Kiriman e-mail

email
Kemarin saya dapat kiriman e-mail hasil tes IQ dari temen saya yang kuliah S2 jurusan Psikologi. Sebenernya tes-nya udah berbulan bulan yang lalu, lupa tanggal pastinya udah lama banget lah pokoknya. Si doi lupa mulu mau kirim hasilnya sama saya, terlalu sibuk cari jodoh sich haha.

Singkat cerita, waktu itu dia butuh target buat di tes IQ-nya. Buat tugas kuliah. Pernah juga dia ngetes anaknya temen saya yang masih Sd dan temen kami juga. Jadi dia minta bantuan saya, eh saya yang menawarkan diri sich. Lumayan kan tes IQ gratis. Mumpung gratis, kalo dia uda lulus ntar kan kudu bayar (harap maklum penggila gratisan dan diskonan hehe).  

Tes IQ kali ini berbeda dari tes IQ biasanya, lebih komplit. Nggak hanya tes tentang intelektual saja, ada juga tentang emosi, kepribadian, karakter, dan problematika si target. Membaca tentang diri sendiri itu, kayak lagi bercermin.

Jadi tau, ooh ternyata wajah saya ada jerawatnya makanya kok kayak kerasa cenut-cenut gitu, oo ternyata komedo di hidung ini makin banyak aja, ooh ternyata saya cantik juga kalo pakai lipstik ini, ooo ternyata lipstik yang ini ndak cocok sama bibir saya. Ya seperti itu rasa-rasanya.

Ya meskipun hasilnya nggak 100% sama seperti kenyataannya. Misal yang dia bilang saya ini A, padahal itu nggak gue banget. Tapi juga ada saat dia bilang saya ini B, yang wah ini emang gue banget. 

Ya namanya juga karakter manusia susah buat di tebak, apalagi ini wanita, yang kata mas-mas disana merupakan makhluk paling rumit sejagad raya. Soalnya wanita itu butuh dimengerti mas kayak lagunya ada band itu lo. Masnya sich gak peka. Eh kok malah bahas mas-mas sich, oke lanjut ke pokok bahasan awal ya.

Anyway bermanfaat banget lo hasilnya. Jadi saya tau kelemahan saya dimana, biar bisa memperbaikinya. Saya tau kelebihan saya dimana, jadi bisa dipertahankan bahkan kalo bisa di tingkatkan dan di manfaatkan *asal bukan kelebihan berat badan aja yak.

Makasih ya dila buat tesnya. Moga cepet lulus, dapat jodoh dan dapat ilmu yang barokah.

No comments

Post a Comment