4 Cara Mendapat Penghasilan dari Hobi Jalan-jalan

Kalian hobi jalan-jalan? Sama, aku juga. Kalian suka pusing dengan biaya yang harus dikeluarkan buat jalan-jalan? Sama, aku juga.


Hobi jalan-jalan memang butuh biaya yang lumayan banyak. Dari biaya transportasi, makan, tempat menginap hingga oleh-oleh. Makanya banyak yang bilang jalan-jalan itu buang-buang uang. Sehingga mereka lebih milih liburan di rumah aja namatin drama korea.


Tapi tunggu dulu kawan, jangan langsung putus asa gitu. Hobi kamu yang satu ini juga bisa bikin dompet kamu tebal kok.


Siapa bilang hobi jalan-jalan cuma bisa ngabisin duit doang? Hobi jalan-jalan juga bisa menghasilkan uang lho! Ada banyak cara untuk mendapat penghasilan tambahan dari hobi jalan-jalan. Ini 4 cara yang bisa kalian lakukan untuk mendapt penghasilan dari hobi jalan-jalan.


1. Menjadi Content Writer

Apa itu content writer? Content writer adalah penulis yang memproduksi konten-konten menarik di media online.


Kini banyak sekali majalah dan media online yang membutuhkan konten traveling. Nah, artinya mereka membutuhkan banyak sekali artikel yang berhubungan dengan traveling. Tentu saja ini kesempatan emas bagi kalian.


Kalian bisa menulis artikel tentang pengalaman kalian saat traveling dan mengirimkan ke majalah atau media online tersebut. Nanti jika tulisan kalian dimuat, kalian akan mendaptkan fee atas tulisan kalian. Setiap media memiliki kisaran fee yang berbeda.


2. Membuat Blog

travel blogger
Blog juga bisa memberikan penghasilan lho! Denga hobi traveling kalian bisa membuat blog yang berisi pengalaman-pengalam kalian selama travelling. Tulis semenarik mungkin, agar orang-orang suka membacanya.


Tambahkan juga foto-foto kece kalian selama traveling. Agar pembaca betah berlama-lama di blog kalian. Semakin banyak pembaca, maka kalian bisa menjadikannya ladang bisnis.


Dengan jumlah pengunjung yang banyak, kalian bisa memasang google adsense. Selain itu kalian juga bisa menerima endorsement dari travel agen. Bisa traveling gratis misalnya. Atau bis ajuga membuka jasa pasang iklan. Menarik bukan?


3. Membuat Vlog di Youtube

vlogger
Jika kalian suka tampil di depan layar, kalian bisa menggunakan kemampuan itu untuk membuat vlog saat perjalanan. Bisa berupa vlog atau video documenter. Buatlah semenarik mungkin.


Jika banyak yang menonton video kalian di youtube, maka potensi untuk mencetak penghasilan dari youtube juga semakin besar. Semakin besar channel youtube kalian, akan membuka peluang untuk mendapat job. Biasaya berasal dari agen-agent travel atau tempat wisata yang meminta untuk dipromosikan.


Harga yang ditawarkan juga bermacam-macam, tergantung kesepakatan. Dari sinilah kalian bisa jalan-jalan ke banyak tempat degan dibayar.


4. Membuka Jatip

jastip

Jastip atau jasa titip adalah kegiatan yang dilakukan traveler saat akan melakukan jalan-jalan. Dia menerima jasa titipan barang teman atau kolega. Titipannya biasanya berupa barang khusus yang ada di kota yang menjadi tujuan traveler yang tidak ada di tempat asal traveler.


Kalian bisa mematok fee sebagai uang jasa karena membantu membelikan barang yang diinginkan. Biasanya fee yang diminta sekitar 10% dari harga barang. Namun ada juga yang memiliki standart harga sendiri.


Nah, di sini kalian dapat mengambil keuntungan. Sambil jalan-jalan kamu juga dibayar atas jasa membelikan barang titipan.


Itu tadi beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk dapat tambahan penghasilan dari hobi jalan-jalan. Kalian lebih minat yang mana ni?


 

 

 

 

No comments

Post a Comment