Kandang Moong yang Tersembunyi


Caffe yang diberi nama kandang moong ini terletak di daerah cemoro kandang, pakis, kab. Malang. Nggak begitu hits sich, saya taunya juga gara-gara di ajakin sama hol's crew (Hoolopes crew) kesini. Tempatnya lumayan jauh dari peradaban (kampung maksudnya :P). Tapi nggak kalah keren sama caffe-caffe di Malang Raya *ceileh.

Pertama kali masuk gapuranya, saya seperti masuk rumah. Semacam ke rumah yang di desa dimana pelatarannya luas banget dan ada di taman-tamannya. Dari luarpun terdengar sayup-sayup live music yang dimainkan, mana pas lagunya slow lagi jadi terbawa suasana deh hwehehe.

Sumpah ya, disini itu jadi ngerasa tenang, adem, dan seger. Karena di kelilingi ladang dan jauh dari peradaban, jadi kesannya tenang, ndak rame. Rame disini dalam artian suara kendaraan dan blablabla yang biasanya ada di kota. 

Tempat makannya banyak, kita bisa pilih mau duduk di gazebo yang dikelilingi padi macam disawah atau di deket mas-mas yang nyanyi lagu sendu sambil ngelirikin masnya yang ganteng juga bisa. Trus bisa juga di teras rumah yang kayak rumahnya si doel (anak 90's pasti tau).

Ada juga di taman belakang rumah yang suepi deket sungai, kalo pacaran ati-ati deh disitu bisa terjadi hal-hal yang di inginkan #eh. Trus bisa juga pinjem hammock dan masang sendiri di pohon-pohon yang berserakan disana. Oiya ada satu tempat lagi deket tempat hammock, kursi kayu yang di pasang ngelilingi dan di tengahnya ada tempat api unggun sayangnya disitu ga ada mejanya.

Saya dan temen-temen milih duduk di gazebo deket kolam ikan. Makanannya cuma dikit vatiasinya. Cuma ada burger hitam dan camilan horok-horok (singkong yang di rebus dan di tumbuk trus dikasi gula, pewarna makanan, garam dan parutan kelapa), cenil (singkong di parut dicampur tepung kanji dan pewarna makanan di masukkan air panas). Minumannya juga cuma ada kopi dan teh.


burger hitam dan horok-horok
Oiya, semua menu itu ada kalo weekend ya gaes, kalo weekday cuma ada kopi sama teh aja (info dari temen yang pernah kesana pas weekday). Terus kesananya jangan malem-malem, kenapa? Soalnya perjalanan kesananya lo yang rada ngeri wkwkw. Jadi dari embong besar masuk ke kampung terus masuk lagi ke ladang dan hutan kecil yang nggak ada lampunya. Jadi rada serem sich kalo buat saya hehe. 

Ini beberapa foto spot makannya.

spot taman
spot deket mas-mas nyanyi
spot hammock
spot gazebo yang dikelilingi sawah

No comments

Post a Comment