanan informasi digital hingga publikasi konten digital.

Saat ini ada 92 kelas yang bisa kalian ikuti. Semua kelas memberikan materi tentang cara membuat konten yang baik dan menarik untuk di upload di sosial media. Mulai dari cara memotret, cara membuat video di youtube hingga cara menjadi content creator.

Sebagai cara belajar efektif seorang blogger pemula, aku coba ikut di kelas Cara mudah bikin konten di media sosial. Karena menurut aku penting banget lho bikin konten di media sosial, karena merupakan cara yang ampuh untuk memasarkan tulisan-tulisan kita.

Buat kalian yang ingin meningkatkan kemapuan digital kalian, wajib banget ikut di kelas KDM ini. Karena materi yang disajikan banyak dan bermanfaat banget.  

Benefit Belajar Lewat Aplikasi Qubisa

Apa aja sih manfaat yang bisa kalian dapatkan ketika belajar di aplikasi Qubisa?

1. Belajar dengan menggunakan video

Belajar jadi nggak ngebosenin, karena kita belajar lewat video. Hampir semua topik kursus menggunakna video. Tak hanya itu ada juga webinar yang bisa kalian ikuti di hari-hari tertentu yang telah dijadwalkan. Ada lebih dari 750 webinar yang diadakan yang bisa kalian ikuti atau lihat videonya.

2. Belajar sesuai kecepatan kalian

Di Qubisa kalian bisa menikmati akses seumur hidup tanpa batasan, jadi nggak perlu takut kehabisan waktu. Sehingga kalian bisa mengakses kelas-kelas yang kalian inginkan sesuai dengan kemampuan kalian sekarang. Kalian bisa mulai dari kelas dasar dulu misalnya baru setelahnya beranjak ke kelas lanjutan. Cara belajar efektif yang bisa banget kalian terapkan.

Kenapa harus menggunakan aplikasi Qubisa?

Ada lebih dari 400 instruktur/pengajar yang berkualitas.

Ada lebih dari 750 webinar berkualitas.

Ada lebih dari 300 microlearning yang bisa kalian ikuti.

Ada lebih dari 200 kursus terbaik yang disediakan.

Sampai saat ini ada lebih dari 350.000 murid yang telah terdaftar di seluruh Indonesia.

Wah kurang apa lagi coba? Qubisa memang aplikasi siap kerja yang terbaik dan terlengkap di Indonesia.

Cara Menggunakan Aplikasi Qubisa

Untuk bisa menggunakan aplikasi Qubisa tu gampang banget kok kawan.

  1. Download Aplikasi lewat Playstore atau App Store
  2. Lalu daftarkan diri kalian
  3. Isi data diri kalian
  4. Tekan tombol daftar
  5. Mulai kursus

Lomba Blog Qubisa

lomba qubisa
Source : qubisa.com

Buat kalian para blogger, Qubisa lagi ngadain lomba blog dengan total hadiah 10 Juta lho! ayo ikutan..

Periode lomba

Tanggal 20 September pendaftaran lomba dibuka

Tanggal 10 Desember 2021 penutupan kompetisi pukul 23.59 WIB

Tanggal 11-27 Desember 2021 masa penjurian.

28 Desember 2021 pengumuman pemenang.

Syarat dan ketentuan

1.       Lomba terbuka untuk umum, merupakan Warga Negara Indonesia yang berdomisili di Indonesia dan memiliki blog pribadi.

2.       Peserta dapat mendaftarkan lebih dari 1 artikel pada blog yang berbeda. Akan tetapi hanya bisa memenangkan 1 hadiah jika terpilih lebih dari 1 artikel bagi pengirim yang sama.

3.       Wajib mendaftarkan diri dengan melengkapi data dan foto profil sebagai Sobat Qubisa.

Total Hadiah

Juara 1 : 3.000.000

Juara 2 : 2.000.000

Juara 3 : 1.000.000

Hadiah Hiburan

16 Pemenang hadiah hiburan @250.000

 

45 komentar

  1. Menurut saya pribadi, upgrade skill bagi seorang blogger itu penting banget. Biar punya banyak pengalaman, nggak hanya bisa menulis, tapi juga kemampuan lainnya. Yah minimal ngerti bahasa HTML gitu deh. Sudah banyak banget teman-teman blogger yang menggunakan QuBisa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga belajar jadi YouTuber di QuBisa ini mas
      QuBisa banyak pilihan kursusnya

      Hapus
  2. Di Qubisa ada pelatihan gratis atau trial gitu, pengin coba yang gratisan, tapi kalau banyak pilihan, malah pengin coba semuanya. Menarik nih upgrade skill untuk memperbanyak ilmu konten digital

    BalasHapus
  3. Era digital kita dituntut untuk belajar secara cepat dan tepat karena ketatnya persaingan

    BalasHapus
  4. Kehadiran QuBisa membuat saya terus bisa updae skill, Mbak. Makanya saya sering mampir ke sana. Kursusnya banyak, webinar juga banyak. Bisa diakses kapan saja dan di mana saja. Mau pakai laptop oke, pakai smartphone juga bisa.

