4 Gaya Pakaian Hijab Simple saat Traveling

 

gaya pakaian simple

Salah satu hal yang terlihat sepele tapi tak bisa disepelekan saat traveling adalah pakaian yang akan dikenakan. Terutama buat perempuan berhijab nih, kenyamanan pakaian tentunya menjadi poin utama yang harus diperhatikan. Dengan menggunakan pakaian yang nyaman, akan membuat kalian lebih menikmati perjalanan.

Tak hanya nyaman, kalian juga pasti ingin terlihat trendi saat traveling kan? Buat kalian yang berhijab pasti suka ribet sendiri nih buat mix and match jilbab, baju dan alas kaki yang mau dipakai.


Aku juga kadang gitu kok. Nah karena aku ini orangnya males ribet, jadi lebih milih pakaian-pakaian yang casual dan easy look. Ini beberapa gaya pakaian yang biasa aku pakai saat traveling.

1. Kaos dan celana jins

gaya pakaian simple
Kaos menjadi andalanku ketika traveling. Apalagi ketika berada di daerah dengan suhu udara yang panas. Selain nyaman, bahannya juga mudah menyerap keringat.


Memadukan kaos oblong dengan celana jins, membuat penampilanmu lebih eyecathing. Untuk pemilihan warna kaos, tak perlu ribet-ribet juga sih. Karena celana jins cocok buat semua warna. Menggunakan kaos warna netral seperti hitam, putih atau abu-abu terlihat lebih cathy sih.


Untuk jilbab aku lebih suka pakai jilbab segi empat sih daripada pasminah. Sedangkan untuk warnanya bisa menyesuaikan warna kaos atau warna biru seperti celananya.

2. Rok Plisket atau Pleated Skirt

gaya pakaian simple
Jalan-jalan pakai rok, nyaman juga kok. Rok plisket menjadi andalan aku saat traveling. Kenapa? Karena bentuknya yang lebar, jadi nyaman saat melangkah.


Aku biasanya memadukannya dengan atasan kaos atau kemeja polos. Kalian juga bisa memakai rok plisket ukuran ¾ dan memadukannya dengan legging warna senada agar terlihat lebih trendi. Untuk alas kaki kalian bisa memakai sepatu kets warna cerah.

3. Tunik

gaya pakaian simple
Tak hanya untuk ke acara-acara resmi, baju tunik oke juga lho buat traveling. Kalian bisa memadukannya dengan legging warna netral atau senada dengan warna tunik yang kalian pakai. Aku lebih suka menggunakan legging warna gelap sih untuk dipadukan dengan tunik.


Untuk jilbabnya aku sesuaikan dengan warna tuniknya. Mix and match warna juga bisa kalian lakukan. Misal menggunakan tunik warna gelap dan jilbab warna terang atau sebaliknya.


Enaknya pakai tunik itu ya, cocok digunakan dengan segala jenis alas kaki. Kalian bisa menggunakan sandal, sepatu kets atau sepatu flat. Pakai boots atau wedges juga cocok.

4. Gamis

Pakai gamis juga okeh kok saat travelling. Beberapa kali aku sempat pakai gamis saat jalan-jalan. Tentunya aku memilih gamis yang terbuat dari bahan yang nyaman. Misalnya bahan kaos atau kain katun yang ringan dan mudah menyerap keringat. Agar lebih nyaman lagi aku biasanya pakai legging, untuk jaga-jaga bila roknya tersingkap.


Bila menggunakan gamis polos, aku menghindari menggunakan warna jilbab yang senada dengan gamis. Karena akan terlihat monoton dan nggak eyechating. Jadi aku biasanya memadumadankan dengan warna yang berbeda tapi tetap serasi.


Bila menggunakan gamis bermotif, aku biasanya menggunakan jilbab dengan warna yang ada di dalam motif. Aku lebih suka menggunakan warna yang agak terang sih, biar nggak terlihat kusam.


Sepatu flat menjadi alas kaki yang cocok saat mengenakan gamis. Sepatu flat dan gamis membuat terlihat lebih feminim dan calm.


Empat gaya berpakaian simple di atas yang sering aku gunakan saat travelling. Karena nggak ribet dan nyaman dipakainya. Selain itu juga terlihat trendi saat di foto. Jadi udah nggak bingung lagi kan sekarang mau pakai baju apa saat traveling?

 

 

 

2 comments