5 Warung Kaki Lima Favorit saat Malam

Hai kalian- kalian yang lagi ada di Malang. Kali ini saya mau bahas warung makan favorit saya. Biasanya nih kalo saya malam-malam kelaperan saya langsung cuzz kesana. So, otomatis ini warung bukanya sampe malam semua dan dijamin masakannya enak-enak semua. Berikut ini rekomendasi 5 warung kaki lima favorit saat malam.

1. Bacem Jogja ( Perempatan Klojen )

bacem jogja
Warung bacem ini bukanya sore sekitaran  jam 17.00 sampai habis. Tempat makannya lesehan pakai tikar tanpa meja. Ada banyak macem lauk yang bisa kalian pesan. Ada ayam bacem, ayam crispy, lele goreng, rempelo ati, usus, telor, tahu tempe, terong dan sate kerang. Sate kerang nya murah lo cuma Rp. 1500 -an per tusuk hoho. But actually semua lauk harganya emang murah banget sich disana. Saya biasanya sih pesen lele sama terong goreng, sampe mas-masnya hafal hehe.

Tapi buat kalian yang nggak begitu suka makanan manis mending nggak beli menu bacem deh, mending nyobain ayam crispy atau lele gorengnya. Tau sendiri kan masakan jogja macam mana, manis banget kayak saya *tabok pake wajan. Terus sambalnya juga nggak begitu pedes karena sambal bajak ( sambal yang terbuat dari lombok kecil, lombok besar , tomat ditambah gula merah dan garam) jadi rasanya pedas manis terus rada  ada rasa asamnya. Kalo saya sich suka, secara saya nggak doyan makanan pedas. Nah kalo yang suka sambal super pedas, sambal disana nggak bakal nendang lidahnya.

2. Nasi Goreng Sakura ( Jl. Trunojoyo )

Siapa sich yang nggak suka Nargor, kalian semua pasti suka kan sama makanan satu ini. Nah warung nasi goreng sakura ini merupakan warung nasgor favorit saya. Selain karena tempatnya dekat dari rumah harganya pun nggak menguras kantong. Bapak penjualnya juga ramah banget. Untuk nasgor / mie goreng kalian cukup bayar Rp. 10.000, capcay Rp. 16.000, dan nasi mawut ( nasi goreng campur mie dan sayur ) Rp. 15.000.

Masakannya si bapak ini enak banget. Disajikan dalam porsi yang banyak pula, kalo saya sich biasanya seporsi buat berdua, sangking banyaknya. Terus kalo kalian kesana pas weekend siap-siap antri panjang ya. Dan juga kudu rela lama menunggu karena si bapak kerjanya sendirian.

3. Sate Sayang ( Jl. Trunojoyo )

Namanya aja sate sayang jadi sayang banget kalo nggak nyobain hehe. Warung sate sayang ini uda berdiri lama sekali dari saya masih kecil. Yang jualan orang madura berkumis tebal ala ala pak sakera. Kopyah hitam tinggi selalu bertengger di kepalanya, tp dia nggak selalu pake baju serba hitam kok kayak tukang sate lainnya. Bajunya kaos atau kemeja kotak-kotak.

Yang bikin istimewa disana adalah bumbunya. Bumbu kacang plus kecapnya enak banget. Nggak terlalu encer dan nggak terlalu kental, pas. Dan si bapak kalo ngasih bumbu nggak tanggung-tanggung banyaknya. Menu yang disajikan ada sate ayam, sate kambing dan gulai kambing. Sate ayamnya seporsi (10 tusuk) Rp. 15.000, sate kambing Rp.20.000.

4. Lalapan Pakde ( Suhat )

Karena kantor saya yang lama tempatnya dekat sana, jadi dulu sering banget makan disana. Dan sekarangpun kalo lagi pingin ya di bela-belain kesana. Secara kalo dari rumah lumayan jauh boo'. Lauk yang dijual banyak, paling demen sama udang dan jamur crispynya. Jadi lauknya serba crispy semua. Ada ayam crispy, lele crispy, kulit juga ditepungin, jamur dan udang crispy.

Pakde ini orangnya besar, nggak gemuk lo ya tapi besar. Punya kumis tebal dan sedikit jambang. Selalu pakai kopyah bulat yang membuat wajahnya makin bundar aja. Tempat makannya ada yg lesehan ada yang kursi. Kalo kesana jangan terlalu malam, keburu abis. Saya pernah kesana jam sembilan-an, udah tinggal sisa-sisa cuy.

5. Krengsengan ayam ( Boldy )



Warung kecil ini berada di dekat apotik boldy. Dari apotik kalian bisa belok ke Jl Mangunsarkoro, nggak jauh dari situ tepatnya kanan jalan sebelum rel kereta. Warungnya nggak ada namanya tapi kalian akan tau karena etalase penuh sayur dan mie hanya di situ.

Warung ini menyediakan banyak menu dari mulai nasi goreng, bakmi goreng, koloke, krengsengan, capjay dan masih banyak lagi (maapkeun saya lupa hehe). Harga yang di patok mulai dari Rp. 10.000 sampai Rp. 15.000. Jangan tanyakan porsinya, jelas porsi kuli yang banyaknya minta ampun. Menu fav saya krengsengan. Nasi putih ditambah ayam fillet dan entah namanya apa bentuknya kayak cireng gitu kenyal-kenyal pas di makan dan wortel. Nagihin banget.

Nah itu tadi solusi makanan jika kalian malam-malam kelaperan. Tapi kudu kesana ya soalnya gak bisa kalo pesen pake goofood. Sekalian jalan-jalan lah jangan ngendon aja di kamar.

Tidak ada komentar