Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen Lindungi Kulitmu Dari Sinar Matahari Yang Terik

Holla!!! Gimana nih hari-hari di tahun baru ini? Masih sering berkegiatan di luar atau lebih sering mendekam dalam kamar aja?

Baik taun lalu atau awal tahun baru ini, rasa-rasanya masih banyak banget kegiatan yang ku lakukan di luar ruangan. Nggak cuma pas acara traveling aja, tapi urusan kerjaan juga seringnya memaksa aku berkegiatan di luar ruangan.

Sebenernya nggak masalah sih mau kerja atau melakukan kegiatan di mana aja. Tapi masalahnya kulit semakin lama semakin menggelap aja nih karena terlalusering terkena sinar matahari.

Itulah kenapa aku nggak sekalipun lupa untuk bawa sunscreen di tas untuk jaga-jaga kalau harus berpanas-panasan. Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen menjadi senjata ampuh untuk lindungi kulit aku dari panasnya sinar matahari.

Kenapa Scarlett?

Siapa sih di sini yang belum tau produk Scarlett? Produk-produk face care dan body care dari Scarlett ini memang nggak perlu lagi diragukan lagi kualitasnya. Untuk perawatan wajah dan kulit aku emang selalu mempercayakan pada produk-produk dari Scarlett, salah satunya produk sunscreen ini.

Selain itu yang bikin aku demen tu semua produk Scarlett ini bebas mercury dan Hydroquinone yang berbahaya untuk kulit. Dan semua produk Scarlett sudah terdaftar di BPOM jadi udah teruji aman untuk kulit apa aja.

Ultra Light Daily Sunscreen Pilihanku

Kenapa sih kok pakai produk sunscreennya Scarlett, kenapa nggak merk lainnya? ini beberapa alas an aku memilih Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen untuk perlindungan kulit aku saat cuaca lagi panas-panasnya.

1. Kemasannya Yang Travel Friendly

Sebagai seorang yang sering traveling ke sana ke mari jadi butuh barang-barang yang ringkas sehingga mudah disimpan dan dibawa. Nah, Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen ini memenuhi kriteria tersebut.

Tidak seperti sunscreen pada umumnya yang dikemas dalam bentuk kotak, Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen ini dikemas dalam kemasan plastic yang simple. Berbentuk tube pipih dengan plastic warna biru muda dan tutup berwarna putih yang berbentuk fliptop.

Untuk pembungkus produknya merupakan plastic bening dengan tulisan ulasan berwarna sama seperti tube Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen yaitu biru muda dan kuning, sebuah perpaduan warna yang ciamik menurut aku.

Di tube depan produk Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen terdapat logo Scarlett dengan tulisan produk Ultra Light Daily Sunscreen 50+ SPF PA+++. Juga terdapat logo dermatologist tested dan hypoallergic yang artinya sudah diuji dan dalam pengawasan ahli kulit (dermatolog). Untuk hypoallergic sendiri artinya produk ini menggunakan seminimal mungkin bahan baku yang bisa menimbulkan reaksi alergi pada kulit.

Kemasan belakan tube berisikan info tata cara pemakaian, cara penyimpanan dan cocok untuk semua jenis kulit. Juga berisikan kandungan Ultra Light Daily Sunscreen.

Dan yang nggak pernah absen tercantum dalam semua produknya Scarlett adalah stiker hologram untuk pengecekan keaslian produk. Pengecekan bisa dilakukan di https://verify.scarlettwhitening.com/. Selain itu juga tercantum masa berlaku produk. Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA+++ ini memiliki barcode BPOM dengan nomor NA18231701857.

Selain itu ada logo HALALnya juga lho, jadi buat kita yang muslim nggak perlu ragu lagi untuk menggunakan produk ini.

Produk Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen ini dikemas dalam kemasan kecil berisi 50ml sehingga mudah untuk disimpan dan dibawa ke mana aja. Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen #emangseringanitu jadi selalu ada pas dibutuhin untuk re-apply setiap saat, baiknya sih 4 jam sekali ya.

Tekstur Ringan Dan Mudah Menyerap Di Kulit

Pertama kali mencoba Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen ini di kulit #emangseringanitu karena water based. Jadi ketika di apply di kulit nggak terasa berat dan langsung cepat meresap ke kulit. Hanya butuh waktu 20-an detik aja lho bisa langsung meresap ke kulit dan nggak bikin lengket.

