5 Cara Menghilangkan Mata Panda

Ketika bangun tidur dan mendapati terdapat lingkar hitam di bawah mata bisa bikin mood langsung jelek seharian. Gimana nggak? Wajah jadi terlihat kucel dan nggak fresh di pagi hari. Warna hitam di bawah mata atau yang biasa disebut mata panda ini nyatanya memang sangat mengganggu.


Penyebab timbulnya kantong mata ini biasanya karena mata lelah atau kurang tidur. Kantong mata seperti ini kadang memang sulit untuk hilang. Namun tenang, ada beberapa cara alami untuk menghilangkan mata panda ini.


1. Mentimun

menghilangkan kantong mata dengan mentimun

Mentimun memiliki kandungan antioksida dan silica yang berfungsi untuk menghilangkan lingkar hitam di bawah mata. Iris mentimun tipis-tipis, lalu aplikasikan dua irisan mentimun tersebut di atas mata. Tunggu 10 hingga 15 menit lalu lepaskan dan diakhiri dengan mencuci muka.


Kalian juga bisa memblender mentimun hingga halus, lalu celupkan kapas ke dalamnya. Letakkan kapas yang telah menyerap sari mentimun tersebut ke atas mata. Tunggu 10 hingga 15 menit, lalu lepaskan. Lakukan secara rutin, untuk menghindari munculnya mata panda.


2. Teh celup bekas

kantong teh
Setelah membuat teh, kantong tehnya jangan langsung dibuang. Kalian bisa menggunakannya untun menghilangkan kantong mata. Caranya gampang banget, cukup taruh kantong teh bekas yang masih basah ke atas mata. Tunggu hingga 15 menit, lalu lepaskan.


Dalam teh hitam dan teh hijau terdapat kandungan flavonoid, salah satu jenis antioksidan dan tannin yang sangat membantu dalam penempesan kantong mata. Kandungan tersebut membantu menjaga kulit disekitar mata tetap kencang. Teh juga mengandung kafein yang membantu menyempitkan pembuluh darah dalam jaringan sehingga mengurangi pembengkakan mata.


3. Kompres es batu

es batu
Es batu bisa mengontrol peradangan yang disebabkan oleh aktivitas atau tekanan berlebihan. Sehingga ampuh sekali untuk menghilangkan kantong mata. Caranya, bungkus es batu dengan handuk bersih. Lalu gunakan untuk mengompres area sekitar mata selama 10 menit dengann jeda beberapa kali.


4. Minyak Zaitun

minyak zaitun
Tak hanya berfungsi untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit, minyak zaitu juga bisa menghilangkan kantong mata. Antioksidan yang terkandung dalam minyak zaitun dapat membantu mencerahkan kulit di area bawah mata yang hitam.


Oleskan minyak zaitun di area bawah mata sambil pijat pelan-pelan. Hasilnya akan terlihat jika dilakukan secara teratur.


5. Lidah Buaya

lidah buaya

Kandungan vitamin E, A dan C yang terkandung dalam lidah buaya memberikan nutrisi dan memperbaiki kondisi kulit. Dengan mengoleskan cairan lidah buaya secara teratur di area bawah mata dapat menghilangkan kantong mata.


Cukup oleskan gel lidah buaya di area bawah mata dan membiarkannya selama 15 menit. Lalu bilas dan bersihkan dengan air bersih.


Itu dia 5 cara alami yang bisa kalian aplikasikan untuk menghilangkan mata panda yang membandel.

 

 

 

 

No comments

Post a Comment