Explore Indonesia - Telaga Sarangan

Karena aq pernah stay di magetan beberapa minggu jadi aq mau cerita cerita nih tentang tempat wisata yg paling populer disini yaitu Telaga Sarangan. Sebenernya banyak tempat wisata dikota ini.

Tapi karena Magetan merupakan  kota perbatasan antara Jawa Timur dan Jawa Tengah maka simpang siurlah lokasi wisatanya. Ada yg bilang itu udah ikut wilayah jateng ada jg yg bilang ikut wilayah jatim. Kalo sarangan ini termasuk wilayah magetan Jawa Timur.

Butuh waktu kira2 30 menitan dr pusat Kota Magetan untuk sampai ke lokasi wisata sarangan. Sepanjang perjalanan dipenuhin dengan hamparan kebun dan sawah karena mayoritas penduduk sini bercocok tanam dan petani. Setiap mata memandang yg terlihat nuansa hijau dan birunya langit. 

Pemandangan yang enak lah buat nyuci mata dr padatnya suasana perkotaan. Sebelum sampai di telaga sarangan, kita melewati kebun stroberry yg luas, dan disana kita bisa langsung beli buahnya ato petik sendiri di kebunnya. Harganya mulai dari 10rban sampai 60rb, tergantung brapa banyaknya buahnya.

Setelah melewati kebun stroberry sampailah ke telaga sarangannya. Tiket masuknya termasuk murah hanya 10rb/ orang. Karena kendaraan harus di parkir alhasil kita harus jalan ke telaganya. Tidak jauh jg kok jalan dr tempat parkir ke telaga.

Selain itu d sepanjang perjalanannya kita melewati pasar yg disana banyak orang berjualan souvenir. Dari mulai kaos yg bertuliskan "telaga sarangan", gantungan kunci, kacamata sampai penjual sayur dan buah.

Untuk memutari telaga sarangan, kita bisa naik boat yg sudah disediakan. Sekali putar pake boat butuh biaya sekitar 50rban per orang ato kalo mau menggunakan jalur darat kalian bisa naik kuda dengan harga 40rb sekali putaran.

Jika kalian bokek ato kesana pas tanggal tua, kalian bisa jalan kok muterin telaga sambil liat pemandangan n foto2. Kalau cape kalian bisa singgah sebentar d warung pinggir telaga untuk beli minum n makan sate ayam or kelinci. Itulah sekelumit tentang telaga sarangan..kalo masih penasaran silahkan datang langsung ke Magetan

No comments

Post a Comment