Selain itu kandungan bahan dari Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen ini memiliki manfaat yang baik untuk kulit.

Kandungan utama Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA+++

Titanium Dioxide merupakan bahan alami yang dapat melindungi kulit dari UVA dan UVB. Beberapa penelitian juga membuktikan bahwa Titanium Dioxide lebih tahan lama melindungi kulit di bawah sinar matahari yang terik. Kandungan Titanium Dioxide dalam sunscreen yang bagus juga tidak menyebabkan white casr, bersifat non-comedogenic, serta cocok digunakan oleh kulit sensitive karena memiliki formula yang lebih lembut.

Butyl Methoxydibenzolymethane (PA), membuat perlindungan kulit yang diberikan oleh sunscreen menjadi lebih stabil.

Ethylhexyl Methoxycinnamate (SPF), memiliki kemampuan untuk menyerap sinar UVB selain itu juga bermanfaat untuk melindungi kulit. Bahan ini berfungsi untuk melindungi produk sunscreen dari sinar matahari sehingga efektifitas produk tetap terjaga.

Octorylene (SPF, PA), Sun filter organic ini memiliki fungsi untuk menyera radiasi dari sinar UV terutama UVB yang memiliki energi radiasi lebih tinggi dari sinar UVA. Selain itu, kandungan ini juga berfungsi untuk menstabilkan kinerja dari Avobenzone untuk memblokir sinar UVA dan UVB sehingga sunscreen dapat memberikan perlindungan yang optimal.

Theobroma Cacao Seed Extract (Blumilight), memiliki fungsi untuk memproteksi kulit wajah dari bluelight, seperti efek radiasi dari gadget. Jadi meski sering menatap laar ponsel atau laptop kulit wajah tetap telindungi.

D-Panthenol, bermanfaat untuk melembabkan dan menghaluskan kulit. Kandungan D-Phatenol ini juga mampu melindungi skin barrier dari kerusakan kulit akibat paparan sinar UV, zat kimia, hingga polusi.

7x Ceramide, memiliki manfaat untuk membantu memperbaiki dan melindungi skin barrier dengan menjaga kelembaban dan melindungu kulit dari factor ekternal.

Peptides, dapat membentuk serat elastin yang juga dapat berkontribusi mengencangkan kulit kendur, mengurangi keriput, dan melancarkan sirkkulasi darah. Selain itu peptides juga bisa membantu melindungi kulit dari bakteri, sinar ultraviolet, polusi dan racun-racun lainnya.

9x Hyaluronic Acid, merupakan zat humektan alami yang memiliki fungsi utama untuk membantu memberikan kelembaban ekstra pada kulit. Selain itu juga mampu menyamarkan noda bekas jerawat dan mengencangkan kulit wajah.

Allantion, berfungsi untuk menjaga kadar air di dalam kulit, sehingga kulit jadi tetap lembab.

Niacinamide, memiliki manfaat antioksidan yaitu berfungsi untuk membantu mencegah dan memperbaiki kerusakan sel-sel kulit dengan menetralisisr radikal bebas. Kandungan ini mampu mencegah kulit dari penuaan dini lho, karena kemampuannya untuk memperbaiki sel-sel kulit.

Cara Pakai Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen

Kalian cukup oleskan sunscreen secukupnya pada wajah dan leher sebelum melakukan kegiatan sehari-hari. Kalau aku nih biasanya pakai rumus 2 ruas jari, tapi tentu saja bisa kalian sesuaikan dengan bentuk wajah kalian.

Hasil Pemakaian Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen

Karena sering berkegiatan di luar ruangan, Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen ngebantu aku banget untuk melindungi kulit wajah dari sinar mathari yang terik. Selama pemakaian Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen secara ruti, kulit wajah jadi lebih lembab dan segar. Kalian bisa re-apply sunscreen secara berkala  setidaknya 4 jam sekali untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Nah buat teman-teman yang mau mendapatkan Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen, kalian bisa membelinya di @Scarlett_whitening ya.  Selamat mencoba.


2 komentar

  1. Wah sepertinya harus nyoba nih buat aku yg suka kena sinar matahari agar kulit terlindungi

    BalasHapus
    Balasan
    1. cocok banget buat yg suka berkegiatan di luar ruangan emang

      Hapus