    BalasHapus
  5. Iya bener banget. Sebagai blogger harus belajar biar ga kalah bersaing dan tetap bisa mengikuti perkembangan teknologi. QuBisa jadi wadah buat upgrade diri.

    BalasHapus
  6. Makin penasaran sama aplikasi Qubisa ini, pengen coba juga untuk nambah skill daripada dirumah cuma scroll-scroll yang gak penting mending belajar

    BalasHapus
  7. Saya juga pernah kursus di QuBisa. Alhamdulillah membantu banget pas saya jadi pemateri saat zoom

    BalasHapus
  8. Menjadi blogger di jaman serba teknologi ini harus selangkah lebih maju. Tidak bisa pasrah saja atas apa yang dilakukan ya mbak. Namun harus mau upgrade skill supaya tidak ketinggalan dalam penguasaan teknologi. Salah satunya dengan belajar bersama QuBisa. Di QuBisa banyak kursus online yang bisa kita ikuti tergantung kebutuhan.

    BalasHapus
  9. Banyak banget ya kelas di QuBisa. Jadinya bisa puas belajar macam-macam. Aku baru pernah ikut 3 kelas. Rencananya sih akan ikut sebanyak mungkin kelas yang ada.

    BalasHapus
  10. Aku jadi mau ikutan kelas KSM & KDM juga nih, Mbak. Banyak ilmu-ilmu menarik dan bermanfaat. Apalagi yang sesuai dengan perkembangan zaman sekarang. Biar tetep up to date dan makin kece skill yang kita milikinya nih.

    BalasHapus
  11. Aku juga udah pakai aplikasi siap kerja QuBisa ini, kak. Enaknya praktis dan fleksibel banget buat emak-emak macam aku yang kegiatannya nggak tentu jam nganggurnya nih.

    BalasHapus
  12. Mengikuti pelatihan Qubisa memberikan manfaat buat penunjang karya dan ketrampilan

    BalasHapus
  13. aku beberapa kali ambil course dan ngeliatin microlearning di QuBisa.. memang untuk materi2 tentang ketrampilan digital, QUBisa ini terbilang komplit banget. nyaris semua adaa dari hal yang teknis banget sampai yang soft skill

    BalasHapus
  14. Kita memang sebaiknya selalu upgrade skill. Ini ppenting banget agar tetap bisa mengikuti arus zaman untuk berkontribusi maupun memanfaatkannya untuk pendapatan.

    BalasHapus
  15. Aku juga pakai QuBisa kak. Ngebantu banget buat upskill. Apalagi banyak kursus dan les kilat yang tanpa bayar. Jadi bisa belajar dengan gratis

    BalasHapus
  16. yesss aku udh sebulanan ini coba ngoprek qubisa juga, dan lagi nyari2 materi buat upskilling info tentang digital marketing nih

    BalasHapus
  17. Aku juga pernah mencoba online course tentang PPT (powerpoint), gratis lo...

    BalasHapus
  18. Saya pun sudah jadi siswa di QuBisa. Seneng deh ada banyak pilihan kursus dan microlearning gratis yang bisa di akses di sana.

    BalasHapus
  19. ya setuju, QuBisa adalah tempat yang pas buat update skill
    amu juga sudah update skill di QuBisa

    BalasHapus
  20. Harus nyobain QUbisa. Banyak kursus-kursus online yang bermanfaat untuk bekal dan upgrade skill.

    BalasHapus
  21. Bisa upgrade softskill dengan QuBisa. Mencari yang sesuai dengan kebutuhan dan hobi dong ya. Bagus banget nih

    BalasHapus
  22. Saya memang salut dan senang waktu pertama lihat aplikasi Qubisa. Buanyyak banget pilihan kursus atau materi belajar sesuai keinginan kita. Tentunya, akan sangat rugi jika kita tidak bisa memanfaatkannya dengan baik atau untuk mendukung karir kita di masa yang akan datang.

