Explore Indonesia : Hidden Beach di Balekambang



Kalo kalian anak malang pasti sudah tak asing lagi dengan yang namanya pantai balekambang. Pantai yang berada di selatan kota malang tepatnya di kecamatan bantur Kabupaten malang ini memang terkenal dengan keindahannya.

Ditambah lagi dengan adanya pura kecil di pulau seberang panta. Yang jika kita akan kesana harus melewati jembatan sejauh 500an meter. Pantai ini juga biasanya di gunakansebagai tempat untuk beribadah bagi pemeluk agama hindu. Setiap hari raya umat hindu pasti pantai ini ramai dikunjungi untuk melakukan ritual doa. 

Nah pantai yang akan aku ceritakan ini bukanlah pantai balekambang, tetapi pantai yang terletak di sebelah pantai balekambang yang tidak begitu banyak orang tau.

Kalo kalian akan ke pantai ini, kalian harus msuk ke pantai balekambang dulu. Kemudian berjalan melewti pura dan menyebrang ke samping pantai. Disana kalian akan bertemu dengan pos penjagaan lagi dan harus membayar tiket masuk 3000 rupiah.

Setelah itu kalian harus jalan lagi melewati hutan kecil yang penuh dengan pohon kelapa dan semak belukar. Tapi tenang saja ada beberapa tanda untuk menuju pantai ini.

Pantai ini belum ada namanya, karena memang tidak banyak yang tau tentyang pantai ini. Setelah melewati semak dan pepohonan kalian akan menikamati pantai indah ini.

Karena memang belum banyak yang tau jadi pantai sangatlah sepi, sehingga terasa seperti pantai pribadi, hanya kita saja yang menikmati pantai itu. Pasirnya putih dan halus.

Deburan ombakpun tidak begitu besar sehingga kita bisa bermain air laut. Asin rasanya itu pasti namanya juga air laut. Tapi kesenangannya itu luar bisa.

Kalo air surut, kita bisa bermain sepak bola di hamparan pasir. Kita juga bisa bermain bangunan pasir. Tak hanya itu disana juga kita bisa menemukan binatang laut yang masih hidup yang terseret ke daratan.

Ada bulu babi yang menempel dikarang, tapi awas jangan sampei kena tangan kalian karena nanti bisa gatal-gatal. Keong laut yang berjalan di hamparan pasir. Kepiting kecil yang berlarian menjauh dengan apit kecilnya.

Dan tentunya tak ada sampah yang berserakan diatas pasir pantai. Sehingga pasir benar-benar terlihat bersih. Dan kitapun pulang tak meninggalkan sampah disana, bukan karena ada petugas yang tidak membolehkan tapi karena kita harus menjaga kelestarian alam kita.

No comments

Post a Comment