Film Indonesia Tentang Persahabatan yang Diadaptasi dari Novel

 

film indonesia

Mengisi waktu luang dengan menonton film tentang persahabatan, sepertinya ide yang bagus untuk menyegarkan suasana. Semangat yang tertuang dalam sebuah persahabatan bisa tersalur ke kita. Bikin kangen sama sahabat-sahabat yang nggak bisa kita temui selama pandemic ini.


Setiap persahabatan pasti pernah mengalami masalah. Berselisih karena perbedaan pendapat atau hanya karena masalah sepele seperti menentukan tempat makan. Lika liku tetang persahabatan ini bahkan sering tertuang dalam film.


Beberapa rekomendasi film di bawah ini akan mengingatkan kalian, bahwa seorang sahabat tak akan pernah meninggalkanmu sepelik apapun masalah yang dihadapi. Meraka akan menerima kalian apa adanya.

“Its easy to find someone whom you can laugh, but its not easy to find someone whom can endure sadness together with” (Ika Natasa)

Laskar Pelangi (2008)

laskar pelangi
Film yang diadaptasi dari novel fenomenal karya Andrea Hirata dengan judul yang sama ini sukses memikat banyak orang. Film garapan Riri Riza ini memang memiliki cerita yang apik dan menarik.


Bercerita tentang sepuluh orang anak di belitong yang bersekolah di SD Muhamadiyah. Sebuah sekolah yang hampir ditutup karena hanya memiliki 10 murid saja.


Mereka menjadi sangat akrab selama belajar bersama di SD Muhammadiya, hingga gurunya menamai mereka lascar pelangi.


Meski hanya bersepuluh saja mereka mampu membanggakan SD Muhamadiyah dengan beberapa kali menang lomba antar sekolah di tingkat kecamatan.


Persahabatan mereka diuji ketika salah satu teman mereka terpaksa tak bisa melanjutkan sekolah karena terkendala biaya.

5 cm (2012)

5 cm
Film ini diadaptasi dari novel karya Doni Dirghantoro dengan judul yang sama. Berkisah tentang persahabatan 5 orang manusia mendaki gunung tertinggi di Pulau Jawa.


Berawal dari rasa bosan karena sering bertemu, 5 orang sahabat ini memutuskan untuk berhenti bertemu sebulan lamanya. Nanti saat bertemu mereka akan melakukan perjalanan yang membuat hidup mereka lebih bermakna.


Berasal dari kota metropolitan yang gemerlap mereka menuju kesebuah tempat yang jauh dari hingar-bingar kota. Mahameru menjadi tujuan utama mereka setelah sebulan lamanya tak bersua.


Selama perjalanan menuju puncak inilah berbagai masalah muncul. Membuat ikatan persahabatan mereka diuji.

Negeri 5 Menara

negeri 5 menara
Film adaptasi dari novel karya Ahmad Fuadi dengan judul yang sama. Bercerita tentang 5 orang anak pondok yang memiliki cita-cita yang berbeda-beda.


Persahabatan mereka terbentuk karena terlambat menuju masjid untuk shalat berjamaah dan mendapat hukuman bersama. Semenjak itu mereka berlima menjadi lebih akrab.


Setiap istirahat mereka selalu duduk-duduk sambil bercengkerama di bawah menara pondok. Membuat mereka di juluki sebagai sobat menara.


Mereka memiliki mimpi yang berbeda-beda. Tiap impian mereka diumpamakan sebagai menara yang akan mereka tuju. Bersama-sama mereka berusaha dan saling menyemangati dalam perjalanan meraih mimpi mereka.


Berbagai permasalah terjadi selama perjalanan mereka meraih mimpi. Di pertengahan jalan, salah satu dari mereka terpaksa untuk tak melanjutkan pendidikan di pondok.


Tiga film tersebut rekomended banget buat ditonton selama masa isolasi di rumah. Dijamin bakal bikin kalian ketawa dan nangis sesenggukan.

Tidak ada komentar