Stand By Me Doraemon 1

 

Stand By Me Doraemon 1

Sebelum melihat Stand By Me Doraemon 2 yang bakal tayang bulan depan. Yuk menilik kembali cerita Stand By Me Doraemon 1 yang tayang tahun 2014 lalu.


Sebagai pecinta kucing warna biru lucu, imut dan menggemaskan ini. Tentunya aku tak mau ketinggalan saat mendengar desas desus film ini akan tayang di Indonesia. Film Stand By Me Doraemon 1 ini hanya tayang di beberapa kota besar di Indonesia. Dan beruntungnya saat itu aku sedang berada di Jakarta.


Hari pertama tayang, tiket langsung ludes terjual. Membuat aku akhirnya harus mengalah untuk nonton di hari ke tiga. Itupun harus antri panjang untuk mendapatkan tiketnya.

Ulasan film

kedatangan doraemon
Kedatangan Doraemon dan Sewashi, buyutnya Nobita
Adegan pertama dimulai dengan datangnya buyut Nobita bernama Sewashi dan Doraemon dari abad 22. Kedatangannya untuk mengubah nasib Nobita di abad 22 yang penuh masalah. Diceritakan di abad 22 Nobita telah menikah dengan Jayko (adik Gian).

Doraemon ditugaskan oleh buyut Nobita untuk membantu mengubah nasib Nobita. Dia memasang alat dalam tubuh Doraemon agar tak bisa kembali ke masa depan sebelum membuat Nobita menjadi bahagia.

alat doraemon
Nobita sedang menggunakan alat yang keluar dari kantong ajaib Doraemon

Doraemon tinggal di rumah Nobita dan membantu Nobita dengan alat-alat ajaib yang keluar dari kantong ajaibnya. Mereka selalu bersama, membuat hubungan mereka menjadi semakin erat.


Mereka seperti dua orang sahabat yang tak bisa terpisahkan. Membuat mereka saling membutuhkan satu sama lain.


Saat nasib Nobita perlahan membaik sesuai dengan apa yang diharapkan oleh nenek buyut Nobita. Alat yang dipasang dalam tubuh Doraemon mulai bereaksi, memanggilnya untuk segera kembali kea bad 22.


Saat itulah Doraemon menjadi sangat gelisah, sebab dia mulai menyayangi Nobita dan tak ingin meninggalkannya.

stand by me doraemon

Gambar dan Music

Karena sejak kecil sudah menonton cerita Doraemon versi 2D, saat melihat film ini aku jadi terpukau dengan gambarnya yang 3D. Semua karakter menjadi terlihat sangat hidup. Terutama karakter Doraemon jadi lebih menggemaskan.


Ekspresi yang terlihat juga jadi nampak nyata. Saat Nobita menangis, mengadu dan tertawa sungguh lucu biki penonton tertawa terpingkal-pingkal dibuatnya. Ekspresi Doraemon juga lebih lucu lagi.


Music pendukungnya juga enak didengarkan. Apalagi waktu Doraemon akhirnya pergi kea bad 22. Didukung music yang mellow bikin suasananya tambah haru. Dan tanpa tersa air mata jadi ikut menetes.


Sebelum menonton Stand By Me Doraemon 2 ada baiknya kalian yang belum menonton serial nomer satunya. Biar lebih afdol lagi.

2 komentar

Mayuf mengatakan...

Jadi pen nonton, aku dah nonton yang no 1 nya hehe

Laily M Octavia mengatakan...

@Mayuf semoga sebagus yang seri satu ya kak doraemon yang ke dua