    BalasHapus
  23. Aku jg kemarin pakai aplikasi ini lho untuk belajar public speaking yg mahal itu..
    Enak jg dengerin pematerinya. Keren2

    BalasHapus
  24. Saya suka ikut yang kelas digital milenial. Meski bukan milenial lagi. Ilmunya kan tetap terpakai tanpa pandang usia. Nyenengin banget pokoknya kalau punya aplikasi QuBisa di HP. Bisa ambil kursus kapan saja dan bebas pilih

    BalasHapus
  25. Upgrade skill diri penting banget, meskipun cuman jadi ibu rumah tangga. Ga tau kan kapan skill itu bisa dibutuhkan kemudian hari hehehe

    BalasHapus
  26. Saya sudah mencoba QuBisa juga. Bener banget, karena materinya beragam, cocok untuk siapa saja yang pengen upgrade kemampuan. Termasuk buat blogger seperti kita

    BalasHapus
  27. Salut banget dengan aplikasi belajar Qubisa.
    Akses mudah dan banyak sekali bank pembelajaran agar penggunanya bisa reskilling dan upskilling.

    BalasHapus
  28. Ada banyak sekali yang bisa dicoba di QuBisa nih, Saya sudah mengikuti beberapa kelasnya juga dan lumayan membantu sih untuk menambah skill yang dimiliki serta lebih mudah dipahami.

    BalasHapus
  29. Aku ikut lomba blog QuBisa juga ni Mbak, mudah-mudahan sih aku menang. Lumayan banget hadiahnya.

    BalasHapus
  30. Saya pernah mengikuti webinar dari Qubisa dengan fasiilitas dari kantor. Keren-keren si mentornya. Pengen coba aplikasinya juga biar bisa belajar dimana aja. Materi belajarnya juga bagus dan menarik jadi nggak bikin kita gampang bosan.

    BalasHapus
  31. Belajar di QuBisa emang gampang banget. Dengan video yang jelas dan mudah dimengerti, menjadikan belajar di QuBisa sebagai bekal meningkatkan skill.

    BalasHapus
  32. Saya sendiri sudah coba QuBisa. Ada banyak kursus online gratis di sini. Udah dapet sertifikat pula. Lumayan buat nambah portofolio blog.

    BalasHapus
  33. Ada kelas-kelasnya ya QuBisa ini. Seru juga kalo masuk Kelas Keterampilan Sukses Milenial. Kemampuan personal semakin terasah, terlepas dari kita sebagai pekerja karier kantoran atau freelance. Semua ada solusinya di kursus online ini.

    BalasHapus
  34. Aku sempat unduh aplikasi Qubisa kak. Tapi belum ubek-ubek semua fiturnya. Ternyata banyak instruktur, webinar, dan kursus daring yang bisa menambah skill kita meskipun di rumah saja ya.

    BalasHapus
  35. Aplikasi Qubisa banyak banget menyediakan materi untuk belajar. Kita bisa belajar apa aja disana. Jadi ngebantu banget untuk nambah skill

    BalasHapus
  36. pengajarnya banyak
    Materinya lengkap
    Boleh direkom nih ke teman dan keluarga tuk download QuBisa.
    Eh lombanya jg bikin mupeng

    BalasHapus
  37. Btw, ada kursus bahasa inggris gak ya di qubisa?

    BalasHapus
  38. Aplikasi siap kerja QuBisa menurut saya bagus sih, sudah beberapa kali ikutan webinarnya, emang keren dengan narasumber handal di bidangnya.

    BalasHapus
  39. Memang ini aplikasi bermanfaat banget.. Dengan narasumber hebar dan materi dan ilmu yang lengkap siapa sih yang gak mau coba :D

    BalasHapus
  40. Ikutan upgrade skill juga di sini dan ternyata narasumbernya memang ok, perjelasannya mudah dimengerti dan rinci pula. Mantaplah.

    BalasHapus
  41. Sekarang tuh banyak kelas online untuk upgrade skill ya, nanti aku coba intip qubisa deh siapa tau ada pelatihan yang cocok buatku.

    BalasHapus
  42. halo mba, bicara soal QuBisa aku juga pakai loh untuk upgrade sklil aku. aku suka karena banyak video dan webinar yang free dan materinya mantap banget

    BalasHapus
  43. QuBisa memang bisa banget membantu kita dalam upgrade skill. Aku paling suka video pembelajarannya yang singkat-singkat. Langsung tepat sasaran dan nggak ngebosenin.

    BalasHapus
  44. wah saya juga jadi "kecanduan" ikutan webinar QuBisa yang nyuguhin berbagai macam topik menarik dan dipandu dengan menyenangkan.

    Enggak kaya webinar webinar lain yang formal, kalau ini sih santai dan interaktif tapi justru karena itu materinya masuk.

    BalasHapus