Mau Nyurprise-in Malah di Surprise-in

 

kue ulang tahun

Ngobrolin masalah ulang tahun, emang gak jauh-jauh dari kata surprise. Ngasih surprise ke orang yang lagi ulang tahun merupakan salah satu cara untuk merayakannya selain memberi kado atau ngadain pesta. Meskipun nanti ujung-ujungnya juga lanjut juga dengan acara traktiran bareng hehe.

Ada cerita lucu yang pernah aku alami tentang acara nyurprise-in temen yang lagi ulang tahun. Kejadian itu terjadi saat aku masih di bangku kuliah. Jadi dulu itu kalo ada temen se-genk yang ulang tahun pasti kita akan ngasih surprise. Dan membelikan kue ulang tahun di hari lahir mereka.

Surprisenya juga berbeda-beda tiap orang, tergantung suasana hati kita yang mau ngasih surprise, tempat yang bakal dijadikan tempat ngasih surprise dan tentu saja kondisi cuaca saat itu.

Pernah juga acara bikin surprise ini hampir gagal karena saat hari H hujan deras. Pernah juga karena si yang ulang tahun ternyata ga mau diajak ke tempat yang akan dijadikan lokasi ngasih surprise. Tapi kami selalu punya banyak cara untuk menghandlenya.

Sebenarnya kegiatan ini kami lakukan selain untuk menunjukkan rasa sayang kami juga untuk mempererat hubungan pertemanan kami. Tawa bahagia buncah di wajah tema-teman kami ternyata juga bisa menular kepada kami.

Nah ceritaku ini beda lagi. Jadi dalam anggota satu genk aku kana da yang ulang tahunnya di bulan yang sama dengan ulang tahunku. Hanya beda tanggal saja, itupun berdekatan. Aku di tanggal 4 dia ditanggal 7.

Waktu itu tidak ada acara ngasih surprise di ulang tahunku karena aku kebetulan pas tanggal 4 itu ada kegiatan. Akupun lupa kalau itu hari ulang tahunku dan nggak kepikiran akan di kasi surprise, jadi aku menjalani hari seperti biasa.

Dua hari akan memasuki tanggal 7 di mana temanku berulang tahun pada tanggal itu, sekitar tanggal 5 mungkin. Pacar temanku ini menghubungi aku, minta aku untuk membelikan kue tart buat temanku. (fyi mereka LDR, jadi cowoknya ini nggak bisa datang pas ulang tahun temenku).

Aku pun mengiyakan permintaannya dan mulai mencari kue ulang tahun bersama anggota genk lainnya. Tak hanya itu, kami juga merencanakan sebuah surprise buat dia. Seperti sebelum-sebelumnya.

Setelah mendapat kue ulang tahun yang pas, kami mencari tempat untuk acara surprise ini. dan tempat itu jatuh di warung kopi tempat kami biasanya nongkrong. Kami reservasi sebuah gazebo untuk acara kami tanggal 7 nanti.

Tepat tanggal 7 kami semua ngumpul di tempat yang telah direncanakan. Kue ulang tahun yang telah dibeli, disembunyikan di meja kasir yang telah kami titipkan sebelumnya ke kasirnya.

Setelah semua datang, kami memesan makanan dan minuman. Semua terjadi layaknya kita nongkrong hari-hari biasa. Tak ada yang istimewa atau nyeletuk ngasih ucapan ulang tahun. Kami bersikap seolah-olah lupa bahwa hari ini adalah hari ulang tahunnya.

Setelah itu aku dan seorang teman berpura-pura ke toilet. Sekembalinya kamidari toilet kami mampir ke meja kasir dan mengambil kue ulang tahunnya. Lalu menaruh lilin di atasnya dan menyalakannya.

Kami membawanya ke gazebo tempat semua teman berkumpul. Dan taraaa dia langsung terkejut saat aku dan temanku ini membawa kue tart dan menyanyikan lagu happy birthday. Setelah memberinya selamat, kami memotong kue ulang tahunnya dan membagikannya.

Aku sedang asik mengobrol dan memakan kue ulang tahun, dan tanpa ku sadari ada temanku yang menghilang. Aku masih bercanda dan tertawa dengan teman lainnya.  Saat tiba-tiba, dari belakangku ada seseorang yang menyanyikan lagu selamat ualng tahun.

Ada apa lagi nih pikirku. Aku menoleh ke belakang dan sudah ada dua orang temanku yang membawa kue ulang tahun dan mengucapkan “Selamat ulang tahun lely”. Aku benar-benar nggak menyangka bakal ada kejutan untukku.

Aku yang niatnya ngasih surprise eh kini malah disurprise-in.  

No comments

Post a Comment