The Battleship Island

Ini adalah film korea pertama yang saya tonton di bioskop. Kudet banget ya gueh wkwkw. Maklum dulu kalo mau nonton film asia kan kudu di BLITZ, lha di Malang mana ada BLITZ. Pas di Jakarta pun cuma sempat nonton film Thailand dan Jepang. Dan alhamdulillah Sekarang di Cinemaxx uda bisa nonton film Asia. Film action berjudul The battleship islan ini sukses biki saya tercengang dengan ceritanya.

Yang bikin saya tertarik sama film ini pertama gara-gara yang main oppa Joong-Ki wkwkw. Dan setelah liat trailernya kok ya bagus ditambah lagi komentar temen yang udah nonton yang bilang bagus banget drama keluarga yang bikin baper. Tambah tertarik lah saya sama yang baper baper. 

Para pemainnya : 
So Joong Ki
So Ji Sub
Hwang Jung Min
Lee Jung Hyun
Kim So Ahn

Latar belakang film ini diambil di sebuah pulau kecil di Jepang bernama Hashima. Mungkin karena itu di beri nama Battle ship, karena pulaunya kayak kapal yang mengapung di tengah lautan. Disini terdapat tambang batu bara dan orang korea dijadikan budak disini. Kejadiannya diambil saat Korea Selatan masih belum merdeka dan masih dijajah oleh Jepang. Para laki-laki dijadikan pekerja tambang sedangkan para wanita di jadikan Geisha yang melayani para tentara Jepang.

Kalo kata temen ini film drama keluarga di era perang, itu salah besar. Menurut saya Film ini lebih ke film action yang penuh intrik. Dan kalo bagi saya nggak bikin baper tapi bikin trenyuh. Karena penyiksaan tentara Jepang yang aah ga bisa nyeritain deh sangking kejamnya.

Saya lebih sering nutup mata pake tangan saat adegan-adegan yang mengerikan.Yang saya gak tega liatnya. Makanya ini film dibandrol buat yang usia 21+. Film ini sejenis film Fury, yang menceritakan tentang kekejaman Nazi. Baru kali ini nonton film korea yang bergenre kayak gini. Biasanya mah yang cinta-cintaan wkwkw

Film ini bercerita tentang Joong-Ki yang berusaha membebaskan orang-orang Korea di Pulau Hashima agar bisa pulang kembali ke Korea Selatan.  Perjuangannya melawan pengkhiatanan dari orang yang selama ini sangat dipercaya dan disegani. Kerjasama antar team. Duh keren banget pokoknya. Bagi yang suka film action dijamin puas nontonnya. Beberapa adegan diselipin lelucon yang ngena banget. Dan sedikit kisah cinta. Jadi saya yang sebenernya lebih suka drama jadi betah nontonnya.



Tidak ada komentar