TOP Secret

top secret
Judul : The Billionaire ( TOP Secret )
Sutradara : Songyos Sugmakanan
Produser : Jira Maligool
Sekenario : Nawapol Thamrangrattanarit

Pemeran
Pachara Chirathivat as Top Ittipat
Walanlak Kumsuwan as Lin
Somboonsuk Niyomsiri as Paman
Chaiwat Anutrakulchai aa Bank's Credit Manager

Film yang di adaptasi dari kisah nyata Top Ittipat, seorang pengusaha muda asal Thailand, yang telah memiliki 2500 karyawan dan telah mengekspor camilan rumput laut ke 27 negara termasuk Indonesia saat usianya masih 26 tahun.

top ittipad

Film ini di mulai dengan adegan seorang pemuda yang datang ke sebuah Bank untuk mengajukan pinjaman sebesar 10juta Bath. Dengan usia yang masih sangat muda mana ada yang percaya kan. Sampai kemudian dia bercerita alasan dia meminjam uang.

Cerita awal rada ngeselin sich, soalnya si Top ini bandel banget. Jadi dia itu gamers sejati, sampe di kamarnya ada tiga komputer buat ngegame. Disekolah juga sering dapat teguran karena nggak merhatiin pelajaran.

Dia mampu menghasilkan uang dari games yang dia mainkan. Dari uang itu dia mampu menghidupi dirinya sendiri. Tapi dia jadi sombong, jadi menganggap remeh orang tuanya. Karena itulah dia jadi suka ngebantah orang tua, apalagi sama ayahnya, dia sering banget adu mulut. Dan suka seenaknya sendiri lah, nggak taat aturan. Disuruh belajar nggak mau, disuruh kuliah nggak mau.

Sampai kemudian akun gamesnya di banned karena terdeteksi melakukan hal illegal. Dari situ mulailah dia punya ide menjalankan bisnis.
Realita itu nggak semudah bermain games online, banyak yang gagal. Bisnis itu tidak gampang, jangankan anak kecil, bahkan orang dewasa saja, belum tentu bisa bertahan. Kembalilah sekolah, ayah akan membiayai semuanya, dimanapun sekolahnya.
-Ayah Top-

Itu nasehat ayahnya saat bisnis pertamanya gagal. Dan akhirnya dia mau melanjutkan kuliah bisnis di sebuah universitas swasta. Meskipun kuliah dia tetap fokus untuk menjalankan bisnis dan banyak bolosnya.

Top ini emank orangnya pantang menyerah, walau bisnisnya sering gagal, dia terus mencoba. Dia belajar dan mempraktekkannya langsung. Selama masa perjuangannya dia belajar banyak hal. Tak hanya tentang bagaimana menjalankan bisnis, tapi juga juga bagaimana berbisnis dengan baik. Awalnya dia sering banget melakukan kecurangan, salah satunya menyogok satpam mall saat menjalankan bisnis kacang. Tapi pak satpamnya nggak mau menerima dan bilang ke Pamannya "Ajarkan anak itu kejujuran".

Banyak hal yang dia korbankan, berpisah dengan keluarga, kehilangan banyak uang dan hampir mencelakai Pamannya. Sampai akhirnya dia berada pada level sekarang ini.

Dont loose your courage, no matter what. Because if we give up, the game is over.
- Top Ittipat -
#CH27 #FilmInspirasi #RecommendedMovie

No comments

Post a Comment