Ingin Blog Ramai Pengunjung? Coba Lakukan 4 Cara Ini

media backlink

Blogger mana sih yang nggak ingin blognya banyak dikunjungi orang? Pasti semua ingin blognya ramai pengunjung kan?

Untuk bisa mendatangkan banyak pengunjung, kita tak bisa jika hanya mengandalkan tulisan dengan topic yang menarik. Ternyata ada beberapa hal yang harus kita perhatikan untuk menaikkan traffic pengunjung.

Dulu awal membuat blog aku juga hanya asal-asalan saja mengisi blog. Menulis saat hanya ingin menulis dan tulisan pun masih campur aduk. Dan lebih banyak berisi curhat colongan juga sih daripada tulisan yang berbobot.

Sekarang setelah mulai banyak belajar tentang dunia blogging dan mengenal banyak teman-teman blogger. Jadi mulai tau sedikit demi sedikit tentang ilmu blogging.

Nah apa saja sih yang harus kita lakukan agar traffic pengunjung blog kita meningkat?

1. Rutin Mengisi Blog

Kalau blog kalian nggak ada isinya, terus apa dong yang mau dibaca sama pengunjung? Rutin menulis di blog menjadi salah satu cara yang bisa kalian lakukan untuk meningkatkan traffic pengunjung.

Setidaknya buatlah jadwal post tulisan kalian seminggu sekali. Jumlah postingan yang banyak akan menjaring banyak pembaca untuk membuka blog kalian.

Namun jangan asal nulis ya kawan, buatlah tulisan yang berkualitas. Tulisan yang menyajikan informasi lengkap dan yang paling penting banyak dicari orang.

2. Blogwalking

Apa itu blogwalking? Blogwalking adalah kegiatan di mana kita berkunjung ke blog orang lain.

Tak hanya berkunjung ke blog orang lain, namun tinggalkanlah pesan atau komentar di salah satu postingan yang kalian baca. Ini merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan blog kalian kepada orang lain. Yang perlu diperhatikan adalah saat memberikan komentar, tulislah komentar yang sesuai dengan postigan yang dibahas.

Dengan meninggalkan komentar, diharapkan nantinya pemilik blog yang kalian kunjungi akan mampir juga ke blog milik kalian. Jika kalian sering melakukan blogwalking, blog kalian akan semakin familiar diantara para blogger lainnya. Dengan begitu traffic pengunjung kalian akan naik sedikit demi sedikit.

3. Share ke Social Media

Social Media menjadi salah satu pasar yang ampuh untuk mempromosikan blog kalian. Sisipkan link blog kalian ke dalam profil akun media social kalian, seperti instagram, facebook atau twitter. Cara ini akan membantu blog kalian di kenali banyak orang.

Karena biasanya pembaca akan lebih suka membaca tulisan jika kenal atau setidaknya tau dengan penulisnya. Dan meraka akan lebih percaya, karena sudah tau penulisnya.

4. Membuat Backlink Berkualitas

Backlink adalah tautan atau link yang mengarah ke website kita. Backlink ini berasal dari blog lain, dimana mereka menempelkan link blog kita ke dalam salah satu postingan mereka.

Semakin banyak memiliki backlink yang berkualitas, semakin banyak pula pengunjung yang mampir ke blog kalian. Nah bagaimana cara untuk mendapatkan backlink yang berkualitas?

Ada banyak cara yang bisa dilakukan.

Membuat Tulisan yang Menarik dan Informatif

Tulisan yang menarik dan informative tak hanya akan mendatangkan banyak pengunjung. Namun akan pengunjung yang puas dengan informasi yang kita sajikan akan mereferensikannya.

Saat informasi yang kita berikan sesuai dengan apa yang mereka cari, mereka akan dengan senang hati mencantumkan link blog kita dalam postingannya. Dengan begitu kesempatan untuk mendulang pengunjung semakin besar.

Memiliki banyak teman blogger

Menjalin pertemanan dengan blogger lainnya juga penting lho! Misalnya dengan ikut komunitas blogger. Ada banyak komunitas blogger yang bisa kalian ikuti.

Dengan ikut komunitas, kalian akan memperoleh banyak informasi yang bermanfaat tentang blogging. Selain itu kalian juga bisa saling tukar link.

Membeli Backlink

Selain cara diatas, jika ingin mendapat backlink berkualitas, kalian juga bisa membelinya. Salah satu situs yang memberikan layanan atau jasa backlink adalah www.mediabacklink.com. Di sini kalian akan mendapatkan backlink yang berkualitas, aman dan sesuai dengan kriteria yang kalian inginkan.

Dengan backlink yang berkualitas, pengunjung kalian akan bertambah semakin banyak. Dan blog kalian juga akan lebih cepat popular.

Caranya membeli backlink di mediabacklink.com

  • Buka website mediabacklink.com, lalu klik “daftar”. Isi semua form yang disediakan sampai lengkap lalu klik “daftar”.
  • Setelahnya media backlink akan mengirim surel ke email yang kalian daftarkan. Klik “konfirmasi” dan Login.
  • Masuk ke dashboard lalu klik edit info. Isi semua data di menu “Edit Info” dan masukkan nomor rekening bank di menu “Akun Bank”.
  • Jika semua sudah terisi, masuk ke menu “Beli Backlink” lalu klik “Beli Backlink”.
  • Lalu pilih blog atau website yang kalian inginkan sesuai dengan niche yang kalian mau. Dan harga yang sesuai dengan budget kalian. Bila sudah menemukannya silahkan cklis blog tersebut dan klik “Beli Backlink”.
  • Halaman selanjutnya akan menampilkan pembelian kalian kemudian klik “Selanjutnya”.
  • Langkah berikutnya silahkan lengkapi keyword yang dibidik, url dan catatan di kolom yang telah disediakan. Kemudian klik “Selanjutnya”.
  • Setelah itu silahkan tunggu konfirmasi dari pemilik blog atau blogger. Bila mereka menyetujuinya maka kerjaan akan segera dikerjakan. Namun bila blogger tidak merespon selama 3x24 jam maka orderan akan gagal secara otomatis dan dana akan kembali ke dompet kalian.

Mudah bukan, untuk membeli backlink yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan kalian.

Itu tadi beberapa cara yang bisa kalian praktekkan untuk menaikkan traffic pengunjung blog kalian. Jadi mau coba yang mana dulu nih?

2 comments

  1. Halo, salam kenal. Saya Dini.
    Wah, saya baru tahu nih, tentang Backlink, sepertinya menarik dan tertarik untuk mencoba.
    Terima kasih informasinya!

    Salam,
    Dini
    www.aqmarina.com

    ReplyDelete
  2. Terimakasih infonya mbak, keren banget ini mah baru tahu kalau ada bisa beli backlink.

    ReplyDelete