Malang Night Paradise

Kini ada tempat wisata baru di Malang, baru di buka pertengahan bulan Juni kemarin. Tempat wisata kali ini mengusung tema lampion dan dinosaurus namanya Malang Night Paradise, karena emang bukanya malam hari yaitu mulai jam 17.00 WIB s/d 23.00 WIB. Berada di daerah karanglo. Kalo kalian tau Hawai Water Park, ya disitu tempatnya. Jadi kalo siang buat tempat renang kalo malam buat menikmati keindahan malang malam hari.

Tempat ini dibangun di lahan yang dulunya dipakai buat tempat parkir sepeda motor Hawai Water Park. Htmya cukup murah, kalo weekday 25rb / orang  kalo weekend 35rb / orang. Kalo mau paket terusan 45rb / orang. Tapi saran saya kalo kalian kesananya nggak sama anak kecil mending beli yang biasa aja. Soalnya wahananya cuma buat anak- anak usia 3-12 thn. Seperti naik dinosaurus, mobil terbang dll.
Pohon Pancuran

taman tengah
Pintu masuk dan pintu keluar jadi satu dengan Hawai waterpark. Pertama kali masuk di suguhi taman dengan patung-patung lilo n stinch, perahu dan jembatan bunga. Dari sana langsung aja menuju ke kanan jalan. Kalian akan menemukan pintu gerbang disnosaurus. Dari situ sudah terlihat kerlipan lampu warna-warni. Pertama masuk, kalian disuguhi dengan pohon air mancur, kemudian taman jamur dan taman tulip. Di bagian tengan taman ini yang menurut saya paling keren. Pohon-pohon warna-warni di padupadankan dengan lampu tetes. Terlihat menawan di tengah gelapnya langit malam. Dan ada tembok bunga warna-warni dengan bunga yang kembang kempis di tengahnya.

Setelahnya kalian akan bertemu dengan kolam angsa. Agak mojok sich tempatnya dan nggak begitu ramai karena sedikit gelap. Tp bagus buat foto. Kemudian kalian akan bertemu taman panda. Banyak banget lampion berbentuk pandanya, lucu-lucu. Setelah taman panda ada terowongan disco. Kenapa saya namain terowongan disco karena penuh sama lampu warna-warni yang hidup nyala hidup nyala kayak lampu disco gitu hehe.

terowongan disco
Kalo sudah melewati terowongan ini, negeri dinosaurus muncul. Suara dino nya akan terdengar. Patung dinonya bisa gerak-gerak juga. Ada yang toleh kanan toleh kiri, ada yang manggut manggut, ada yang maju kundur kepalanya. Jadi dinonya dibuat seperti hidup. Seru banget dan disetiap patung dino ada papan petunjuk. Papan petunjuk ini menginformasikan nama dino dan sifat-sifatnya. Edukatif banget, walau jarang sich bocah-bocah yang liat karena mereka kesenengan main sama dinonya hehe.

Setelah taman dino habis, ada food court. Penataannya bagus, jadi bangku-bangku kayu di tata sedemikian rupa dan di selingi pohon-pohon dengan lampu warna-warninya. Dan kebetulan waktu saya kesana kemarin ada acara kids apa gitu di deket foodcourt. Jadi semakin semarak.
Foodcourt merupakan tempat terakhir dari sesi jalan-jalan taman lampion dan dunia dinonya. 

taman smurf
Ada tambahan lagi ni taman smurf, berada di sebelah kiri pintu masuk. Kecil dan penerangannya ga seterang di taman lampion. Karena temanya smurf jadi semua yang ada di taman ini berbentuk mini se perti smurf. Dari rumah jamurnya, ayunannya, meja makannya sampai sumurnya juga ukuran mini. Patung smurf bertebaran disana. Lucu dan imut-imut.

Tempatnya recommended dengan harga tiketnya yang terbilang murah untuk wilayah Kota Malang. Cukup edukatif dan cocok buat yang lagi hunting foto karena spot fotonya buanyak banget. Buruan kesana sebelum htmnya naik lo hehe.

14 comments

  1. Malang itu emang juara ya mbak. Banyak banget tempat wisata di sana. Salah satunya Malang Night Paradise ini. Cocok banget nngajak keluarga ke sini.

    ReplyDelete
  2. menjelajahi tempat2 wisata ketika malam hari tidak jauh serunya dengan pada waktu pagi atau siang hari. Dan di malang saya juga ada saudara dan beberapa kali berlibur di sana. Kota batu malang banyak destinasi wisatanya yang memukau. Jadi kangen malang huhu. Thanks ya mbak ada info baru tentang Malang Night Paradisenya.

    ReplyDelete
  3. Udah ke sini beberapa waktu lalu sebelum pandemi dan anak-anak seneng banget. Apalagi emaknya, soalnya banyak spot cantik buat swafoto yang bisa buat konten heheh. Apalagi deket banget dari rumah, sekarang bisa lewat tol lhoo.

    ReplyDelete
  4. wah asyik ada tempat wisata baru di Malang..harga tiketnya murah yaaa
    Edukatif dan cocok buat yang lagi hunting foto plus seseruan sama keluarga.Bisa nih ajak anak-anak ke sini pas ke Malang nanti

    ReplyDelete
  5. Meskipun deket sama rumahku, aku belum pernah ke sini kak huhu. Pengen banget foto di terowongan fisco, habis nunggu janjian sama temen2 pada sibuk semua. Kalau after pandemi gini, mungkin agak sepi kali ya?

    ReplyDelete
  6. Wah...beberapa kali ke Malang, belum pernah nyobain jalan-jalan ke sini malam-malam. Cuma lewat aja. Wkwkwk...Ternyata seru...

    ReplyDelete
  7. Harus travelling ke Malang nih. Pernah ke Solo dua kali dan mencoba suasana malam itu seru. Malang belum pernah. Semoga bisa ke sana bareng keluarga atau teman.

    ReplyDelete
  8. Sepertinya Malang ini harus aku tambahin ke daftar wishing list, nih. Mupeng banget membaca cerita teman-teman yang traveling ke Malang
    Dalam hati jadi berdoa terus, semoga Allah kasih rezeki untukku dan keluarga suatu saat bisa menjejakkan kaki di Malang.

    ReplyDelete
  9. aku belum pernah ke sana. aaaiih jadi auto pengen berangkat aja. oke banget nih. diskonnya sampai kapan kak.hehe

    ReplyDelete
  10. Malang memang menjadi salah satu destinasi wisata yang sudah ada wishlist kami sekeluarga. Ingin sekali kami berkunjung dan liburan di kota ini. Semoga suatu saat bisa berkunjung ke sini juga, abis seru sih sepertinya... Kangen jalan-jalan lagi.

    ReplyDelete

  11. Kalau dilihat dari foto-foto di postinbgan ini, tempatnya masih asri dan sejuk gitu ya kak. Pengin

    ReplyDelete
  12. Malang sekarang punya banyak tempat wisata selain wisata agro ya.
    Saya sendiri sudah lamaaa banget gak ke Malang. Dulu sih masih dingin banget, sekarang gimana ya mbak?
    Ngeliat ini jadi kepengen mengunjungi sebagai salah satu hiburan alam yang kids friendly.

    ReplyDelete
  13. Karena night park, tentu adanya di malam hari aja ya mbak? Ini bisa jadi tujuan wisata untuk melepas penat setelah bekerja seharian

    ReplyDelete
  14. wah kalo saya ke malang saya mau kesini ah bawa anak - anak, pasti seneng. itu bayar segitu termasuk untuk wahananya juga kah? atau terpisah?

    ReplyDelete