The Chocolate Kiss

Judul : The Chocolate Kiss
Penulis : Laura Florand
Penerbit : Bentang Pustaka
Tebal : VI + 458 hlm, 20.5 cm
Tahun terbit : 2013

La Masion des Sorcieres, kedai teh dengan banyak hiasan-hiasan coklat penyihir didalamnya. Disanalah tempat Megalie Choudron membuat minuman coklat panasnya. Dia selalu membubuhkan harapan dalam cangkir para pelanggannya, agar mereka menjadi berani, kuat dan percaya diri. Tapi tidak dalam cangkirnya sendiri. Kehidupan menjadikannya tidak percaya kepada siapapun selain dirinya sendiri. Dia membuat tembok dalam dirinya yang tak bisa di masuki orang lain.

Sampai saat Philippe Lyonnais datang ke kehidupannya, tanpa permisi. Seorang pastry chef di Paris dengan karya andalannya maccaron cake itu membuka toko di dekat kedainya dan mengambil semua pelanggannya.

Konflik demi konflik terjadi antara mereka berdua. Phillipe berusaha mendobrak pertahanan diri megalie. Dan megalie terus membohongi dirinya sendiri agar tidak meleleh dihadapan phillipe.

Karena setting tempatnya di Paris atau lebih tepatnya di pulau kecil bernama Ile Saint-Louis dekat Paris. Jadi buat ngebayangin tempatnya agak susah. Apalagi pulau itu merupakan bekas kastil, dimana bangunannya banyak terdapat patung dan menara-menara. Untuk sampai sana harus menyebrangi jembatan batu Notredam. Berasa masuk ke dunia kerajaan.

Baca novel ini bikin gregret, karena mereka ini sebenernya sama-sama suka tapi nggak mau ngungkapinnya. Malah kadang saling emosi saat bertemu. Si Philippe nya arogan, Megalie nya keras kepala. Gemesh deh sama mereka berdua ini. 

No comments

Post a Comment